Review Bedak Caring by Biokos - Brigtening moist Dac 03 Silky Beige

April 05, 2017


Bedak padat?
Hm biasanya saya selalu menghindar dari produk macam ini untuk tampilan sehari hari karena biasanya penggunaan bedak padat yang salah akan berakibat fatal pada penampilan wajah sehingga tanpa sadar kadang muka ini terlihat sedikit "dempul" atau kalau kata orang mah "make up nya ketebelan padahal cuma mau ke pasar doang". Hahaha.

Usually I prefer using some kind of translucent powder daripada pressed powder or two way cake like this. Tapi itu tidak lagi terjadi sama saya karena entah kenapa tiba tiba I'm Really Okay applying this to Dual cake caring by biokos to my face EVERYDAY.

Awalnya kayak ragu mau nyoba bedak ini ketika ada paket datang dari Biokos yang kali ini bekerja sama dengan Beautiesquad. Tapi, tak di sangka sangka, ternyata apa yang saya takutkan yaitu muka dempul karena bedak padat tidak terbukti. First Impression sama bedak ini waktu pertama kali iseng iseng tap tap di wajah adalah "Lho kok bagus? Lho gak dempul di muka adek, Ihiw asikkk!"
Ah adek jatuh cinta bang.
EH adek jatuh cinta sama bedak Caring by Biokos -  Brigtening moist Dac 03 ini.

*lope lope di udara <3 <3 <3
halah yuk langsung menuju reviewnya

Kali ini saya bakalan mereview Bedak merk Caring by Biokos. Bedak ini merupakan Skincare Makeup yang dikembangkan oleh Dermatologist Laboratorium MT France untuk wanita tampil #BeautyWithoutWorry. Pembuatan bedak ini memadukan Teknologi Modern & bahan alami. Bedak ini bukanlaah sekedar bedak padat biasa melainkan merupakan kategori bedak Two Way Cake.


Jangan salah fokus sama gambar Iphone-nya plis. haha.

Saya yang anti bedak padat ini tiba tiba pakai bedak padat semacam ini setiap hari karena ternyata bedak padat Caring by Biokos ini entah kenapa enak di pakai, nggak kerasa berat, dan nggak dempul diwajah saya. Jadi ya saya nyaman nyaman aja gitu. Tapi kadang rasa nyaman membuat lupa kalau kita ini hanyalah teman? *Eh gimana..


Kalau dibaca baca lagi di box bedaknya sih emang tertulis kalau ini "Skin care make up", jadi aman di pakai sehari hari.  Selain berguna untuk dandan dalam rangka mempercantik wajah, tak terasa bahwa saya akhir akhir ini ternyata sekalian melakukan perawatan wajah juga. 

Weleh, selama ini saya taunya ya bedak itu termasuk dalam kategori makeup lho.. ternyata khusus untuk bedak biokos ini termasuk skin care juga. Hebat lah!


Ngomong ngomong, caring by Biokos Dual Action Cake terdiri dari tiga seri, yaitu :

1. No More Shine - untuk kulit berminyak (Oily skin)
2. Timeless Illumintae - untuk kulit kering (Dry skin)
3. Brightening Moist - untuk mencerahkan kulit (Brightening skin) 
Masing masing seri itu masih punya shade berbeda dari no 1 - 3. No 1 itu paling gelap dan semakin keatas warnanya semakin terang. Dan kali ini saya beruntung mendapatkan Bedak Caring by Biokos Dual Action Cake edisi Brigtening moist dengan warna Shade Dac 03 Silky Beige yang berisi kurang lebih 10g bedak two way cake.


 

PACKAGING:

The most interested thing about this product is the packaging, for sure.
Gimana gak menarik?
yhaa meskipun saya belum bisa beli komputer Mac dan punya mousenya yang lucu itu, saya sekarang malah punya bedak yang bentuk packagingnya mirip mousenya mac. Hehe. Kalau di pikir pikir, mirip juga sama hape flip jaman dulu yang tampilannya metal gitu, tapi kayaknya ya masih bagusan bentuk tampilan bedak ini sih. 


Dibagian atas Bedak Caring by Biokos Dual Action Cake edisi Brigtening moist ini, ada kesannya elegan karena glossy glossy gitu. Jadi kalau misalnya males buka buka bedak buat ngaca, kamu langsung bisa ngaca di tutup bedak ini. Btw, waktu ngefoto bedak ini, saya rada kesulitan mengambil foto flatlay, karena pas mau ngefoto eh malah keliatan aku-nya :")


 Lucu kaan? Lucu kaan?
Lucu kaan?
Iya in aja yaaa.


Dibagian boxnya tertulis informasi yang sangat lengkap kap kap kap. Mulai dari jenis Bedak Caring by Biokos ini yang kebetulan punyaku ini adalah Brightening Moist. Ada Info produk, Ingredients, cara pakai, alamat perusahaan, Manufatured date, expired date, serta ada informasi kalau bedak ini tuh Skin care makeup dengan kandungan SPF 35 PA +++. Dan jangan kuatir untuk informasi Expired datenya, karena gak cuma ada di box tapi ada di bagian belakang si Bedak, jadi kalau misal boxnya di buang pun nggak masalah.

***
Well.. gaes ada yang perlu kamu tau sebelum saya lanjut untuk cerita review soal Caring by Biokos - Brightening Moist Dac 03 ini, bahwasannya tipe tipe bedak itu ada banyak. Saya kira ini adalah pressed powder biasa ternyata bukan, ini lebih dari sekedar two way cake gaes..

Macam macam bentuk Bedak pada umumnya adalah sebagai berikut :
Pressed Atau Compact Powder
Pressed Atau Compact Powder Bentuknya yang kecil menjadi primadona untuk dibawa kemana mana. Tapi teksturnya lebih berat karena sudah moisturizer (pelembap). Sayangnya, gak semua orang ga cocok sama bedak jenis ini.
Loose Powder
Loose Powder atau bedak tabur adalah Bedak yang ringan, paling ringan di antara semua jenis bedak dan menurut saya ini bedak sejuta umat karena mulai dari bayi pun pakenya ya bedak tabur ini. Cocok untuk semuanya. Sayangnya kurang travel friendly karena bentuknya selalu gede dan mudah tumpah serta kurang awet karena luntur bebarengan sama keringat.

Two Way Cake
Two way cake lebih dari sekedar Pressed powder karena sudah mengandung foundation di dalamnya. Khusus untuk Bedak Caring by Biokos ini,  ia sudah mengandung SPF 35 PA +++.

Mari saya jelaskan sedikit artinya SPF 35 PA +++ disini.
Jadi pemirsa, ada dua jenis sinar ultra violet (UV), dalam sinar matahari yaitu UV-A dan UV-B. SPF artinya Sun Protection Factor yang memberi proteksi dari UV-B. PA artinya Protection Grade yang memberi proteksi dari UV A. Makin banyak tanda + nya berarti makin tinggi tingkat proteksinya.


Setting Powder
Setting powder digunakan setelah foundation, untuk menghilangkan kilap.

Finishing Powder
Finishing powder diaplikasikan setelah setting powder. Kebanyakan finishing powder berwarna putih. Gunanya untuk "mengunci make up biar awet dan gak meleleh kemana mana.

***

 FORMULA :

Bedak ini adalah two way cake yang mengandung bahan aktif alami Omega Complex (Kombinasi dari omega 3, 6, 7, dan 9 serta berbagai ekstrak tumbuhan. Diantaranya adalah Sunflower seed oil, Corn oil, Sesame seed oil Macadamia Seed oil, dan Olive fruit oil). Kandungan mineral yang ada di bedak ini telah teruji klinis mampu membantu mencerahkan kulit.
Bedak ini punya klaim mampu melembabkan serta membantu menghambat munculnya kerutan pada kulit wajah. 


KETAHANAN :

Menurut saya ketahanan bedak ini lumayan Oke. Juara. Dan tak tertandingi. Haha.
Biasanya saya pakai translucent powder dari jam 7 (saat berangkat kantor) maka sebelum jam 12 (sebelum sholat duhur) udah luntur. Tapi ini enggak, yah meskipun tetep cuma di dalem ruangan ber-AC sih tapi menurut saya ini oke. Dan ketika dibasuh air, dia nggak luntur yang meleleh leleh gimana gitu. Tetep stay oil controlnya, meskipun punya saya ini adalah seri brightening moist.

Untuk coveragenya itu oke kalau menurut saya. Mau tebel atau tipis itu tergantung kamu aplikasikan ke wajahnya gimana. Kalau mau tebel ya dua kali swap gitu, tapi kalau saya sih sekali aja asal rata karena hanya untuk tampilan dalam kegiatan sehari hari.. yaitu ngantor. 


Pakai bedak sejak jam 7 pagi. Lalu foto di ambil ketika siang hari dan sore hari.
Gambar kiri : Sebelum (Cucimuka) duhur.
Gambar kanan : Setelah berkali kali cuci muka  (duhur dan ashar dan maghrib haha)

***

KESIMPULAN :




What I like :
+ Packaging menarik banget dan PAKE banget
+ Matte finish
+ Make up sekaligus skin care
+ Awet bahkan nggak luntur yang meleleh meleleh kalau dipake cuci muka
+ Kandungan alaminya lengkap di tambah ada SPF dan PA+++ lagi makin komplit deh
+ Shadenya  Dac 03 Silky Beige pas di aku

What I dont like :
Cuma nggak suka sama spons bawaan, karena kurang rata buat aplikasi di wajah kalau untuk sekali swap. Tapi kalau untuk make up, spons in lumayan oke lah. Well..  itu nggak terlalu masalah sih, selama kamu punya spons yang pas buat kamu sendiri.


Overall Rating untuk produk ini adalah 8/10. Ibarat ini nasi goreng, udah kubilang nasigoreng Spesial pake telor!

Ohya Carin by Biokos ini selain punya produk berupa Bedak Dual Cake Action, ternyata juga punya Skin care make up berupa Automatic Eyeliner. Kalau mau tau gimana performa si Automatic Eyeliner yang baru aja di rilis sama Biokos, coba kunjungi blongya kak Alifah Puarada ini ya.


 Website: http://www.caringcolours.com/
Facebook: https://www.facebook.com/biokosmt
Twitter: https://twitter.com/caringbybiokos
Instagram: https://www.instagram.com/caringbybiokos_mt/
Youtube: https://www.youtube.com/user/caringcolours
Online Store: https://marthatilaarshop.com/products/brand/caring-colours



Disclaimer & Disclosure : Produk ini saya dapat dari kerjasama antara Beautiesquad dengan Biokos.  Bedak Caring by Biokos - Brigtening moist Dac 03 Silky Beigeadalah make up skin care yang cocok di wajah saya, tapi belum tentu cocok di wajah para pembaca. Perhatikan warna kulit sebelum membeli yah biar ga terlalu putih atau terlalu gelap.

You Might Also Like

41 tanda tangan

  1. gaada fotonya dipake di mukamu ya? padahal aq kepo kalo DAC 03 hasilnya gimana ahaha.. Btw baper baper gimana gitu ya baca blog kamu ada serpihan curhatan masa lalu #yha wkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau dari yang before pake ke after pake gaada jude, lupak.. haha
      Jadi foto pas siang siang sebelum cuci muka deh.

      Delete
  2. lel, coveragenya gimana? bagus nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai sponsnya aku rasa kurang haha.
      Tapi kalau pake brush ku sendiri atau sponge ku sendiri, bagus bagus aja kak puaaa :D

      Delete
  3. Keren ya embossnya kayak diamond diamond gitu. Wah lumayan juga ya ketahanannya


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aku sukaa
      Muka bebas kilap, padahal ini juga bukan buat oily face gituh

      Delete
  4. Wehee, itu embossnya cakepp..
    Udah di basuh wudhu pun masih cakep? kereenn,,
    Kan ada TWC begini yang kena air jadi blonteng-blonteng gituu,,
    hoho..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha agak ilang sih tapi gak meleleh meleleh yang blonteng2 kayak two way cake lainnya, jadi aku sukak :D

      Delete
  5. wah kandungannya mengandung omega, keren nih, kulit jd sehat

    ReplyDelete
  6. Suka banget packaging dan emboss bedak ini, unik banget!
    Jadi pengen coba juga, karna long last dan oil controlnya keliatannya oke.

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini kak cobain bedakku sini?
      *haaha sombong bangets

      Delete
  7. *dasar pamer hape*
    *eh udah komen gitu mah ya, di ig*
    *oke deh abaikan*

    Aku dulu pake bedak tabur tapi gak nemu yang cocok, yang bertahan lama gitu. Pindah ke bedak padat sama aja, eh gak siiih mayanlah lamaan dikit. Terus akhirnya sekarang pake foundation dulu sedikit baru deh pake two way cake (padahal udah ada foundationnya ya?) hahaha. Pake two way cake biar gak berminyak aja gitu.

    Anyway... aku gak sabar menanti tulisan2mu yang lain dan pengaplikasiannya. Kalau sekarang2 mah masih bedak, lipstik, gitu2 kan hihihi. Ditunggu makeup lain2nya, kaya eyeliner, mascara, eyebrow, foundation, dll nya. Terus jangan lupa foto before after, uuuuh pasti Leli makin cetar syantik paripurnaaah! Loooveee~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk aku sudah bersusah payaaah, itu gambar yang paling bagus karena gak keliatan muka akunya kaaak wkwk

      bener.. bedak tabur sih cocok cocokan karna gampang ilang yah.
      Tapi aku ada sih bedak tabur yang cocok sejak dahulu kalaaa.............

      Iya two way cake udah ada foundienya haha. Biar nempel cukup kasih sunscreen sebelum bedak, eh tapi di kasih foundie cair juga gak apa apa kok biar makin awet?
      kayak rasa cintaku pada Nya. Nah kan, tumben alim.

      Hahaha aku udah pernah bikin eye look waktu ada sponsor bulumata.. coba cek deh postingan ku yang sebelumnya?
      *eaakk

      Delete
  8. Packagingnya cantik bgttt, suka deh <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah aku juga suka banget sama packaging. Entah sejak dahulu kala, kalau nerima produk suka menilai dari packagingnya dulu.

      Padahal kalau kata pepatah mah dont judge a book by its cover yah. Ah gapapa, ini kan bukan books yah. Tapi skincare make up, jadi gak papa judge by its cover hihi *pembelaan

      Delete
  9. Selain packagingnya elegan, kenapa ngantornya malam banget. Ga pulang pulang, heheh

    ReplyDelete
  10. Aku jg pake.. cocok sm kulit aku mba... skrng tmbh keren pouchnya

    ReplyDelete
  11. Aku kok langsung naksir ama kemasannya mbaaa. Hehehe. Aku pakai bedak padat jarang sih, mba. Mau nyoba ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus kemasannya.
      Sok atu lah kalau mau nyoba :D

      Delete
  12. Pattern yang ini cantik banget mah. Kusuka.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  13. Kan kan kan, ketahanannya oke banget pol!

    Sis endorse hp juga ya? No tipu tipu kan? 🤣

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  14. packagingnya unyu banget
    pinky-pinky jadi pengen punya ih
    tampilan setelah dipakenya juga oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha atau kalau ga suka make up beli mousnya mac ajaaah :p

      Delete
  15. Iya kok bener ya mirip mousenya mac 😂😂😂

    Tips pake bedak padat: jangan aplikasi pake sponge. Mendingan pake brush biar lebih natural. Ahaha 😝

    Sekarang aku ga pernah pake spons lagi kalo aplikasiin bedak padaat. Ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener. Akhirnya ada yang setuju sama pendapat akoooh hahaha

      Bener itu. lebih natural pake brush , atau sponge milik sendiri.

      Delete
  16. Hai...
    Wah ini bedak klo dilihat boleh juga ini utk dicoba...
    Liat hasil dikamu jadi natural ya..sukaaaa...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah natural karena aku pake sponge punyaku sendiri kak...

      Delete
  17. paling tertarik sama packagingnya, btw oke bgt buat daily use yaah..


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya oke gak kayak two way cake lainnya yang berat gitu

      Delete
  18. Aku pake yang packaging abu-abu. Awalnya gak ngerasa spesial sama produk ini, tapi begitu beberapa kali beli bedak merk lain, baru sadar kalau ini bedak bagus banget. Cuma ya harganya lumejen, ada harga ada rupa lah ya.

    Btw, lippennya bagus banget kakak yg di foto before after itu.. lippen apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal berniat nyoba, tapi ada bau-bau harga keknya kudu siaga. Haha

      Delete
    2. Hahahaa semoga dapet rejeki nyobain bedak ini jugaa :D

      Itu lipen Bourjois mbak mer

      Delete
  19. wah keren, aku baru engeh kalo beda shade beda embossannya juga ternyata ya


    BTW great job Beautiesquad untuk project ini luvluv

    nandsdaily.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi
      Iya beda beda. biar nggak ketuker kali ya

      Delete
  20. Mbak mbak aku salfok sm foto before-after... lipstiknya ilang. Kok gak retouch lagi sih? Wkwkwkwk


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk udah males deppp
      Kan udah mau pulang itu ketemu nya bang gojek, bukan bang suami
      *ehee blm punya suami sih

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram