Nemenin Mas mas ganteng liburan di Ciwidey

November 27, 2015

Sudah bulan november, sudah hampir akhir tahun, dan sisa cuti saya masih 7 hari. Itu sisa cuti saya, berapa hari sisa cuti kamu?


Rasanya sayang kalau cuti tersebut nggak dipake, dimanfaatkan, dihabiskan. Nanti menguap, hilang campur aduk dengan lope lope di udara. Betul tidak?
hm salah ya, sebenernya bukan itu alasannya, tapi lebih karena nanti bakalan kereset lagi jadi 0 bulan maret tahun depan.
Masih lama sih maret, tapi sayangnya kalo cuti dihabiskan sekaligus, kemungkinan besar pengajuan cuti anda akan di tolak sama bos. -Ini bukan curhat tapi ya kenyataannya sih, gitu-

So thats why awalnya saya mau cicil ambil cuti 2 hari, entah kemana. Nanti sisanya 5 hari buat pulang ke Malang kampung halaman tercinta. Karena sejak lama saya pingin ke Bandung,  -dan belum kesampaian juga- maka saya tanya tanya -kode keras- ke Rima, temen smk saya yang sering ke bandung karena punya pacar dan temen temen kuliah di Tel-U, berharap suatu saat kalo dia pas kebandung gitu saya di angkut di tas nya, terus saya jadi obat nyamuk buat mereka berdua HAHAHA. sedih amat.

Awalnya mau camping di bukit Moko, tapi karena sekarang ini musim hujan. Si EO kita membatalkan rencana itu dan di ganti dengan acara nginep di cottage rumah kayu kelapa Rancabali ciwidey

Rumah Kayu Kelapa 3
Photo credit by : kameranya andre. yang take sih ngga tau siapa haha

Saya berangkat ber empat dari jakarta Jum'at 20 November jam 7.30 WIB bareng 3 temen saya yang lain yaitu deby, wiku, dan ilham, karena Rima sudah berangkat duluan mengejar cintanya dan karena dia EO di acara kita ini. Dia siap siap duluan katanya, hihi.

Perjalanan kita ke bandung via travel Baraya yang berangkat dari tendean (Jl. Kapten tendean no. 41 (sebelah kantor pos, dan se tempat sama warung nagih jaksel).

FYI harganya seinget saya sih 85.000, kalo pake foto kopi kartu mahasiswa bisa disc 15.000 tapi sayangnya saya mahasiwa baru yang belum punya kartu mahasiswa buat di foto copy. Malahan, mau bolos aja nanya dulu ke yang lain, kamu pernah bolos gak ? 
Biasa, anak rajin gitu deh.

Sesampainya di pinggiran Bandung jam 11 malam, kita nggak turun di pool travelnya. Tapi turun di pertigaan tol buah batu, eh bener gak ya ? hihi yang biasa ke bandung CMIIW (Correct Me If Im Wrong) please. Nah disini kita nunggu jemputan temen temen yang ada di perumahan PBB dayeuh kolot.

Pas nunggu jemputan. kita menyadari sesuatu.
Sebuah Tas asing entah milik siapa tiba tiba ada begitu saja. Setelah di telusuri ternyata itu adalah tas mas mas yang nyupirin travel, eh salah kita turunin juga. Hahahaa.
This happened because, travel yang kita naiki waktu itu, privat buat kita ber-empat. Jadi dikiranya semua yang ada di bagasi adalah bawang bawaan kita.

Mari berdoa, semoga tas itu selamat kembali kepada pemiliknya yang sah. Amin.

Malem malem di kontrakan mereka pun kita engga langsung bobo cantik. Tapi tengah malem di anter cari makan, karena kelaperan. Jadi ngerasain tongkrongan anak kuliahan yang makan Mi kuah di pinggiran selokan. Karena malem malem, its okay ngga kelihatan apa apa kok. Hahaha. Makasih gaes pengalamannya, membuat saya menghargai tempat duduk dimanapun asal makannya sambil duduk, Dan Ketawa ketawa sama kalian *ihiiyy.

Besok nya hari sabtu, kita baru berangkat ke ciwidey jam setengah 5 sore karena hujan turun begitu saja, maka kita menunggu ia berhenti, barulah kita berangkat. Meskipun ujung ujungnya waktu perjalanan, toh tetep kehujanan juga.



Setelah 2 - 3 jam perjalanan menerjang hujan dan gunung dan lembah bersama teman bertualang, kita sampai di Rancabali Tea Resort sekitar pukul 8.20 WIB, langsung check-in lah kita di 'Rumah kayu kelapa 3' yang harganya bisa di cek disini, jangan sampe salah sebut check-in jadi Log-in ya bu ibu pak bapak haha mentang mentan orang orang IT.
btw cottage ini untuk 8 orang sebenernya. tapi kita datang ber 12 biar patungannya murah eh  terasa kebersamaannya. Di cottage itu ada 2 kamar terpisah, maka kasur2nya kita keluarkan dan dipindahkan ke ruang Tamu.

Menu makan malam waktu itu adalah mi rebus + telur. Karena hanya ada 1 panci kecil, maka masak mi nya terasa lama. 1 Kloter masak mi isi 4, dan di taruh dalam 1 piring. Alhasil, mi nya lebih mirip mirip bubur, tapi untunglah mereka habis habis aja. Orang kelaperan, dan kedinginan.


Udah selesai makan makannya, mereka bobo cantik semuanya. Alhamdulillah. Aku nggak bilang ya itu pose bobo cantik boongan, tapi sih ada yang minta ini di upload pake hashtag #nomakeup #nofilter di instagram. Hahaha. Btw mereka memang sekarang cantik, rambutnya panjang. hihi
Nggak tau deh apa lagi yang terjadi malam itu kemudian, mungkin sebenernya mereka main kartu sampe pagi. Atau ngomongin masa depan masing masing nanti ujung ujungnya ada pertanyaan siapa nikah duluan? entahlah saya sudah bobo duluan karena kedinginan.
Cupu.

dari kiri : ade, deby, yosafat, repi, sandy, dino, wiku, andre
rima, leli, ilham
Udah kayak koran aja captionnya sis.


Paginya entah kena sambet apa,meskipun biasanya mereka bangunnya siang tapi waktu itu mereka bangun pagi lho. Bangun pagi terus Foto Foto.

In Frame : Ade LDR.

In Frame : Deby LDR.

In Frame : Andre - Repi Ihiy.

In Frame : Sepet Ganteng.

In Frame : Wiku ganteng.

In Frame : Pras ganteng.

In Frame : Ilham ganteng.

In Frame : Rimak - Sandy ihiy.

In Frame : Dino Merem.

In Frame : aku taken bahagia. wkwkw

Semoga kalian mengerti, bahwa kode ganteng diatas artinya mereka.... semoga kalian mengerti. 


Minggu pagi menu makanan kita adalah sosis dan sarden, berbekal magic com minjem di Pak-Lek yang punya cottage akhirnya kita bisa masak nasi. Kemarinnya sih sempet ragu apa berasnya bisa ke pake karena alat masak yang seadanya, gaada malahan. Si cewe cewe masak, si cowo cowo antre gantian mandi, sambi nyanyi nyanyi. ternyata koleksi lagu accoustic mereka ga jauh jauh dari lagunya sambalado ayu ting ting, ST12, Raja, dan Wali. heumb.

coba perhatikan foto kita sebelum check out yang satu ini

Kita makan dengan nikmat siang itu. Setelah semuanya selesai, kita check out dan menuju ke situ patenggang. Sempet galau mau ke sana apa ke kawah putih, karena cottage rancabali tempat kita menginap ini sangatlah dekat jaraknya dengan wisata kawah putih. Danau situ patenggang pun dekat dengan kawah putih, jarak tempuh nya sekitar 10 menit saja. Pemandangan di kanan kiri jalan tetep meng-adem-kan hati, hmm.


Danau yang dalam bahasa sunda dikenal dengan nama Situ Patenggang merupakan gabungan dua kata yaitu Situ yang artinya danau dan patenggan yang artinya saling mencari. Konon ada legendanya tentang sepasang sejoli yang saling cari mencari disini. Pas aku bilang cari mencari ini, yang ada dipikiranku bukan lah hal hal romantis, justru petak umpet yang ada di hati. Salah ya.
Dan di seberang danau ada Batu Cinta sebagai simbolnya. Tiket masuk ke sini lumayan murah yaitu 20rb per orang, kalau naik motor 40rb per motor.. Kalau naik motor nya cabe cabean alias bertiga bisa jadi 60rb per motor. Hehe yang terakhir jangan ya.

Apa yang bisa anda lakukan disini selain foto foto ? marilah kita sebut kegiatan ini sebagai kegiatan naik perahu. Iya saya mah naik doang, karena yang mendayung bukan saya. Kita mendayung dayung sampai ke sebrang untuk menemukan batu cinta, namun kita gagal parkir karena supirnya masih amatir akhirnya ke sebrang cuma beli gorengan. Hahaa


Waktu perjalanan balik menuju situ patenggang tempat awal kita harusnya berlabuh, kita nemu seekor monyet di seberang pulau yang lain. Monyetnya kayak nungguin perahu datang, Mungkin dia tersesat?
Dengan gagah berani sang nahkoda kapal, yang mengarahkan kapal (red . perahu) kita ke arah yang bersangkutan. Eh pas udah deket sama pak monyet, semuanya heboh

Padahal monyetnya kangen sama kalian gaes.


Kita pulang kembali ke jakarta sedikit terlambat. Baru balik jam 8 hari minggu.
Yang paling unforgottable juga adalah malem malem nyegat bis di pinggir tol. Meskipun udah malem *yang aku kira udah gaada bis lewat* eh ternyata masih ada juga.
Alhamdulilah.

At the end. Aku nggak jadi ambil cuti karena nggak di acc. Hahaa. Bye bye deh.

Thanks gaes buat ajakan jalan jalannya.
Thanks rimak, udah peka banget sama kode keras ku.

Kiss.
Kiss.


You Might Also Like

4 tanda tangan

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram