Selamat ulang tahun Super Hero :)

September 23, 2015

Sudah 3 kali ini saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada ayah dari jarak jauh. Tahun pertama adalah tepat ketika saya sedang melaksanakan prakerin alias praktek kerja insdustri di Jakarta. 2 tahun berikutnya adalah tepat ketika saya sudah mulai merantau sesungguhnya, mulai kerja dan bismillah juga kuliah. Tak apa-apa meskipun hanya bisa mengucapkan selamat ulang tahun dari jauh, yang penting saya bersyukur karena Ayah dan Ibu saya masih ada di dunia ini, panjang umurnya, sehat jiwa dan raganya, masih diberi kesempatan untuk menggapai mimpinya yang mungkin sempat tertunda karena ayah harus mendahulukan masa depan anak anaknya. Semoga ayah bisa naik haji, segera ya yah. 
Amiin.

Bulan Agustus lalu, tepatnya tanggal 14 Agustus 2015 Ayah ibu akhirnya ke Jakarta, mengunjungi saya. Katanya sih, pingin tau saya itu di Jakarta kayak gimana. Gimana kantornya, gimana suasana kosnya, dan pingin lihat Monas. Sekalian biar pernah naik kereta sama peswat. Ayah dan ibu berangkat naik kereta Gajayana berangkat dari Malang hari Jum'at sekitar jam 2 siang dan sampai di Jakarta sabtu jam 5 paginya.
Sesampainya di jakarta, saya jemput Ayah Ibu di anter Mas can, bukan mas cantik tapi mas calon, oke ga nyambung ya mas can, baiklah ganti jadi mas cal saja. 
Pertama kali ketemu mereka, Ayah saya matanya berkaca kaca mau nangis gitu. Begini katanya,

"Akhirnya nduk ke jakarta lagi, terakhir kesini tahun 70"

Ooo jadi ayah saya pernah merantau juga ke jakarta, tapi nggak tinggal di jakarta kayak saya begini, tapi hanya sekedar mampir untuk melaksanakan tugas katanya. Saya nggak tega lihat ayah pagi itu, dengan rambutnya yang mulai putih dan matanya berkaca kaca.

Waktu di perjalanan menuju ke kosan, sempat saya mau belokkan ke hotel aja biar Ayah ibuk nggak kesempitan bobo di kosan, Eh tapi ibu saya gamau karena ke Jakarta tujuannya bukan nginep di hotel tapi mau ngelonin saya, haha.
hmm.. Hayo siapa yang masih suka bobo kelon ?

Sampai di kosan setelah sarapa dan lain lain jam 7 pagi, kemudian saya nyalakan AC, Ayah ibu langsung bobo alias lanjut bobo. Katanya, di kereta ga bisa bobo gara gara kedinginan. Nah sayangnya, sabtu-nya saya harus kerja sebentar, lembur sebentar. Tenang cuma 1/2 hari kok sampe jam 12 ajah lemburnya, itung itung biar Ayah Ibu juga bisa istirahat setelah seharian perjalanan via Kereta. Sebelum saya berangkat, saya matikan AC nya kamar, takut bapak ibuk nanti kedinginan.

"Ayah, ibu kalo kedinginan nyalain lagi ya AC nya,  pencet yang ini -sambil nunjukin remote ac-"...
"Iya wis berangkato dulu"

Kemudian saya berangkat kerja, saya berdoa semoga ibu paham sama apa yang saya katakan barusan mengenai cara menggunakan remote ac. FYI untung aja kosan sama kantor deketnya ampun ampunan, tinggal bersin juga sampe, kos sama kantor pas banget sebelahan gitu alhamdulilah.

Sekitar jam 12 ibu saya telfon katanya ayah saya ilang.

"Lil, ayah ilang. tadi nelfon katanya jalan jalan nyari masjid" saya shock dan langsunlah ijin pulang, tapi minjem motor dulu buat jemput ayah saya.

"Ayah dimana?" -Saya ganti telfon ayah setelah telfon ibu saya matikan.
"Ayah di masjid nurul iman tadi jalan sampe sini, tadinya sih ngikutin kubah yang di ujung sana... tapi katanya jauh" -sebenernya Ayah saya jawab ini dalam versi jawa sih-
"Kubah yang mana ? jangan jangan ayah kira mall yang di sana itu kubah masjid?"
"O nggak tau, iya kayaknya"

Kemudian saya ngakak,
Hahahahahahaaa.
Kocak ayah saya mah, kubah mall yang bergaya Renaissance dikiria kubah masjid. 
Hmm, tapi kasian juga, sampe jalan jauh sekitar 1km dan panas panasan buat nyari masjid. 
Memang sih, alesannya sekalian jalan jalan, dan kosannya mulai panas. 
Hmm, tau nggak sih, saya jadi merasa bersalah sempet sempetnya lembur sebentar, dan tadi sebelum berangkat matikan AC dulu.
Akhirnya saya jemput ayah ke masjid yang di maksud.
Sesudah selesai solat duhur, saya siap siap. Makan siang, terus barulah saya ajak Ayah ibu jalan jalan sore. Dianter mas cal lagi, destinasinya adalah Masjid kubah emas depok.

Masjid Kubah Emas
Ayah ibu saya, my truly inspiration

Saya lupa tepatnya jam berapa berangkatnya, kalo nggak salah kita sampe disana sekitar jam 4  apa 5 gitu, melewati 3 jam perjalanan ke sana dari jakarta gara gara macetnya parah. O iya, Ayah ibu akhirnya juga merasakan bagaimana macetnya jakarta, sempet lho pengen naik busway tapi oh no mending nggak usah.

Kita disini sempet solat ashar, tapi nggak jamaah karena ya tau sendiri udah telat jamaah asharnya hihi. Ayah dan Ibu baru bisa ngerasain solat jamaah pas maghribnya.

Masjid Kubah Emas
sedikit senja di masid kubah emas.

Overall masyaallah banget masjidnya, luas banget. Saya nggak ngukur sih luasanya berapa hehe. Katanya 50 hektar luasnya. Padahal dulunya dibangun atasa nama pribadi lho oleh bu Hj Dian Juriah Maimun Al Rasyid dan Bapak Drs H. Maimun Al Rasyid. Konon katanya juga, masjid kubah emas depok ini adalah masjid termegah di asia tenggara, bener nggak sih ?



Psst.. Ayah saya sama ibu saya seneng diajak kesini katanya. Pada dasarnya ayah saya emang seneng banget sama masjid masjid - an. Mas cal dapet poin plus cie gara gara ngajak kesini cie. cie.. semoga nanti boleh lah ya bawa anaknya Ayah ibu ini hihi


Sudah selesai sholat jamaah maghrib, kita langsung pulang ke jakarta.

-----------------------------------------------------------------------------

Hari kedua, siang siang kita ke monas... Sayangnya jam 2 monas udah tutup, jadi gabisa naik ke atas.

 
ini mas cal yg paling kanan di (foto kiri),  lagi panas panasnya nemu tempat duduk, bekas pejabat kata ayah(foto kanan)

Sudah dari sini, saya ajak ayah ibu pijet refleksi di di kawasan puri, habis pijet saya ajak ayah ibu makan makan dan saya baru tau kalo itu pertamakalinya ayah makan iga. Semoga ayah tahun berikut nya bisa kesini lagi, ngajak bening kalo udah ge katanya, cucu si ayah itu sih sekarang blm ada setahun umurnya haha. Amiin yah, amin.

Besoknya tepat tanggal 17 agustus 2015, ayah ibu balik ke malang naik pesawat jam 10 pagi.

Jadi ayah ibu,
Punya cucu, udah...
Ke jakarta udah...
Naik kereta udahh..
Naik pesawat udaahh..
Monas udaahhh.. Meskipun belum naik ke atas

Tinggal apa yang belum?
Naik haji yah?
Sama ijab qabul in anaknya yang terakhir ini nanti yah..

selfie pertama sama ayah

Happy birthday my first love, Happy birthday my super hero! Semoga bener bener bisa ke jakarta lagi sama bening nanti, semoga segera naik haji, sehat sehat ayaaah! Amin.

No Im not crying, Im just, make a my pillow wet while writing this and so waste so many tissue hehe. A tons of love for both of you, Mom and Dad.

From : Your Little girl.

You Might Also Like

4 tanda tangan

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram