Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Erha Truwhite Ultimate Radiance - Treatment Singkat untuk Wajah Glowing dan Cerah Maksimal



Menjadi cantik adalah impian setiap wanita di dunia, namun standar cantik tentu saja berbeda-beda disetiap negara. Di Indonesia sendiri, paradigma tentang kulit putih sebagai standar cantik masih marak diyakini oleh penduduknya. Kalau ditanya ingin cantik seperti apa, pasti jawabannya ingin seperti eonni-eonni di Korea dengan wajah putih. Padahal cantik itu tidak harus putih lho, karena warna kulit adalah anugerah dari sang pencipta. Tinggal kitanya saja sih yang harus merawatnya sebagai bentuk rasa syukur.

Cara merawat kulit versi saya adalah dengan memakai skincare setiap hari agar wajah bersih dan cerah (syukur-syukur bisa terlihat glowing seperti artis koreyahhh). Namun, tidak jarang dalam proses mencoba skincare ini saya malah tidak cocok dengan produk tertentu. Ditambah lagi dengan kewajiban berangkat kerja setiap hari naik ojek online membuat saya semakin akrab dengan polusi Jakarta yang bahkan bisa menimbulkan masalah kulit lainnya yaitu kulit kusam dan komedo yang menyumbat pori-pori. Plus kalau lagi dikerjar deadline kerjaan, saya sering kebablasan begadang dan berakibat munculnya tanda-tanda penuaan dini berupa kerutan-kerutan halus diwajah (Hiks padahal saya belum menyentuh usia seperempat abad).

Kalau dibuat list, masalah kulit yang biasanya saya alami adalah :
1. Kulit Kusam akibat polusi, dan kurangnya eksfoliasi. 
2. Penuaan Dini, kerutan diwajah terlebih diarea mata.
3. Jerawat (dan bekas bekasnya yang susah ilang)

Sebelum melakukan perawatan ataupun skincare, tentunya penting bagi kita untuk mengenali kulit sendiri terlebih dahulu. Apa masalah kulit kita dan apa yang perlu diperbaiki? Jangan sampai asal-asalan ikut trend skincare lalu menjadi acuh dengan apa yang sebenarnya kita butuhkan.  Misal, kulit kita kering tapi malah sering pakai scrub untuk cuci muka, alhasil kulit makin kering. Kulit kita berminyak, bukannya pakai produk untuk mengurangi minyak tapi malah pakai produk khusus kulit kering alhasil kulit makin berminyak, dan lain lain.

Pernah ada dimasa udah lelah coba-coba, akhirnya saya balik lagi konsultasi ke dokter Erha. Sudah bertahun-tahun saya putus nyambung sama Erha bahkan sejak konsep ruangan Erha dulu masih shabby chic alias putih-putih (2014). 




FYI, Erha adalah salah satu saksi masa pubertas saya. Dari yang dulu waktu awal-awal lulus SMA bodo amat ngurusin wajah kemudian sejak mulai kerja saya coba-coba skincare karena mulai punya uang sendiri. Pakai skincare waktu itu tujuannya bukan biar kayak artis korea, karena saya sadar sendiri kulit wajah saya itu memang bukan putih dari sananya, jadi nggak mau maksa dengan memakai produk abal-abal yang dengan tagline "putih secara instan" itu. Tapi dengan bantuan konsultasi dokter terpercaya, saya berharap suatu saat ada perubahan lebih baik pada Kulit kusam saya.


Aku, tahun 2014 Awal mulai pakai erha. 
hahaha.

Pelayanan Erha dari dulu sampai sekarangpun tetap baik dan saya belum pernah kecewa. Saya selalu kagum dengan semua staff Erha dimana ketika saya bilang "Terimakasih", mereka akan selalu menjawab "Dengan Senang Hati".


Ohya ada rekan saya yang bertanya apa bedanya Erha Skin Clinic dan Erha Aphotecary ?

Setau saya Erha Clinic peralatannya jauh lebih lengkap daripada Erha Aphotecary. Kalau ingin treatment yang agak serius dan sudah tahap rumit mending ke Erha Clinic. Kalau masih megatasi keluhan kulit biasa saja bisa cukup ke Erha Aphotecary.

Erha Clinic biasanya ada di Pusat Pusat Kota, sementara Erha Aphotecary kebanyakan ada di dalam Mall. Dokternya pun berbeda karena di Erha Clinic dokternya spesialis dokter kulit sedangkan Erha Aphotecary ada yg dokter kulit ada yang dokter kecantikan. Otomatis tarif konsltasinya juga berbeda (lebih mahal sedikit di Erha Clinic).

Semoga pernyataan diatas cukup membantu yaa ^^.

Saya juga selalu menceritakan kepada teman-teman bahwa Erha itu jual produk Over the Counter (OTC) lho. Sayangnya, banyak yang nggak percaya. Untungnya sekarang Erha punya online store yang bisa membuktikan bahwa ada produk yang bisa langsung dibeli via web. Kalau tidak mau pakai skincare yang membutuhkan resep dokter, disini tetap ada skincare yang bisa langsung dibeli tanpa resep dokter kok!. Produk-produk OTC Erha yang sampai saat ini masih saya pakai meski sering putus-nyambung konsultasi dokter Erha sudah pernah saya ulas di postingan saya ini -> Teman Traveling - Make up pouch.



Erha Skin, Hair & Laser Expert menyediakan beberapa treatment yang bisa dilakukan misalnya yaitu Acne Peeling / Light Peeling (yang harus dengan rujukan dokter) atau facial DPCT (Deep Pore Cleansing Treatment) yang tidak perlu rujukan dokter. Biasanya saya kalau lagi pengen treatment, ya pilih facial DPCT ini dengan cara telfon klinik erha terdekat dan melakukan appoinment terlebih dahulu sebelum datang ke Lokasi. Nah ternyata sekarang ada treatment yang lebih baru dan lebih lengkap yaitu Erha Truwhite Ultimate Radiance. 








ERHA Truwhite Ultimate Radiance Our newest innovation through double technology to get the perfect glow! . Treatment kombinasi terbaru dari ERHA Truwhite menggunakan Microdermabrasion dan Intense Pulse Light (IPL) yang bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati menggunakan kristal yang membuat tekstur kulit merata, dipadukan dengan energi cahaya sehingga kulit tampak lembut, cerah, dan glowing sempurna. . Enjoy this treatment with special offer 15% off start from IDR 637.500 until September 30, 2019. . ERHA Truwhite Ultimate Radiance available at: . ERHA Apothecary @centralparkmall @emporiumpluitmall @gandariacity @pondokindahmall.pim @yourlippomallpuri @mkglapiazza @summareconmal.bekasi @sms_serpong @supermalkarawaci @tunjungan_plaza @livingworld_pbr @malratuindah @palembangicon . ERHA Skin Cengkareng, Cibubur, Serang, Sukabumi, Tegal, Gorontalo, Banda Aceh, Kendari, Palangkaraya, dan Palu. . Meet your personal skin expert now! . #ERHAClinic #ERHASkinHairAndLaserExpert #ERHATruwhite #UltimateRadiance
A post shared by ERHA Dermatology (@erha.dermatology) on


Apa itu Erha Truwhite Ultimate Radiance?

Kalau dilihat dari caption instagram diatas, Treatment ini merupakan treatment kombinasi terbaru dari ERHA Truwhite menggunakan Microdermabrasion dan Intense Pulse Light (IPL). Cara kerjanya adalah dengan cara mengangkat sel kulit mati menggunakan kristal yang membuat tekstur kulit merata, dipadukan dengan energi cahaya sehingga kulit tampak lembut, cerah, dan glowing sempurna.

Karena treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance baru ada sejak Mei 2019, maka lokasi treatment ultimate radiance saat ini hanya tersedia di Jakarta yaitu di MKG, PIM, SMS, Karawaci.

Kemarin seminggu sebelum post ini terbit, saya memilih untuk melakukan treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance di Pondok Indah Mall 2 karena lebih mudah dijangkai naik Trans Jakarta Arah Grogol - Lebak Bulus.


Sebelum mulai treatment, perlu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter supaya tau kondisi kulitn kita saat ini seperti apa. Masalah kulit saya kebetulan sama dengan list masalah kulit wajah saya diatas yaitu kulit kusam, banyak komedo, dan tentu saja sudah mulai muncul kerutan halus diarea mata. Waktu itu saya konsultasi dengan Dr. Agarina, saya cerewet banget nanya ini-itu macam anak kecil kalau lagi penasaran sesuatu tapi dokternya tetep sabar menjawab.


Setelah konsultasi, saya diberikan resep yang bisa ditebus nanti setelah treatment. Tapi ini opsional kok. Info dari Erha, kalau misal sudah pernah melakukan treatment ini, untuk next treatment nya bisa langsung appointment saja tidak perlu konsultasi dengan dokter. Tapi kalau saran saya sih tetap konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, karena treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance ini langsung ditangani oleh dokter bukan suster yang bertugas di Erha.

Nah inilah step by step Erha Truwhite Ultimate Radiance. 


1. Cleansing



Karena nantinya treatment ini akan mengeksfoliasi kulit wajah, kulit mata, dan kulit bibir. Maka pembersihan wajah harus dilakukan secara maksimal agar proses selanjutnya lebih maksimal pula. Kesalahanku waktu itu adalah : "Saya pakai lipstick matte yang susah hilang", akhirnya suster erha nya kesulitan menghapus lipstick saya tapi untungnya erha punya lipstick remover yang oke akhirnya ilang juga tuh lipstick.

2. Microdermabration



Selanjutnya adalah proses Microdermabration.

Mikrodermabrasi adalah tindakan sejenis pengelupasan (exfoliation) yang menggunakan kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Praktik mikrodermabrasi mendorong produksi kolagen dan bisa digunakan untuk merawat berbagai jenis kondisi kulit dari kulit yang pori-porinya tertutup dan berjerawat hingga jenis yang hiperpigmentasi.

Well, ada fakta mengenai sel kulit kita sendiri, bahwa regenerasi kulit itu setiap 28 hari sekali sehingga perlu dilakukan eksfoliasi karena pastilah ada sel sel kulit mati yang menumpuk sehingga perlu dieksfoliasi.

Microdermabrasi ini dilakukan di kulit wajah, kulit mata, dan bibir. Pada gambar diatas terlihat micro diamond kristal yang dipakai untuk eksfoliasi kulit wajah saya. Setiap buletan diatas itu punya tingkat kelembutan berbeda beda. Khusus untuk kulit mata dan bibir, eksfoliasi dilakukan menggunakan diamond kristal yang paling gentle/lembut karena kulit mata dan bibir itu sensitif.  Tingkat kotor / tidaknya kulit wajah pada saat proses ini terlihat dikapas.

Karena proses Mikrodermabrasi ini sedikit detail, maka prosesnya kurang lebih 7-10 menit dari kulit wajah, mata, dan bibir.

3. IPL


IPL treatment (Intense Pulsed Light) adalah terapi perawatan kulit yang memanfaatkan cahaya lampu xenon dalam intensitas yang tinggi untuk meremajakan jaringan kulit. Terapi ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, flek dan noda hitam penuaan, bekas luka, kerutan dan garis halus, dan berbagai permasalahan lainnya.

Menurut keterangan dokternya, karena kulit saya cukup badak maka intensitas IPL nya 20 joule, sementaraa kalau kulitnya sensitif cukup 15 joule saja. Cara cek kulit sensitif atau tidak adalah dengan bertanya pada pasien, ketika diberikan cairan sebelum IPL ini terasa cekit cekit atau tidak?
Jika cekit cekit, maka berarti kulitnya sensitif. Pada saat IPL ini saya wajib menggunakan kacamata karena Cahayanya ini memang terlalu silau. Dan rasanya sedikit panas, terlebih ketika cahayanya ditembakkan diarea dahi. IPL beda dengan laser. Kalau laser ditembakkan khusus untuk titik tertentu misalnya jerawat, sedangkan IPL adalah untuk seluruh wajah.  Proses IPL ini tidak terlalu lama, hanya memakan waktu kurang lebih 3 menit.

4. Sliding (massage hangat) + Serum Brightening + Sliding (Massage Dingin)



Sesaat setelah dilakukan IPL, kemudian dioleskan cairan berupa gel untuk proses selanjutnya yaitu sliding (massage hangat). Karena kulit masih sedikit panas terkena cahaya IPL, maka dipijat hangat terlebih dahulu selama kurang lebih 3-5 menit.

Setelah dimassage hangat, kemudian dioleskan krim serum brightening sebagai dasar untuk step berikutnya. Setelah dioleskan krim serum brightening, step berikutnya adalah massage dingin supaya rileks.

Kalau dalam olahraga, massage dingin ini tuh kayak pendinginan biar badan nggak encok, haha. Kalau massage dingin disini adalah proses relaksasi dan netralisir kulit supaya kulitnya tidak kemerahan dan supaya step-step sebelumnya bekerja maksimal. Step terakhir ini kurang lebih 3-5 menit juga.

5. Sunblock + Lipbalm




Setelah dioles lipbalm dan sunblock, itu artinya perawatan selesai dilakukan.

Done !

Ini hasilnya ya :



Yang paling bikin kagum adalah dibagian Komedo. Asli itu hidung saya kalau dizoom item-item banget komedonya udah kelamaan nongkrong disitu sampe teroksidasi dan jadi item. Sehabis treatment ini, kesedot semua dong komedonya. Jadilah bersih!

Poin plus : Kalau Facial biasa, sakit banget waktu angkat komedo. Kalau treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance ini angkat komedonya tanpa rasa sakit sama sekali.

overall untuk wajah, yang paling bikin kaget adalah auto glowing, instant glowing. Padahal kulitku sebelumnya lagi kusam dan banyak bekas jerawat. Tapi setelah treatment ini bekas jerawatnya mulai pudar (meskipun masih ada dikit).

Seminggu setelah treatment, kulit saya rasanya makin bagus aja lho. Saya makin PD untuk foto dan video call dengan si doi yang jauh disana, rasanya tiap video call wajah saya ini memantulkan cahaya lampu kamar hahaha. Dan tepat kemarin tanggal 31 Agustus 2019, saya sedang hadir acara Reuni Akbar jadi Percaya Diri banget karena kulit lagi glowing-glowingnya dan cerah-cerahnya.

Kanan : pakai hp
Kiri : pakai kamera

Dibawah ini, saya niat foto rencananya biar keliatan harga dalam struk pembeliannya, tapi malah nggak terlihat. jadi saya summary dibawah saja ya untuk tarif treamentnya.



Harga :

ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Face                  Rp 1.100.000
ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Face & Neck    Rp 1.300.000
ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Neck                 Rp  750.000

note : harga diatas sudah termasuk konsul dengan dokter.

SPECIAL PROMO : 15% hingga 30 September 2019.


for further information

Kalau pingin lihat review dalam bentuk video. Silahkan cek instagram saya ya karena saya highlight di Story Instagram.

Semoga postingan ini cukup informatif dan bermanfaat yaa.
Amiin ^^

Comments

  1. Jadi pengen nyobain treatment barunyaa

    ReplyDelete
  2. aku dulu ke erha juga kena racun kamu, tapi emang love hate relationship kalo sama erha wkwk semoga aku ada rejeki lebih biar bisa treatment kyk kamu sis, sumpah aku tertarik sama komedonya bisa ilang gitu tanpa rasa sakit dan hasilnya bisa glowing gituuu

    ReplyDelete
  3. kaaa aku juga jadi pengennnnn , sehabis treatment muka kaka glowing bangettt jadinyaaa

    ReplyDelete
  4. wah lengkap banget reviewnya, selama ini jg bertanya tanya apa beda erha clinic sama erha apothecary.

    semoga segera rata yaa treatment ini, bisa dilakukan di erha apothecary manapun.

    ReplyDelete
  5. Bagus ya hasilnya leli. Suka deh lihatnya. Segar keliatannya:)

    ReplyDelete
  6. Wow hasilnya mulus glowing maksimal.. Pengen juga dong kulit kayak gitu 😭

    ReplyDelete
  7. Wah asik juga ya nyoba treatment di Erha, aku dulu cuma pakai rangkaian produk Truwhite nya aja.. 😊 dan memang bagus sih Erha ini..

    ReplyDelete
  8. kakak 1 ini selalu cetar dan mempesona.. Etapi keliatan ya tahun 2014 dan sekarang perbedaannya.. :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  9. Wah glowing bangettt!! Suka liatnya hihi

    ReplyDelete
  10. itu komedo pada kemana semuaaaaa??????? Mulus sekalio sister jadinya.

    ReplyDelete
  11. Hasilnya ajib sih, bikin melongo & mupeng pengen treatment di erha juga akutuh

    ReplyDelete
  12. Duhhh glowing bgt😍 jadi pengen berpaling ke Erha...😋

    ReplyDelete
  13. Wah jadi glowing banget ya say..
    jadi pengen nyobain treatmen di Erha :-)

    ReplyDelete
  14. Akhirnya aku tau kalau ERHA yang ada di mall itu bedanya apa sama yang bukan di mall hahaha aku kira yang di mall cuma buat beli obat doang ><

    Cakep abis sistuuuur komedonya langsung ilang canggih banget ya ampun mauuuu...

    Mau dibayarin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top