Liburan ke waterbom - PIK

December 28, 2015

Dalam rangka libur panjang Maulid nabi, Natal dan bonus libur sabtu minggu berikutnya tahun 2015, total 4 hari kalau hari minggu nya enggak lembur *eh curcol. Saya dan teman teman alumni smk yang sama sama anak rantau , memutuskan liburan ke waterboom PIK hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 26 Desember 2015. mumpung ada promo akhir tahun juga, hihi (Klik disini untuk info lebih lanjut)


full team : maul, lukman, fifi, herdian, leli, ambon (yang nyempil kayak upil), faezal, dasbul, nisah, tegar, miqdad, andre (yang paling alay posenya) wkwk. Total 12 orang -tapi berasa bayar tiket untuk 6 orang saja-

Kita janjian jam 7 berangkat paling lama jam 8 berangkat, tapi ujung ujungnya Kita berangkat jam 9 pagi dan ternyata deket sekali sama kosan aku haha, cuma 30 - 40menit sampai karena lancar juga jalanannya. Btw thanks to google maps telah menunjukkan jalan yang lurus buat kita semua.

Awalnya yang paling bikin nggak suka dari tempat tempat kaya gini tuh ketika tas kita di ubek ubek dan di dapatilah sebuah susu ultramilk dan roti sari roti -penyelamat perut pagi hari yang belum sarapan- oleh petugas, dan barang barang itu tidak boleh di bawa masuk sama sekali. Akhirnya dengan terpaksa kita sewa loker 10.000 untuk menyimpan air minum dalam tupperware2 yang masih full itu. 

So far, menurut kami tempat disini terorganisir dengan baik. Ada tempat loker penyimpanannya yang bertarif 25.000 untuk loker small for self, dan 50.000 untuk loker medium for family. Tapi karena sistemnya menggunakan deposit, kemarin kita harus mengisi deposit senilai 150.000 untuk menyewa 2 loker medium for family. Dan enaknya, lokernya ngga pake kunci yang harus di bawa bawa pas kita main air tapi dia pakai semacam sandi, jadi jangan lupa sandinya ya!
Yang di simpen di loker cuma barang barang berharga mulai dari jam, hp, dompet, sampai sandal jepit (sandal jepit berharga kan yah ? wkwk. Baju baju dan tas yang gede gede di bawa aja, dan di taruh di bawah pohon.

source from (here), and the copy right belong to qronoz.blogspot.co.id
sorry ga sempet foto apapun karna hp udah masuk loker ><

Depositnyadi simpen dalam sebuah coin yang di sematkan di gelang, kemarin sempet heran ini teknologi gelangnya apa coba ? kok bisa nyimpen deposit gitu, ternyata ada coinnya.

source from (here), and the copy right belong to kurakurapanda.blogspot.co.id
sorry ga sempet foto apapun karna hp udah masuk loker ><

Sisa deposit bisa di tukar menjadi uang kembali pas di exit door nanti nya pas mau pulang.

Pertama kali datang kita cobain The Hairpin,

ekspektasi foto seperti ini dari web waterboom (the hairpin)

realita foto, jadi seperti ini 
*foto cuma dari sisi atas sebelum masuk lubang hitam dan teriak teriak*

Menurut saya ini yang paling seru dari semua seluncur air yang ada. Karena meluncur nya bareng bareng (Minimal berdua, maksimal ber empat) Jadi kalau teriak bareng bareng jadi makin kerasa alaynya, dan
tips biar seru naik hairpin: ajak temen mu yang gendut biar jatuh nya makin JLEPPP gitu pas di titik titik tertentu haha

Setelah semua selesai nyobain Hairpin kita lanjutk ke Aquatube, yang terdiri dari tiga seluncuran. Tapi masing masing dari kita sepertinya nyobain salah satunya aja. Di aquatube ini bisa sendirian atau berdua. Tapi menurut kita semua, disini kurang seru.

dari kiri : herdiawan, fifi, lukmen, saya, anisa, maul
dan yang paling depan paling narsis adalah andre

Ada satu lagi di jajaran aquatube ini yaitu Twizter, tapi nggak nyoba karena sepertinya pusing harus berputar putar 3 kali dulu di cawan raksasa sampai tersedot sampai terowongan kedua.. pas masuk terowongan ini bisa untung kalau tetep mengarah ke depan.. tapi kalau mengarah kebelakang, takut kalau harus ngeluncur kebelakang sampai ke kolam haha

source from (here)

Selanjutnya kita cobain the whizzard yaitu seluncuran yang harus menggunakan matras, kita seluncurnya tengkurap gitu hehe. Kurang seru juga sih, karena yang paling seru udah di awal. *disini kita nggak foto sama sekali*

Disamping the wizzard ada the speed slide,

ini dia penampakannya. Menukikkk sekali bung.

Tips kalau mau nyobain speed slide : harus pakai baju renang atau jersey *yang licin*, kalo pakai baju biasa ngga boleh karena nanti nggak meluncur dengan baik katanya.

Ada lagi sih bom blazter, tapi itu mah khusus buat anak anak keucil... kita kan udah nggak kecil lagi nih jadi ngga main main disana *haha songong banget*

Disetiap atraksi seluncu air di atas, selalu ada staff yang bertugas mengawasi, jadi nggak usah takut sebenernya. Tinggal tereak aja sih kalau takut mah.

Setelah main sana main sini, cobain sana cobain sini kita lanjut main di kolam arus. Tantangan disini bukan tantangan adrenalin, tapi tantangan dapet Ban buat ngikutin kolam arus. Sebelum dapat ban, kita sempet muter kolam arus pake acara jalan kaki kayak mau tawaf aja.


selfie dulu ea dengan andre sebagai tongsis seperti biasanya
NB : kita udah nyobain foto underwater tapi fail.
jadi.. foto nya gini aja.


Air disini sedikit asin, aku kira itu karena saking rame-nya weekend hari itu jadi airnya bercampur sama keringat orang banyak haha tapi ternyata engga gitu, setelah cek n ricek memang review blogger lainnya berpendapat sama dengan saya. Air di waterbom PIK memang asin, tapi sedikit tawar. Kenapa ? katanya karena tidak mengandung kaporit, dan berikut kutipan yang saya dapat dari internet

pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Badung memberikan pendapat bahwa Waterbom kelebihan mengambil air bawah tanah, sehingga air laut masuk kedaratan. Kalau air sumur didaratan bisa asin, ada kemungkinan Waterbom overload dalam menyedot air tukas Kepala BLH Badung, Gde Putra Sutedja - indonesiabicara.com
Untuk urusan bilas, disini kamar mandinya banyak dan bersih, so recomended lah untuk liburan buat keluarga ataupun teman atau bahkan pacar kalau punya ?
haha.


oya this maps is helpful to us when we're searching for a mushola. nyempil di bekang speed slide. Dan alhamdulillah musholanya meskipun kecil tapi bersih dan dingin.

maaf kalau tak ada foto bagus seperti suci utami punya ^^v

You Might Also Like

0 tanda tangan

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram