Cara Mendapatkan Nomor Hp yang hilang atau rusak di Telkomsel Grapari ternyata mudah

July 09, 2016

Kehilangan adalah, suatu perasaan janggal karena ada yang kurang dari sesuatu yang biasanya ada namun sekarang menjadi tiada. Mungkin begitu sedikit deskripsi asal asalan saya tentang sebuah kehilangan.

Efek dari kehilangan bisa macem macem, ada yang galau, ada yang ga bisa move on, bahkan ada yang cuek cuek aja sambil berpikir
 "alah nanti bisa beli lagi, alah nanti kalo rejeki pasti dapet lagi, alah nanti kalo jodoh pasti jodohnya nikita willy"
bahkan ada yang mikir masih untung.
"untung yang ilang cuma mobil jazz bukan mobil alphard, untung yang ilang cuma uang 10milyar bukan 20 milyar"



ya orang orang jawa biasanya masih bilang "untung" meskipun sedang kehilangan. Sama seperti saya yang baru baru ini merasakan sebuah kehilangan. Saya pernah beli hp di l*z*d* pakai tabungan gaji pertama bulan 1,2,3 lalu pas dateng hapenya malah rusak, dan baru keganti di bulan ke 7(4 bulan nunggu hp baru di ganti). Setelah bersama saya kurang lebih selama 2th, hp itu hilang juga akhirnya. Waktu hape saya ilang ini, saya masih bilang "untung yang ilang cuma hape, nggak dompet sekalian", ya tapi bilang untung-nya barusan sambil nangis sesenggukan juga sih.

Yang bikin saya nangis sesenggukan sebenernya bukan tentang hpnya doang sih, tapi tentang banyaknya foto selfie di dalem hp itu, dan betapa berharganya nomor hp saya yang sudah banyak di kenal, atau mungkin di save sama orang banyak. Hm ya mungkin terdengar PD banget ya saya ngiranya begitu, tapi yang jelas kalau hp hilang saya paling males ganti nomor lagi dan harus pengumuman  ke semua orang bahwa nomor saya baru lagi.

Untuk masalah banyaknya foto selfie, problem solved karna ternyata iphone datanya bisa di reset dari jarak jauh. Untuk masalah kartu sim alias nomor telfon, problem solved karena ternyata saya bisa urus penggantian kartu sim baru di Telkomsel Grapari terdekat.

Saya kehilangan hp di jakarta, satu hari tepat sebelum saya mudik ke Malang. Saya sempet galau di jakarta, tapi kegalauan saya alhamdulilah dapat terobati setelah sampai di malang, karena hari minggu telkom grapari di Malang cyber mall dieng buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

Langkah langkah yang saya jalani juga sangat mudah, nggak perlu curhat itu nomor hp ilangnya dimana, di copet dimana atau bahkan di copet sama siapa, bagaimana perasaan setelah kehilangan hpnya. udah gausah curhat kaya gitu, pasti mas mas atau mbak mbak petugas Telkomsel Grapari nya juga ngerti.

Cukup datang ke Telkomsel grapari terdekat, Nanti antri dulu ya sesuai nomor antrian yang sudah kamu ambi. Lalu bilang kalau mau urus simcard  alias nomor hp yang hilang.
Kamu akan dimintai kartu identitas, bisa KTP atau SIM.
Kalau data yang terdaftar cocok dengan yang tertera di kartu identitas, kartu bisa di urus hari itu juga ga lebih dari 20 menit langsung jadi. Syaratnya, isi ulang pulsa minimal 10rb.
Dan nomor mu yang hilang bisakamu dapatkan kembali.

Mudah kan?
Iya untung mudah banget.
nah orang jawa udah kehilangan masih bilang untung.

Tips: kalau hari minggu mau ke Telkom grapari, usahakan ke telkom grapari yang terletak di mall mall atau pusat perbelanjaan karena telkom grapari yang ada di kantor biasa, hari minggu tutup.

Photo terakhir hape yang ilang :')



















You Might Also Like

46 tanda tangan

  1. wah anak telkomsel! di deket kampusku dulu juga ada grapari hihi cuma aku pakenya competitornya. tetep gampang juga kalo urusan perkartuan :D

    ReplyDelete
  2. Hampir semua operator sekarang memudahkan kita hehehhehe. Aku dulu waktu ngisi identitas nomor telkomsel malah di Grapari :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh ngisi nomor identitasku asal asalan waktu itu, untung alamatnya sama kayak no ktp ku jadi masih bisa selamat nomor hape ku

      Delete
    2. Hhaahhaha, kebiasaan kita waktu asal ngisi. :-D

      Delete
  3. Duh, mau juga dong kak kuliah sambil part time gitu.
    Lumayan kan gajinya bisa buat beli hape baru juga di l*z*d* hehehe.
    Wah, ternyata mudah sekali ya. Sing penting cocok dengan kartu identitas sewaktu registrasi awal bisa langsung diurusi. Lumayan buat sekadar informasi jika sewaktu waktu butuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho.. aku mah kebalikannya.. kerja.. sambil kuliah part time

      Delete
  4. nice infoh..
    tapi sampe sekarang aku belum kedapetan masalah kek gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kamu ga kejadian kehilangan kayak aku gini ..

      Delete
  5. Dari semua operator saya memang paling pewe pakai Telkomsel, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pewe dari segi sinyal yang on di mana mana :D

      Delete
  6. Iya saya juga pernah hilang hape, bukan ngerasa kehilangan hapenya sih, tapi kartu SIM nya. Nomer hape ibarat Udah jadi partner sejati, gak rela kalo harus ganti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mah paling males harus urus urus segala sesuatu yang berhubungaan dengan nomor hp. kayak whatsapp, line, sms banking dll :D

      Delete
  7. pernah kehilangan hape berikut nomornya
    terus ganti nomer aja gitu :p

    ReplyDelete
  8. Tapi kalau kartu yang udah ga aktif ga bs diaktifkan lagi ya. Punya suamiku karena udah lama di luar negeri n lupa isi pulsa jadinya dinonaktifkan kartunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalau yang kayak gitu sudah ngga bisa di selamatkan kak liza :D kemarin aku juga sempet nanya

      Delete
  9. iyaa niy, aku pernah kehilangan 3x henpon hahahah (teledor n pelupa akut)
    tinggal dateng ke gerai grapari, gamapang bingut yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa daripada harus ganti nomor dan pengumuman ke segala penjuru soal nomor baru :D

      Delete
  10. Kalau registrasi sesuai mah gampang. Kasus lain klo registrasi ngawur dll. Klo skrg registrasi hrs sesuai, ada nmr id jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku pakai kartu sim ku ini waktu aku belum punya kartu identitas, waktu itu belum ada KTp jadi no identitasnya masih ngawur. Untung alamat yang aku isikan sama seperti alamat ku yang ada di KTp/sim

      Delete
  11. aku dua kali kecopetan alhamdulillah nomer simpatiku msh aman...iya ngurusnya dimudahkan yg penting terdaftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo belum kedaftar gimana?? berarti gabisaaa???

      Delete
  12. Iya mbak, kalo soal nomor bisa langsung ke grapari-nya. Nomornya gak jadi ilang, deh :). Tapi kalo hpnya udah jadi kesayangan, mau gak mau sedih juga ya.. :)

    ReplyDelete
  13. turut belasungkawa ya atas kehilangannya

    ReplyDelete
  14. Cinta yg hilang bisa diganti juga gak? Haha

    Kok yo pas mau mudik ya hapenya hilang..

    ReplyDelete
  15. Semoga yang nyopet hp lu gaptek ly jadi dia nyesel udah betak hp lu haha. Btw download dah tuh aplikasi yang di share ama alitt buat jaga2 kalo ada kejadian kek gini lagi *amit-amit*

    #PrayForHPLelyYangEntahAdaDimanaSekarang

    ReplyDelete
  16. Aku juga pernah ngurus
    Waktu ngilangin handphone papa dan nomer papa terancam ganti sementara banyak orang yang penting yang bakal menghubungi beliau ke nomor itu

    Tapi di Padang Grapari nya cuman ada satu
    Jadi antrinya lamaaaaa
    hahah

    ReplyDelete
  17. Waduh... asik ya ada grapari yang buka hari minggu, di tempat gue mah tutup.
    Gue sih, si merah (kalau mereka berani bayar lebih) :'v

    ReplyDelete
  18. wah sedih denger hape ilang...

    oh ya, ngomong2 ganti simcard, dulu saya pernah.. kalau tidak salah, ada form yg isinya menuliskan minimal 5 nomor hape yg pernah dihubungin :)

    bisa diwakilkan juga lho... syaratnya kita pakai surat kuasa plus KTP yg empunya sim card..

    Nice info bu :)

    ReplyDelete
  19. duh, jangan sampe hilang dulu deh :D meskipun ada solusinya,hehe
    tapi ini bisa bermanfaat banget ya kak, untuk teman-teman yang belum tau :)

    ReplyDelete
  20. Bingung... Katanya gak bisa pas ke telkomsel grapari.

    Nomor ku ooredoo

    ReplyDelete
  21. Aku sering ganti simcard begini, karena patah, karena mati, karena ilang, hahaha keseringan karena mati (gak ada sinyal gitu) kata CS nya karena kelamaan ngecharge hehehe. Aku pake im3 dan seingetku sih gretong ga ada biaya apa2, terus kalau asalnya ada pulsa pun, gakan ilang pulsa nya hihihi.

    ReplyDelete
  22. saya malah sudah dua kali kehilangan hape dan noor tapi untungnya nomor yang kupake tetap sama yahwalapaun harus sedih juga sih hape harus hilang gitu. Untunglah tsel punya program gini jadi kalau ada kehilangan nomor bisa dibuatkan kembali

    ReplyDelete
  23. Duh... Kabar duka, ini. Innalilillahirojiun buat hapenya...

    Hem... Telkomsel emang the best deh. Selain sinyalnya yang selalu muncul di mana aja, terus ada fasilitas kek gini. Jelas gampang banget. Terus, nomor yg kesave di nomornya hilang juga gak?

    ReplyDelete
  24. hahhh aku juga pernah kehilangan dompet serta ponsel waktu ngebut naik motor, dan untungnya beberapa minggu kemudian ada cewek yang nganterin dompet gue ke rumah gue, tapi sayang katanya ia tidak menemukan ponselnya. huhu gue kehilangan ponsel dan juga isinya itu emang miris, terutama foto-fotonya, dan nomornya,, kenapa dulu gue gak kepikiran ya buat ngurusin nomernya ya, malah beli kartu baru lagi

    ReplyDelete
  25. saya juga pernah, waktu itu jatuh diperjalanan naik gunung.

    ReplyDelete
  26. Curiga kalau ini kode pengen cepet punya anak.. 😂

    ReplyDelete
  27. Maaf gan nomer hp saya ilang saya mau ngurus ke Telkomsel tapi waktu saya aktifkan kartu saya tidak menggunakan KTP saya ,, kira" bisa gak ya kalo ngurusnya gak pake KTP

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu itu saya punya nomor juga waktu belum ada KTP jadi asal asalan, tapi Alamatnya yang saya isi sama dengan Alamat KTP jadi Aman

      Setidaknya ada data yang sama dengan data yg ada di KTP kayaknya bisa bisa aja mas.

      Delete
  28. Kk syaratnya apa aja yah ? Hpku hilang 8 juni kmren skrg niat mau ngurus mslah gak sih kalo udah lma brubd urus blm nyampe sblan sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu saya cuma tunjukin KTP
      Waduh kalau udah lama kurang tau ya boleh atau enggak nya

      Delete
  29. Klu nomernya udah lama dan di cek gk ada namanya gk bisa diurus -_-||

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah thanks infonya
      Untung waktu itu habis hp ku ilang aku langsung urus ke GRAPARI :D

      Delete
  30. assalamualaikum mau tanya.. kartu simpati adik saya hilang sdh lama. tp nmrnya bisa dipakai tuk verifikasi whatsapp.. pertanyaan saya apakah bisa mendapatkan nmr simpati saya yg hilang. sedang kan adik saya blm mendaftarkan. blm punya ktp. makasih

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram