Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Ketagihan Perawatan ERHA TRUWHITE ULTIMATE RADIANCE - Treatment Singkat untuk wajah glowing dan cerah Maksimal




Menemukan perawatan wajah yang cocok bagi sebagian orang terasa sangat sulit, sekalinya ketemu yang cocok wah rasanya pasti happy banget ya kaaan? berasa ketemu jodoh. Nah kali ini saya juga merasa ketemu jodoh nih karena ada perawatan erha yang cocok buat saya.

Bulan Agustus lalu saya sempat perawatan di Erha yaitu Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance. Waktu itu hasilnya langsung kelihatan glowing jadi saya ingin mencoba lagi alias ketagihan. Ohya bekas jerawat saya memang memudar tapi sepertinya butuh treatment lagi supaya bisa perlahan-lahan benar-benar hilang.

Erha Truwhite Ultimate Radiance ini merupakan treatment kombinasi terbaru dari ERHA Truwhite menggunakan Microdermabrasion dan Intense Pulse Light (IPL). Cara kerjanya adalah dengan  mengangkat sel kulit mati menggunakan micro diamond yang membuat tekstur kulit merata, komedo terangkat dan lebih bersih, dipadukan dengan energi cahaya sehingga kulit tampak lembut, cerah, dan glowing sempurna.


gambar hasil perawatan sebelumnya (bisa baca disini)


Disclaimer dulu nih, standar kulit sehat bagi wanita itu berbeda-beda ya, kalau menurutku kulit sehat itu ketika saya nggak berjerawat dan kulit lembab. Namun bukan berarti kalau kamu berjerawat itu jelek, you still look beautiful.

Kita bisa saja menerima apa adanya kulit kita, namun bukan berarti kita acuh karena pasrah "yaudah lah yah kulitku udah gini gausah-diapa apain lagi". Bagi yang saat ini berjuang karena kulitnya masih berjerawat, semangat ya! karena kamu nanti pasti bisa sembuh jika berusaha menemukan skincare ataupun perawatan yang cocok bagi kamu. Setelah sembuh, semoga kulit bisa kembali mulus dan bisa glowing. Namun jika belum sembuh alias masih jerawatan, jangan jadikan patokan bahwa wanita itu harus putih mulus, harus tidak berjerawat, dan harus glowing bahkan harus putih sampai sampai rela pakai cream abal-abal atau melakukan perawatan asal-asalan yang tidak konsultasi ke dokter kulit atau ke ahlinya. No no. Misalpun tidak pergi ke klinik atau dokter, bersyukur dengan kondisi kulit salah satunya adalah dengan merawat kulit misalnya versi saya adalah dengan memakai skincare setiap hari agar wajah bersih dan cerah (syukur-syukur bisa terlihat glowing seperti artis korea).

Salah satu dokter kulit andalan kalau wajah lagi butuh konsultasi ataupun perawatan buatku adalah erha. ERHA Skin, Hair and Laser Expert juga ada dikota-kota manapun jadi suatu saat kalau pindah domisili (nggak di Jakarta lagi), saya bisa konsultasi diklinik kota lain. Ohya meskipun ada beberapa krim yang harus dibeli menggunakan resep dokter, tapi ada juga produk erha yang bisa dibeli tanpa menggunakan resep dokter (over the counter) kok.

***

Kali ini saya akan sharing tentang pengalaman treatment kedua di erha yaitu treatment Erha Truwhite ultimate radiance. Sebelum saya post ini, saya sempat buka sesi QnA di instagram. Apa yang saya post disini sekalian menjawab beberapa pertanyaan dari teman teman di instagram.

Kenapa balik kesini dan melakukan treatment yang sama? 

Dulu saya suka DPCT (Deep Pore Cleansing Treatment), alias facial. Namun pada saat ekstraksi komedo saya selalu nangis karena sakit banget, bukan salah perawatnya tapi salah saya sendiri karena memang komedo saya ini banyak, jadi facial sama dengan panen komedo. Proses panen komedo yang banyak ini kadang membuat saya lemah dan tidak kuat pada saat proses ekstraksi komedo.

Semenjak kenal sama Erha Truwhite Ultimate Radiance saya jadi ketagihan karena proses bersihin komedo ini tanpa rasa sakit sama sekali. Alasan lain saya kembali lagi melakukan treatment TruWhite Ultimate Radiance adalah karena :

-  Langsung terlihat hasilnya setelah treatment (sebelumnya saya merasakan bahwa kulit saya langsung glowing dan lebih cerah)
- Angkat komedo tanpa rasa sakit ! *Penting*.
- Treatmentnya singkat hanya 30 menit saja.
- Tidak ada pantangan setelah perawatan yang menyulitkan pasien, seperti tidak boleh terpapar matahari atau pergi ke pantai.
- Memudarkan bekas jerawat
- Meratakan warna kulit
- Kerutan mata berkurang

Plus, saya masih ada bekas jerawat yang memang sudah pudar tapi masih keliatan merah-merah gitu, jadi saya ingin coba lagi perawatan ini sambil membuktikan pertanyaan saya "apakah bekas jerawatnya bisa hilang dengan 2 kali perawatan Erha Truwhite Ultimate Radiance ini ?"

Saat treatment yang pertama kali bersama Dokter Agarina, saya sempat masuk ruang konsul untuk cek kulit dan apa keluhan yang paling dirasa supaya saat treatment dokter tau harus apa, dan saya dapat resep krim yang bisa ditebus dikasir setelah treatment dilaksanakan (tapi ini opsional kok). Di treatment yang kedua ini, saya tidak perlu masuk ruang konsul tapi langsung masuk ke ruang tindakan. Namun, sebelum dilakukan tindakan oleh Dokter Tiur, beliau tetap melakukan skin check sebentar di ruang tindakan.

Ternyata kulit saya tidak merata warnanya, karena saya berjilbab jadi tentu saja ada bagian wajah yang lebih gelap dan lebih terang. Untuk komedo, wah jangan ditanya ini memang langganan nangkring dihidung sampai item-item. Nah selain itu, kulit wajah saya mulai kusam karena nggak sempat eksfoliasi dirumah.




Kalau lagi jerawatan boleh treatment ini nggak?

Sebelum treatment, dihidung saya sempat muncul jerawat merah yang masih ragu-ragu mau muncul atau tidak. Kata Dokter Tiur, perawatan erha truwhite ultimate radiance ini tidak disarankan untuk kulit yang masih berjerawat besar-besar, atau bruntusan parah. Bukannya sembuh, nanti malah bikin iritasi karena dalam proses treatment ini ada mikrodermabrasi dimana dilakukan peeling secara physical alias diamplas (haha bingung pakai bahasa apa). Tapi tenang saja, peelingnya ini soft peeling kok jadi tidak sekasar kata-kata amplas pada umumnya. Karena jerawatku yang baru mau numbuh cuma satu, dan sisanya hanya bekas jerawat maka treatment dilanjutkan. 

Ada teman di Instagram yang sharing bahwa dia ingin treatment seperti yang saya lakukan, namun setelah konsultasi dengan dokter ternyata dia tidak boleh melakukan treatment ini karena sedang jerawatan dan bruntusan, akhirnya dokter menyarankan untuk Photo Rejuvenation saja. Nah itulah pentingnya konsultasi dengan dokter Erha terdekat sebelum melakukan treatment supaya tau apa yang cocok dan terbaik untuk kulit kita.




Itu efek glowingnya bertahan berapa lama ? 

Sampai benar-benar hilang balik kayak sebelum treatment ?


Treatment yang kedua ini saya ditindak langsung sama Dokter Tiur Surya, waktu itu saya datang tanggal 24 November 2019 atau lebih tepatnya hari Minggu. Saya kira awalnya saya bakalan ditreatment sama dokter Agarina seperti treatment saya yang sebelumnya, tapi ternyata tidak karena kedatangan saya berbeda hari. Waktu sama dokter Agarina pada treatment pertama, saya datang tanggal 24 Agustus 2019 atau lebih tepatnya hari Sabtu.  Jarak treatment saya dari yang pertama ke yang kedua adalah sekitar 3 bulan.

Untuk referensi dikemudian hari, saya sempat foto schedule dokter di Erha PIM 2 berikut :

*bisa berubah-ubah sesuai kebijakan erha
Ini jadwal per November 2019 ya ^^.

Untuk treatment yang kali ini, photo before after saya tidak se kontras seperti saat perawatan yang awal. Karena menurut saya setelah 3 bulan treatment ini kulit saya masih baik-baik saja. Kalau dirasa hilang manfaat perawatan saya yang pertama, ya engga juga sih karena menurut saya nggak hilang-hilang amat selama 3 bulan itu karena masih glowing, dan jerawat saya memudar. Cuma mungkin selama 2 bulan setelahnya kulit saya mulai kusam kalau tidak rajin eksfoliasi dirumah. 1 hal yang bandel balik lagi setelah 1 bulan perawatan adalah si-komedo-hitam (ditambah saya malas banget pakai masker pada saat perjalanan dari kos kekantor akhirnya komedonya campur polusi deh jadi hitam-hitam).

Berikut foto before-after untuk treatment kedua kali ini :



foto pakai handphone :




Setelah treatment yang kedua ini, bekas jerawat saya masih ada. Mungkin memang karena jerawat itu dulu terlalu dalam masuk merusak dan melukai jaringan kulit saya *halah halaaah.

Solusi lain selain treatment ini, info Dokter Tiur saya harus lebih rajin pakai skincare yang bisa ngilangin PIH atau PIE yang ada dikulit wajah saya ini salah satunya dengan menebus resep dokter yang bulan lalu, jadi saya tebus resep dokter dan mulai pakai krim erha lagi. *Jadi luluh lagi kaan pake krim erha lagi hahaha.

Cara paling mudah untuk membedakan bekas jerawat PIE dan PIH adalah dilihat dari warnanya.  Post Inflammatory Erythema atau PIE adalah bekas jerawat yang seringnya berwarna kemerahan, merah muda, atau keungungan. Sedangkan Post Inflammatory Hyperpigmentation adalah bekas jerawat yang menyisakan noda-noda kecokelatan atau kehitaman. Sayangnya, saya punya kedua bekas jerawat itu baik PIE dan PIH (paket lengkap).

Kalau untuk hasil glowing dan tingkat kecerahan, jangan ditanya lah ya dari foto diatas terlihat yang sebelumnya kusam bisa langsung kinclong gitu. Bahkan jerawat yang mau muncul aja nggak jadi muncul.

Setelah beberapa hari treatment :




Untuk step-step perawatannya kurang lebih sama, namun ada perbedaan pada penggunaan serum yang dioleskan pada saat treatment yaitu sebelumya pakai serum brightening dan saat ini pakai serum betaphil. Saya kesulitan mencari informasi tentang betaphil ini di halaman google, yang sempat saya ingat dari penjelasan dokter tiur serum betaphil ini lebih maksimal digunakan untuk proses peeling dan IPL.

Untuk proses step-step treatment lebih jelas saya sempat membuat video tentang Erha Truwhite Ultimate Radiance di Youtube, ditonton yaa ! :D haha




Ada satu pertanyaan yang belum terjawab di sesi tanya jawab saya bersama teman-teman di Instagram yaitu tentang "Hamil boleh gaak treatment ini nggak?" karena ketika saya tanya ke pihak erha, saya malah disuruh konsul lagi haha. Next time ketika akan treatment lagi, atau sedang konsul lagi, akan saya tanyakan ya! Semoga ada kesempatan untuk merasakan treatment ini lagi.

Ohya dokter Tiur ini orangnya friendly dan baik sekali lho ! Sebenarnya setelah selesai treatment saya dikasih waktu untuk tanya-tanya. Tapi ketika beliau tanya "Ada yang mau ditanyakan nggak?" kok rasanya saya ngeblank banget bingung mau nanya apa. Next kalau mau treatment lagi, jadi ingin tanya-tanya banyak hal!. Ngomong ngomong, meskipun nggak masuk ruang konsul, saya sempat menyelinap buat minta foto sama dokter Tiur.




Untuk kamu yang sebentar lagi ada acara penting seperti pesta, konser, lamaran, tampil jadi pembawa acara, tampil jadi dai-daiah, tampil di TV, tampil jadi caleg.. dan lain-lain. Mungkin bisa mempertimbangkan treatment ini karena perawatannya singkat dan bisa langsung terlihat bedanya setelah proses treatment selesai. Namun sebelum treatment alangkah baiknya konsultasi ke dokter Erha terdekat dahulu ya supaya tau apa yang cocok dan apa yang terbaik untuk kamuu.

Harga :

ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Face                  Rp 1.100.000
ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Face & Neck    Rp 1.300.000
ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance for Neck                 Rp  750.000

for further information





Comments

  1. aku mupeng banget ke ERHA. pengen itu facial yang gak bikin sakit. di tempat aku biasanya udah yang nangis mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu saat nanti bisa cobain treatment ini juga yaa kak :D

      Delete
  2. Waw lel! Menarik kali!
    Aku juga males balik facial karna aku lelah menghadapi sakitnya ekstraksi komedo. Kadang sampe meneteskan air mata huhu.
    Terus efek2nya ini menggiurkan sekali, segala permasalahan yg aku hadapi. Thank u sharingnya!

    ReplyDelete
  3. Wow, wow, langsung keliatan cerah mukanya Lel! Aku setiap kali facial bagian hidung pasti nangis tipis kyk lagi ngiris bawang, sakitnya. Kadang males mau facial karena sakitnya itu loh. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaa nangis ngiris bawaaang itu periiih. sama kayak waktu ekstraksi komedo, periiih.

      Delete
  4. jadi pengen kakaaa, jadinya glowing bgt

    ReplyDelete
  5. seriusan jd pengen nyoba ke erha, aku blm pernah treatment di sana mbak.. mukanya keliatan lebih seger ih.. glowwings

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi cobain mbaa kalo lagi ada event event yang penting, ini bisa buat pilihan :D

      Delete
  6. Wah, harganya lumayan juga ya, sampai 1.3 juta. Buat yang dompetnya tipis mesti nabung dulu.😂

    ReplyDelete
  7. untuk anak cwo bisa gak yah. Si sulung nih jerawatnya parah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa paak. yang penting konsul dulu sih, kalau lagi jerawatan ga boleh treatment ini dulu soalnyaa...

      Delete
  8. Setuju mbak, kita bisa aja nerima apa adanya kulit kita, tapi lebih baik dirawat sebaik mungkin.

    Apalagi kalo dirawat, kan bisa lebih cantik/ganteng maksimal.

    ReplyDelete
  9. Waahhhh, keren banget erha
    Dan emg spesial ya perawatannya. Plus dimana-mana ada ya

    ReplyDelete
  10. Duhhh bermanfaat sekaleee kaka, cuss lahhh biar awal tahun kece✨

    ReplyDelete
  11. Dasarnya sudah cantik ditambah dengan melakukan perawatan di Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance udah deh jadi makin glow dan makjleb

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top