Pantai Pandawa with sedulur20

July 18, 2014

Masih menyambung postingan saya 2 bulan yang lalu, (yang ini) saya mau cerita lagi soal baliii.
Baliii.
ya.
Baliii.
*bilang 'baliii' nya pake nada yang di iklan rokok
*tapi lupa rokok apa
*Eh tapi jangan ngerokok ya para imam idaman. Apadeh salah fokus.

Btw jangan tanya saya kapan ke bali. Kalo di ibaratkan makanan oleh oleh, pasti makanan itu udah kadaluarsa. Sama kayak kenangan mantan, kadaluarsa.Terakhir saya posting masih soal tanjung benoa.
Sekarang, saat nya saya cerita tentang pantai pandawa.

Pantai pandawa bisa dibilang cukup baru, baru ramai akhir akhir ini. Karena menurut informasi yang saya dapat dari Wonderful Indonesia

Dahulu pantai ini dikenal sebagai Secret Beach karena lokasinya yang berada di belakang tebing-tebing tinggi ditumbuhi oleh semak belukar. Pantai yang hanya berjarak sekitar 3 km dari Nusa Dua ini sebenarnya sudah lama dikenal namun karena akses menuju pantai cukup sulit menjadikan pantai ini sepi dari kunjungan wisatawan.
Sekarang, akses menuju pantai ini sudah cukup mudah dan karena pemerintah sudah membelah tebing tebing kapur di kanan kiri jalan sepanjang 1,5 km. Tebing tebing kapur ini menambah pesona pantai pandawa itu sendiri. Ohya, kabarnya sih pantai dreamland mulai kalah ratingnya kalo di bandingkan sama pantai pandawa ini,  itu informasi yang saya dapet dari Bli Dewa seorang tour guide saya di bis selama perjalanan.

Kalo misalnya naik mobil pribadi sih ya, saya pingin naik ke atas tebing terus foto foto gaya model disana. Sayanganya saya rombongan se bis, jadi saya bisa apa? haha. Nanti gimana kalo yang pingin foto tuh saya sendirian? kan saya jadi malu, dan malu maluin nama sekolah saya. Well, ini alay sekali.


Disini anda dapat menikmati indahnya pantai dengan acara duduk duduk di tempat duduk yang disediakan disana di kala cuaca matahari lagi terik teriknya. Eits tapi gak gratis, hahaha. Kalo ngga salah biayanya sekitar 40.000 perjam, tapi saya juga estimasi sih. Ada yang bilang itu udah sepaket sama pijat tradisional, saya sendiri kurang tau karena saya ngga nyoba.
Ada juga penyewaan kano yang bertarif 10.000-15.000 sepaket dengan pelampung, nggak usah takut, karena ombak disini sangat tenang. Tapi saya juga ga nyoba sih hehehehe.
Sayang seribu sayang, di pantai yang -menurut saya- adalah pantai paling bagus yang saya kunjungi selama di bali ini, saya hanya menikmatinya dalam waktu kurang dari satu jam.

Rasanya tuh kayak baru duduk, dan kursinya belum anget sama anget angetnya pantat. Eh udah disuruh berdiri lagi.

Ya tapi waktu saya kesana cuaca lagi panas banget. Saya aja sampe pake kacamata, padahal pake kacamata adalah hal yang biasanya saya hindari. Karena, kacamatanya lebih sering mlorot. Mungkin karena faktor hidung saya terlalu mancung?


Yang saya suka dari pantai pandawa ini, cahaya nya bagus banget kalo di pake foto hehehe. Dasar.

photo by afi.
Pas liat fotonya bagus banget saya jadi pengen di foto juga haha.

rahman, finna, aldy, saya.

ini contohnya. foto di belakang tebing, cerah banget kan.

Nah pas udah di pantai juga ga lupa foto foto lagi dong. Dari pada kamera nganggur. Udah gitu aja. haha *alibi*

saya, iklima, delin.

saya, micel.
temen saya yang ranking 1 paralel bertahun tahun berturut turut. Seperjuangan jomblo, tapi saya di tinggal taken duluan.

Jadi. Setelah sekian lama terjebak di dalam kerjaan yang super duper numpuk, kayak kenangan. Maka saya hari ini baru sempet move on, eh salah ding maksudnya baru sempet nulis di blog.
*cie sekarang omongannya udah kerjaan, bukan lagi kenangan. hak hak.

Maafkan saya. Selamat lebaran.
loh?
masih lama ya?

oh oke skip. Ya bisalah ya baca postingan saya yang ini sambil nunggu lebaran dateng. Ya kan?





You Might Also Like

17 tanda tangan

  1. wah fotone nggarai pengeeeeeeeennn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. lek jare mbak2 ndek indomaret pengen memanjakan diri haha...

      Delete
  2. Kalau saya paling suka moment ketika becengkrama dengan masyarakat asli sekitar situ, soalnya lebih seru ketimbang pemandangan. Tradisi yang biasa saya lakukan, kalau lg jalan/berlibur ke suatu tempat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya sih gitu tapi eh waktunya cuma sebentar disini

      Delete
  3. ah pandawa. gue kangen sama panoramanya. sama bulenya #eh

    ReplyDelete
  4. pantai pandawa boleh nih buat refrensi liburan :D

    ReplyDelete
  5. ah gila nih pantai keren
    gak ada sampah kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Gada. Saya harap memang ga ada, bukan belum ada

      Delete
  6. hai, selamat kamu dapet liebster award dari blog saya cek: http://gamartia.blogspot.com/2014/07/the-libster-award.html

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram