F2F Cosmetics - Unboxing and Mini Review for Make up Collaboration

June 14, 2017


Kini kuakui bahwa sepertinya masa kecilku sudah berlalu.
 
Kalau waktu kecil yang penting saya minta baju baru buat momen lebaran, sekarang rasanya udah gak penting lagi baju baru itu karena bahkan kalau bisa nggak usah beli beli baju lagi daripada bingung pilih yang mana buat keluar waktu lebaran nanti. Kebayang nggak sih kalo nanti waktu hari H lebaran bakalan bingung milih baju udah kayak adegan di film filim aja. Adegan bingung pilih baju kayak ABG yang pertama kali mau jalan sama Gebetan itu looh? Heaaaaa...

Meski pakai baju yang lama, tapi tetep penampilan harus tetep keliatan seger dong waktu ketemu keluarga besar dan keluarga calon mertua? Ehe. Jadi.... kalau sekarang yang penting bukan baju baru tapi yang penting lipstick baru deh biar seger. Atau make up baru ? Boleh juga.
Halah~



Lucky me, kemarin saya dapet kiriman dari F2F Cosmetics berupa pouch make up elegan warna hitam dengan isinya yang warna warni.

Isi dari make up pouch ini akan saya gunakan sebagai senjata dalam make up collaboration bertema lebaran bersama F2F Cosmetics dan 5 Grup Beauty blogger yaitu @beautiesquad, @jogjabeautyblogger, @sbybeautyblogger, @bandungbeautyblogger dan @balibeautyblogger. Kelima anggota grup beauty blogger tadi harus memilih satu hashtag yaitu #teamopor vs #teamrendang untuk make up look mereka. Nah bagi yang memilih #teamopor maka mereka wajib menggunakan senjatanya untuk membuat look make up yang nude gitu. Sebaliknya, bagi mereka yang memilih #teamrendang maka mereka wajib menggunakan senjatanya untuk membuat look make up yang semi bold. Semuanya digunakan untuk momen lebaran.



Saya ada di tim mana kira kira?
Yuk di Intip!
Eh sebelum intip intip, udah pada tau belum apa itu F2F?
F2F itu bukan nama personil Film Meteor Garden lho ya, kalau yang itu mah F4. *krik krik krik

Well..  F2F adalah singkatan dari “Face 2 Face” Cosmetics. Kita sebagai warga Indonesia harusnya makin bangga dong kalau punya produk lokal yang makin banyak ragamnya dan tentunya akan sangat ramah bagi kesehatan...
kesehatan kantong.

Selain itu produk lokal juga makin berkembang nggak ketinggalan tren. Contohnya ketika lagi boomingnya tren lipstick matte yang ada di dunia, tenang  saja kini Indonesia juga sudah punya banyak varian lipstick matte yang boleh diadu dari segi kualitas dan tentu saja harganya!

 Contoh produk yang saya maksud adalah seperti yang akan saya review dibawah ini :

1.  F2F Lipstick Matte XoXo Series



Lipstick Matte XoXo series punya F2F ini adalah sejenis Lip Matte dengan hasil matte alias nggak glossy seperti gincu masa kini yang sedang hits-hits nya. Lipstick Matte XoXo Series ini terdiri dari 10 warna, dan semua warna warnanya sangatlah menggoda.
Ingin ku beli semua rasanya, karena lipstick matte ini Cuma 39 ribu aja.
Tapi ah sudahlah, mari kita kuat kuatkan iman biar gak goyah beli semua warnanya.
*Yaampun-dilema-para-cewek-yang-hedon wkwk.

Warna packagingnya Lipstick Matte XoXo series punya F2F ini cerah banget yaitu warna oranye, warna packaging lipstick ini adalah warna paling merona daripada teman temannya yang ada dalam make up pouch elegan warna hitam yang saya dapatkan dari F2F Cosmetics. Di bagian dus maupun lipstick ada keterangan tanggal expirednya, for me its good karena kalau pun dusnya kebuang kita tetep bakalan tau kapa expirednya si lipstick matte xoxo series ini.





Sebenernya saya Cuma dapet 1 warna aja dari F2F ini, tapi waktu pertama kali coba kok rasanya nyaman banget gitu di bibir meskipun matte tapi nggak bikin kering alhasil saya jadi gak tahan buat beli warna yang lainnya.
*akhirnya gak kuat iman juga*
Dan voila! Saya punya 2 warna yang sangat berbeda yaitu Chocolate Lava Lipstick Matte XoXo Series No 05 yang lebih cerah dan Dark Choco Lipstick Matte XoXo Series No 03 yang lebih gelap.

2. F2F Liquid Eyeliner Black.



Bentuk aplikatornya liquid eyeliner punya F2F ini menurutku cukup pada porsinya. Enggak terlalu tipis, tapi juga enggak terlalu tebal sehingga hasilnya pun bisa dikondisikan mau natural atau bold. Kalau natural ya sekali tarik aja digaris eyelid mata. Tapi kalau mau bikin make up bold ya bisa dua kali lah, ditumpuk gitu biar mata semakin belo keliatannya.

Waktu pertama kali belajar pakai eyeliner, saya selalu kesulitan ketika mencoba menggunakan eyeliner cair alias liquid macam ini. Tapi menurut saya eyeliner liquidnya F2F ini easy to apply lho, dan meskipun hanya sekali usapan aja di garis eyelid mata.. rasanya udah keliatan beda aja jadi lebih belo.

Eh tapi, saran saya nih kalau lagi pakai liquid eyeliner nya F2F jangan buru buru merem sebelum eyeliner kering yah karena kalau masuk ke mata efeknya agak perih sedikit.

Warna liquid eyeliner yang saya dapatkan kali ini adalah warna hitam, dan setelah saya cari tau di web F2F Cosmetics, warna eyeliner punya F2F ini ada warna hitam dan biru. Seumur umur belum pernah nyobain eyeliner biru sih.

Enaknya paka liquid eyeliner ini nih warnanya stay di eyelid mata. Kalau udah kering, nggak ada tuh eyeliner yang nempel nempel ke eyelid mata bagian atas. Waktu foto foto saya ngerasa agak keringetan dibagian wajah maupun mata, tapi untungnya eyelinernya masih “stay” dengan elegannya di eyelid mata saya. Ini karena formula dari Liquid eyeliner F2F ini adalah semacam waterproof, jadi aman meskipun kena air dan keringat.

Cuma ya gitu... waktu bersih bersih setelah make up harus ada effort lebih untuk menghapus eyeliner ini dari mata karena emang eyelinernya betah banget gitu stay di eyelid mata ini.
  

3. F2F Whitening BB Cream – Beige



Selanjutnya adalah Whitening BB Cream.
F2F nih punya 2 produk BB Cream yaitu Whitening+Anti Aging dan BB Cream Whitening+Uv Protection+Vit E. Kalau BB Cream yang Whitening+Anti aging dia warna produknya ada yang warna hijau dan biru, ukurannya pun 30ml. Nah untuk Whitening+UV Protection BB Cream F2F yang warnanya hitam ini, ukuran produknya hanya 20ml.

Kenapa whitening?
Maksudnya adalah karena BB (Beauty Balm atau Blemish Balm) Cream jenis ini memiliki kandungan yang dapat mencerahkan wajah salah satunya adalah Arbutin. Arbutin adalah bahan whitening yang populer di brand kosmetik asia. Sedangkan pada BB Cream yang Whitening+Anti Aging nggak ada kandungan Arbutin nya melainkan diganti dengan Gliserin.

Ditambah lagi dalam produk F2F BB Cream Whitening+Uv Protector ini terdapat dua macam ingredients untuk UV Filternya yaitu ada Phisical Uv Filter dan Chemical Uv Filter. Jadi selain mengandung Arbutin sebagai whitening, BB Cream ini mengandung UV protection juga sehingga kulit terhindari dari sinar UV A dan UV B.

Sinar UVA menembus hingga ke bagian terdalam kulit, sebagai faktor utama dari penuaan dini, sementara UVB menyebabkan pencokelatan dan kulit terbakar di lapisan teratas kulit.

Nah Phisical UV Filter itu yang mana ?
sebenrnya hanya ada dua phisical UV Filter yang disetujui oleh FDA untuk perlindungan matahari yaitu Titanum Dioksida dan Zinc Oksida.
Dalam produk F2F BB Cream Whitening+Uv Protector ini tertulis ingredients salah satu phisical UV Filter yaitu Titanium Dioxide.

Titanium dioksida adalah mineral alami yang memiliki kemampuan reflektif dan kestabilan kandungan yang mumpuni sehingga tidak akan terurai di bawah sinar matahari.
Nah dia bisa melindungi waah dari sinar UV A dan UV B.
jadi aman shay.

Lalu di tambah lagi ingredients chemical UV filter seperti ethylhexyl methoxycinnamate dan Octyl methoxycinnamate. Pada dasarnya chemical UV Filter ini tuh berguna untuk menghindari sinar UV-B matahari.


Tapi entahlah saya belum pernah merasakan efek whitening dari si BB Cream karena bagaimanapun saya akan sangat jarang memakai BB Cream di kegiatan sehari hari. Hehe *Anaknya suka malaaas make up kalau sehari hari mah*

Sejauh ini dalam pemakaian BB Cream saya mungkin akan merasa wajah lebih lembab dan lebih tercover untuk bintik bintik hitam dan ketidak sempurnaan wajah lainnya, macam Komedo di hidung. Tapi after removed, ya tetep dong bakalan balik ke kondisi awal.

Jadi.. bagaimanapun BB Cream bagi saya sekarang tetap hanyalah sebagai foundation yang menutup apa yang harus ditutup diwajah saat bermake up + memiliki SPF dan PA rating yang bagus. Gitu aja.

Meskipun dalam BB Cream itu mengangung Arbutin, saya rasa kalau kandungannya sedikitpun enggak bakalan ngaruh banyak karena gimana pun tetep butuh skin care, kita nggak bisa menggantungkan kecerahan kulit pada BB Cream yang merupakan elemen make up.

 

4. F2F Blush On – Orange After Glow




Habis nulis bagian BB cream barusan rasanya kok lamaa gitu saya udah nulis posting blog ini. Hahaa
Akhirnya sampai di produk ke empat yaitu F2F Blush On – Orange After Glow. Kali ini saya suka banget sama packaginya ini, lucu banget kecil gitu tapi nggak terlalu kecil. Dan kayaknya kuat juga. Akhir akhir ini suka sedih kalau blush on saya tuh pecah dan gabisa di pakai lagi, semoga dengan kokohnya packaging blush on yang ini, jadi aman dibawa kemana mana.

Oh ya F2F Cosmetics sebenernya punya 2 warna blush on, satunya lagi warna pink namanya F2F Blush On – Sweet Cheecks.

Pucuk di cinta, ulam pun tiba, ternyata d kesempatan yang berbahagia kali ini, saya beruntung mendapatkan blush On warna oranye karena ternyaa blush on saya yang warna pink sudah banyak! Yeyeeyee........

Blush on warna oranye ternyata bagus juga lho kalau di pakai, kayak bikin sheer aja gitu tapi nggak berlebihan. Blush on F2F ini ada shimmery nya gitu tapi waktu dipakai nggak terlalu shimmery malah kok justru keliatan matte sekilas.
Ketahanannya agak kurang lama kalau menurutku, karena waktu proses foto foto blush on ini tiba tiba berkurang di pipi. Tapi untuk ketahanan 3-4 jam itu sudah cukup lah untuk acara acara penting tertentu.

In my humble opinion, kalau warna orange orange begini tuh lebih cocok dipakai sama yang wajahnya medium to white, kalau yang kulitnya medium to tan agak kurang cocok karena malah keliatan pucat. Tapi sih tiap orang bisa beda beda sih seleranya.
 




Di bagian belakang produk tertulis jelas Nama produk, warna produk, dan yang terpenting keliatan jelas masa expirednya. Saya suka banget sama packagingnya ini. Nah packagingnya Blush on ini sama banget kayak pacakagingnya Eyeshadownya F2F.
Nah yuk intip produk terakhir yang  akan saya review sedikit.

5. F2F Eyeshadow – Sweet Cocoa



Karena udah terlanjut milih Blush On warna Oranye, jadi saya milih eyeshadownya juga gak jauh jauh dari warna blush on. Warna eye shadow trio yang saya pilih ini terdiri dari warna Gold-Brown-dan Orange.

Look dari eyeshadow ini juga sama shimmerynya kayak si Blush On, alias enggak matte. Waktu di aplikasikan dijari kayaknya sih pigmented banget, tapi waktu di aplikasikan ke mata agak kurang keluar warnanya. Fall outnya nggak banyak sih menurutku, tapi waktu pakai ini eyeshadow, saya pake trik eye base pakai lipstick matte buat warna transisinya, and its work for me!


Needs more effort to apply, but the final result is awesome !
Natural banget sih warna ini, nggak cocok buat tampilan bold.
Kalau mau tampilan bold harus nambah satu warna lagi dari pallete lain, yaitu warna hitam atau warna warna yang lebih gelap.

Untuk ketahanannya, meurut saya ini lebih tahan lama daripada si Blush on. Untuk pemakaian kondangan selama 5-6, eyeshadow ini masih nempel dengan setia di mata.
Dan inilah All swatch untuk semua produk diatas.




Nah ini dia make up look yang aku buat buat make up collaboration kali ini.
Kira kira saya masuk tim apa hayo?





Sebenernya pose merem merem gini geli tapi ya gimana hahahaa
kan biar keliatan detailnya.



Udah gitu aja.
Jangan di hujat ya.
Sekarang kan netizen kalau komen suka nggak pikir pikir :')

Buat kamu yang bingung makeup seperti apa yang cocok untuk bertemu dengan banyak saudara, teman, dan kerabat lainnya di hari yang spesial, seperti hari raya. face2face melakukan kolaborasi dengan 5 komunitas dan akan ada 100 lebih beauty blogger yang akan memberikan kamu inspirasi makeup. Bagi yang menyukai makeup bold bisa intip hashtag #teamrendang dan bagi yang menyukai makeup nude bisa cek hashtag #teamopor. Jangan lupa cek #F2FxBSxBBBxJBBxSBBxBdgBB untuk melihat seluruh hasil karya teman-teman kita yaaa... Terima kasih untuk teman-teman @beautiesquad @sbybeautyblogger @bandungbeautyblogger @balibeautyblogger @JogjaBloggirls Yang bersedia membuat inspirasi makeup untuk kita semua 😘 How to : 1. Follow @f2f.cosmetics & 5 komunitas di atas 2. Merupakan member dari salah satu komunitas di atas 3. Menyetujui term and condition yang di share oleh masing-masing PIC komunitas tersebut Have fun ladies ❤ . . . #face2facecosmetics #face2facehadirkancantikmu #hadirkancantikmu
A post shared by Face2Face Cosmetics (@f2f.cosmetics) on

You Might Also Like

20 tanda tangan

  1. Belinya gimana, Mbak? Jadi pengen :D

    ReplyDelete
  2. Rejeki anak sholehah banget hahaha, jadi cantik setelah itu. padahal aslinya juga udah cantik nambah deh ditambahin make upnya. Harganya juga nggak mahal banget ya mba, pengen beli.

    ReplyDelete
  3. Cantik, mbaa. Aku naksir eyeshadow warnanya kalem dan pas buat sehari-hari

    ReplyDelete
  4. emang yaa tren masa kini bukan baju baru lagu tapi lisptik/kosmetik baru. hihi.. dirimu kebagian tim bold ya? diriku suka nude, tapi nanti ttp pantengin kedua kubu di IG

    ReplyDelete
    Replies
    1. huuu aku ini nude wkwk
      emang keliatan bold ya kak ?

      Delete
  5. warna esedonya alus banget keluarnya yak..
    btw, gorjes tshaay <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  6. Lebaran baju boleh lama tapi kosmetik baru ya, Mbak. Aku baru tahu merk Face 2 Face. Keren punya Indonesia! Kayanya aku mau ikutan ah lebaran lipstik baru.

    ReplyDelete
  7. Sayangnya BB creamnya gak nyebutin spf berapa ya? Cuma uv filter doank. Biasanya BB cream kam mesti dikasi spfnya, iya gak sih?

    Tapi keliatan hasilnya halus lho di kamu, jadi pengen beli. Harganya berapaan?

    Btw, itu banyak amat kolaborasinya, heuheu

    ReplyDelete
  8. keren ya sekarang indonesia punya banyak brand lokal yang ternyata bagus2 juga gak kalah sama produk luar. kliatannya f2f ini ringan ya mba diaplikasiinnya..jadi pengen coba..secara kalau make up gak pernah cocok atau memang gak bisa pakenya..hikss jadi curcol haha

    ReplyDelete
  9. Eh lipstick mate XOXOnya itu lucu banget sikkk.

    ReplyDelete
  10. wahh baru tau nih brand ini. kayaknya oke tuh untuk nyobain lipstiknya

    ReplyDelete
  11. Buat dandan cantik lebaran cocok ya

    ReplyDelete
  12. tim nendang! eh tim rendang
    ajarin dong trik eyeshadow-nya gimana. Ada step by stepnya kah?

    ReplyDelete
  13. Aiih...cantik banget, Mbak. Pinteran make up-nya, deh! Ajarin dong!

    ReplyDelete
  14. Warna lipsticknya naksir, harganya jg gk terlalu mahal ya mbak :D

    ReplyDelete
  15. masih lucu sih lai, nude begini tetep ada yang ngira bold wkwkwk
    cantik loh padahal<3

    aidacht.com

    ReplyDelete
  16. pasti kamu #teamopor kan yak, nude gitu soalnya tune make up kamu. Aaaak aku mupeng ama eyeliner, trus ama blush on dan lipstik *mupengin aja semuanya haha

    harga lipstiknya murce, beli dimana sik?

    ReplyDelete
  17. Ewww lipsticknya xoxo lucu ya, it lipsticknya yg di pake warna bold ya lai? Apa nude??😂

    ReplyDelete
  18. cieee, beli lippen lagii. ahahah,,
    lippennya cakep2 yahh..
    Cakep leliiii.. ku suka makeup nude mu..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  19. Hai...

    Produk f2f yg aku suka esedo dan bb creamnya. Makeup nudenya aku suka...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram