Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Natur Aloe Vera Gel - Sleeping Mask Lokal dengan Kualitas Internasional

Kalau kalian denger Natur, pasti kalian ingat sama shampoo. Iya bukan?
Natur Shampoo ginseng itu udah legend banget memang, karena setau saya produk itu sudah jadi primadona penyelamat rambut rontok sejak tahun 2005 (berarti sejak zaman saya SD). Sejak SD, ibu dan kakak saya juga pakai. Saya sendiri suka pakai shampo ini sejak SMA, lebih tepatnya saat ngekos pertama kali.
Stres membuat rambut saya rontok (buktinya rambut rontok bertebaran di kamar saya), lalu ibu kembali mengingatkan untuk pakai Natur saja supaya rontoknya tidak tambah parah. Dan kalau pakai shampoo ini emang jarang banget yang namanya ketombean, ternyata memang shampoo Natur ini silicon free. Nah kalian, ada yang belum cobain shampoo Natur Ginseng ini? sayang banget, kalo belum coba. Hihi.

Tapi sebenernya yang mau direview sekarang tuh bukan shampoo. Tau tidak? Natur tidak hanya memiliki produk hair care lho. Natur sekarang mengeluarkan produk skincare juga yaitu Sleeping Mask yang terdiri dari bahan alami 98% Aloe Vera. 




Jadi PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika barusaja meluncurkan produk baru mereka yaitu Natur Sleeping mask dengan bahan utama Sleeping Mask ini adalah 98% dari Aloevera. Membantu menjaga kelembapan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit.

Jadi ini intinya efek apasih yang dihasilkan dari memakai sleeping mask ini ?

1. Shooting - Menyejukkan
2. Moisturizing - Melembabkan
3. Flawless
4. Glowing

 source : Instagram Natur.

Klaimnya sih gitu, nah mari kita bahas nanti ya gimana hasilnya sleeping mask ini ^^..

Packaging :

Nature Sleeping Mask 98% Aloevera ini kemasannya berbentuk tube dengan Netto 100ml.  Tapi saat kamu beli produk ini, kamu akan dapat box lucu seperti gambar dibawah ini :





Hyaluronate adalah kandungan alami jagung dan gandum.
Manfaat Sodium Hyaluronate untuk kecantikan kulit adalah sebagai humectant yang bekerja dengan cara menarik kelembapan dari udara dan lingkungan sekitar dan menguncinya pada lapisan paling luar kulit.
Sehingga, kulit akan terasa lebih kenyal, lembut dan lembut.
Menurut Ahli dermatologis Mara Weinstein, MD, FAAD n, bahan kimia ini bekerja seperti air, yang bekerja dengan mengatur kelembapan kulit.

Ingredients :  

Water, Aloe barbadensis Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Fragrance, Imidazolidinyl Urea, Hyroxyehtylcellulose, Niacinamide, Potassium Hyroxide, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

Dilihat dari kandungan utamanya yang mengandung Aloe Barbadensis Leaf Extract atau lidah buaya dan air maka produk ini memang menyerupai tekstur cairan lidah buaya. Lidah  buaya sendiri memiliki berbagai macam manfaat yaitu melembapkan kulit, menyejukkan, mepercepat penyembuhan luka, menghaluskan permukaan kulit, mengandung antioksodan dan nutrisi bagi kulit, serta membantu meredakan radang dan gatal.  

Jadi perpaduan lidah buaya dan Natural Hyaluronate ini pas sekali, karena lidah buaya bertugas melembabkan dari dalam, sementara hyaluronate bertugas untuk mengunci kelembapan diwajah kita sehingga nantinya membuat wajah flawless dan menghilangkan bruntusan.



Texture dan Aroma

texture produk ini cair tapi lebih kearah kental gitu, dan bahkan rada seperti gel. Ya mungkin karena bahan dasarnya aloe vera, jadi bentuknya ya aloe vera gel. Kalau kalian tau lidah buaya teksturnya seperti apa, nah kira-kira begitulah tekstur produk ini. Untuk aromanya sendiri, cukup wangi menurutku.. Wangi aloe vera yang menenangkan tentu saja.




Saat dioleskan, produknya ini terkesan lengket diawal. Namun setelah didiamkan beberapa saat, lengketnya hilang bahkan digantikan sama sensasi dingin yang semriwing diwajah. Enak banget deh pokoknya! Kalau dipakai sebagai sleeping mask, ini tuh kayak semacam penyegaran setelah seharian capek melakukan aktivitas .



Pemakaian :

Sebelum tidur, saya memakai ini kurang lebih selama 3-4 hari. Rasanya memang ada sensasi cooling gitu alias dingin-dingin seger. Ditambah saya kalau tidur pakai kipas angin, ketika wajah ini kena angin makin kerasa nyess begitu. 

Sebelum pemakaian produk ini, kulit saya lagi kering akibat beberapa hari yang lalu terlalu rajin eksfoliasi (kayaknya lagi over eksfoliasi gitu) jadi ada beberapa daerah yang mengelupas, didaerah ujung hidung juga merah-merah.


Setiap pagi saya cek, ternyata memang ada hasilnya pakai Nature sleeping mask ini. Kulit jadi lebih segar, lembab, dan moist. Kalau diperhatikan pipi saya jadi makin seger kan ? Agak pinkish gitu. Nah untuk glowing, saya belum merasakan hasil yang bikin glowing bangeet karena baru pakai kurang dari seminggu. Tapi untuk kelembapan, yes ini sleeping masknya memang melembabkan dan kulit jadi moist gitu! ^^


Kesimpulan :

Sleeping mask Natur kemungkinan akan saya nobatkan sebagai sleeping mask favorit lokal selanjutnya. Karena produk ini membuat saya enjoy ketika memakainya (ada sensasi dingin), dan membuat kulit kering saya ini menjadi lembab. Lembab gimana sih ? Intinya yak kulit saya tidak mengelupas, tidak berasa ketarik setiap selesai cuci muka, dan minyak dihidung berkurang. 
Sejujurnya, ketika minyak dihidung lagi banyak itu tandanya kulit saya lagi kurang lembab. Kenapa gitu ?

Kulit yang lembab memiliki cukup kadar air dalam kulit. Air menjaga keseimbangan sebum di permukaan kulit sehingga mencegah munculnya jerawat atau kulit berminyak. Termasuk untuk kulit yang berminyak. Jangan kira kulit yang punya banyak sebum atau minyak tak membutuhkan pelembab. Kulit berminyak cenderung mengeluarkan sebum lebih banyak saat kulit terasa kesat dan kering. 

Nah, untuk pemakaian selanjutnya, saya berharap bahwa sleeping mask ini bisa membuat kulit saya glowing karena pemakaian yang rutin lama-lama akan membuat kulit jadi glowing seperti unggulan produk ini sendiri. . Nah yang penting, kayaknya saya cocok pakai produk ini karena belum ada tanda-tanda breakout atau tanda-tanda ketidak cocok an yang lainnya.

By the way, kunci kulit sehat adalah kulit yang lembab, maka dari itu penting menggunakan sleeping mask (boleh untuk sehari-hari, boleh juga untuk seminggu sekali atau dua kali) supaya kulit wajah kita senantiasa lembab. Kalau kulit wajah lembab, aman deh dari yang namanya wajah berminyak dan berjerawat. 

Kamu mau beli ini juga ? 
Produk ini bisa di beli di : Shopee | Price : Rp. 85.000,-

***

Further Info : Instagram | Twitter | Facebook

Comments

  1. Wah baru tau kl nature punya produk skincare juga. Ih hasilnya bagus ya sleeping masknya

    ReplyDelete
  2. Mantap si mbak rajin perawatan... keren keren keren.
    Ntar seminggu dari sekarang kita bakal makin pangling deh

    ReplyDelete
  3. entah kenapa aku lebih syukak sheet mask gitu yang langsung tempel.
    maklum mak emak yaa gak mau ribet. hihi..
    tapi boleh juga sih sekali-kali nyobain sleeping mask aloe vera ini. apalagi ada sensasi dingin-dinginnya. bikin muka seger yaa..

    ReplyDelete
  4. Uda dari sononya cantik lely mah diapain aja oke,ditambah perawatan rutin hasilnya ya te o oe begete hihi

    Aku kapan ya mau perawatan, perawatan murah meriah aja ya Alloh begitu kompleksnya klo uda usia nikah dan ada anak, maklum kadang memeortimbangkan aman ga buat kondisi kondisi waktu hamil atau menyusui, gitu gitu deh misal mau perawatan pas uda usia bgini hahahha
    Tapi kok ya rindu kulitku mulus lagi, hedew dilemaaa bener

    Pingin maskeran rutin egein kek gini
    Biar kulitku yang uda raga merah merah di beberapa bagian bisa merata

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top