Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Review Bioderma - Micellar Water dermatologis pertama


Pertama tama sebelum membahas lebih jauh tentang Review kali ini yaitu Micellar Water Sensibio H20 Bioderma, ada baiknya saya menjelaskan terlebih dahulu jawaban dari FQA (Frequently Question Asked) tentang  

Apa itu Micellar Water?

Micellar water adalah air yang mengandung partikel bernama micelle dan ester asam lemak yang mampu meghapus kotoran di wajah secara instan. Kandungan micelle di Sensibio H20 ini sangat mirip dengan komposisi alami kulit kita sehingga aman bahkan untuk kulit yang paling sensitive.


Nggak heran kan kenapa micellar water sekarang booming?
Ya karena katanya dia aman buat kulit wajah, dan juga instan untuk membersihkan kotoran di wajah dan makeup kita. Udah banyak beauty blogger dan beauty vlogger yang mengakui keampuhan Micellar Water Bioderma ini. Dan kali ini, saya berkesempatan untuk membuktikannya dan review pendapat saya tentang Micellar Water disini. Produk yang akan saya review adalah Bioderma sensibio H20 250 ml yang saya dapat dari sociolla. Tapi jauh sebelum saya dapat produk dari sociolla, sebenarnya saya juga udah pakai produk ini, tapi ya gitu.. reviewnya ditunda tunda terus. Hihi


Disela-sela prosesi kita bersih bersih wajah, kalau menggunakan Bioderma rasanya bakalan sekalian "Calming" dan "Cleaning" buat kulit wajah karena ada rasa adem ademnya gitu. Bahan dasar air dalam produk ini nggak bikin wajah berminyak atau lengket setelah pemakaiannya bahkan justru melembabkan wajah. Plusnya lagi adalah, karena bahannya memang dari Air jadi bersihin wajah pake micellar water ternyata bikin kita mengurangi keharusan "membilas  wajah". Ya cukup sekali usap saja, menghemat waktu bersih bersih wajah kan?

Tapi ya tetep sih, kalau ada air mah emang paling enak tetep bilas. Haha

Untuk beberapa kulit sensitif, biasanya kalau bersihin sisa make up, tiba tiba ada rasa perih atau bau bau aneh yang menyengat dari cleansernya. Nah kalau pakai bioderma, rasa perih itu entah kenapa ga kerasa lagi, bahkan gaada bau baunya sama sekali karena ya balik lagi sih emang produk ini diciptakan dari Air dengan kandungan partikel micelle yang komposisinya alami dan "ramah" buat kulit kita. Micellar Water tidak mengandung sabun, alkohol, detergen dan bahan kimia berbahaya lainnya yang tidak cocok bagi kulit sensitif. Karena itulah produk ini memiliki toleransi yang tinggi terhadap kulit sensitif saat proses pembersihan kotoran atau make up dari wajah.

 

SEJARAH  SINGKAT BIODERMA

Sejarah Cleanser dimulai tahun 1950, dimana pada saat itu hanya ada sabun batangan sebagai pembersih wajah yang cenderung membuat kulit kering dan iritasi.  Pada tahun 1970 an BIODERMA memiliki sebuah hak paten untuk ilmu biologi di bidang dermatologis tingkat dunia.  Di tahun 1990 an BIODERMA Laboratory telah menghasilkan berbagai produk yang menjadi tolok ukur berdasarkan pada inovasi kuncinya yang menawarkan berbagai pilihan baru demi memenuhi harapan para ahli dermatologi dan demi menjawab kebutuhan para pasien.  (source)

Jadi sebelum di luncurkan ke pasar, BIODERMA bukanlah sekedar "produk kecantikan saja" tapi adalah sebuah "produk persembahan dari sebuah gabungan skin care dan ilmu dermatologis".

https://www.facebook.com/BIODERMAIndonesia/photos/a.325613547571940.1073741825.232361293563833/788940407905916/?type=3&theater

Ditahun 1995 (Ketika saya masih bayi lucu unyu, dan oke ini informasi gak penting).
Akhirnya muncullah sebuah Revolusi cleanser "sekali usap yang aman" dari BIODERMA  yaitu Micellar water (untuk kulit sensitif) berupa Bioderma Sensibio H20 yang mampu membersihkan wajah maupun menghapus make up.


Sebenarnya Inovasi Bioderma gak cuma hadir untuk kulit sensitif aja, Inovasi Bioderma hadir juga untuk menjawab masalah kulit sensitif, kulit berminyak, kulit kering, kulit terdehidarsi, photoprotection, dan juga peremajaan rambut serta sel. Tapi kali ini saya hanya akan mereview prduk Micellar Water Bioderma Sensibio H20 yang merupakan solusi pembersih wajah untuk kulit sensitif.

PACKAGING

Kalau kamu kira ini botol air minum, kamu salah besar karena ini bukanlah air biasa.
"It's more than you can see".
Untuk packaging produk ini cukup simple dengan botol bening yang bisa menonjolkan isi dari micellar water yang memang bening juga.


Tutupnya Sensibio H20 ini warna pink.  Saat pertamakali saya terima, produk ini tersegel rapi dibagian tutupnya. So, kalau kamu lagi mau beli bioderma pastikan produk masih tersegel juga ya.
FYI : Untuk cleanser selain khusu kulit sensitif, warnanya tutupnya beda beda. 
Tapi warna pink cukup membuat saya jatuh hati sama produk ini.

*anaknya gampang banget jatuh hati.


Dibagian belakang produk tertera ingredients dari Bioderma Sensibio H20 ini, juga ada logo PAO (Period after Opening) yaitu sekitar 12 M atau 12 Bulan. Ada juga logo Re-cycle, jadi botol ini setelah habis bisa digunakan kembali. Kalau kamu pecinta Bioderma, jangan pernah buang botol ini setelah isi micellar water habis, kumpulkan dulu 6 botol kosong Bioderma agar dapat free 1 Botol terisih penuh Micellar Water dari Bioderma.


PERFORMA

So here it is, saya swatch macam macam produk andalan saya yang susah dihapus dan tingkat aplikasinya lumayan tebel di tangan saya. Masing masing produk sudah saya beri keterangan di sebelah kanan gambar tangan.




Dan inilah performa sekali usap Bioderma Sensibio H20. Hanya tersisa Eyeliner gel dari Tony Moly tapi ketika di swipe untuk kedua kalinya ternyata bersih semuanya kok. Dan tentunya tidak ada rasa panas after cleansing, malahan tangan saya jadi adem.


Dilain kesempatan, saya sempat bener bener make up buat kondangan.
Lalu saya bersihin wajah pakai bioderma di kapas pertama dan kedua, saya kira yaa okelah udah bersih sih kan udah habis 2 kapas. Ketika udah merasa yaudah oke, udah bersih saya akhirnya mandi dan cuci muka. *Yhaa mandinya gausah di sebutin juga ya harusnya?
Hmm oke.
Setelah cuci muka saya iseng iseng bersihin wajah lagi, dan suprisingly di kapas ke tiga kok masih nyisahin kotoran gitu?


Conclusion

What I like from Bioderma Sensibio H20
Ketika kita ngerasa wajah ini udah bersih, maka lebih baik lakukan double cleansing dan lihat hasilnya apakah sudah bener bener bersih?
Selama 2 Minggu memakai bioderma beruturut turut, wajah selalu dingin after using it dan saya sangat senang karena gak berbau apa apa. Pernah juga sepulang kantor udah capek banget, terus bersihin wajah pake Bioderma lalu ketiduran, suprisingly wajah ini besok paginya oke oke aja. Biasanya kalau lupa cuci muka sehari aja langsung muncul jerawat lho.

Dan saya benar benar suka sama produk ini, nggak tau kekurangannya apa?
Jadi gaada yang bisa di sebutin untuk "Things I dont like" nya.

Buat kamu yang pengen nyobain Bioderma. 

Lagi adaDiskon loh di Sociolla dari tanggal 25 April  Hingga 31 Mei 2017

Sensibio H2O 500ml seharga Rp. 272.800,
Sensibio H2O 100ml seharga Rp 99,000,
Bundling Sensibio H2O 250ml + Sensibio H2O 100ml seharga Rp 231,000 - dan mendapatkan free pouch.


 Buat kamu yang pengen dapet gratisan dari Bioderma, lagi ada Blogger competition loh setiap minggunya. Kumpulkan poin dan cari lebih banyak lagi di www.bestmakeupcleanser.com


Overall Rating untuk produk ini adalah 10/10.

For futher information :
Instagram :@Bioderma_Indonesia
Facebook : Bioderma Indonesia
Twitter : @Bioderma_ID
Youtube: Bioderma Indonesia
Website : www.bioderma.co.id

Comments

  1. Jadi kinclong banget nya harus berapa kali usap sist? Lebih dari 3 kah? Ahhhh ngantuk atuh ingin sekali aja biar langsung bobok *digebuk* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ingin dong cyin. *lebih digebuk

      Mungkin kalo ngelapnya pake sunlight bisa langsung kinclong sya.

      Delete
  2. Kayaknya coock nih buat saya yang memang suka malas bersihin muka dengan pakai ini-itu hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah cara membersihkan wajah yang nggak ribet ini ya, tinggal usap aja.

    ReplyDelete
  4. Jd kpingin coba mba... enak y klo wajah jd bersih dn aman lg noted infny

    ReplyDelete
  5. Makin pengen pake Bioderma, pengen beli belum jadi-jadi
    recomended banget ya bioderma ini

    ReplyDelete
  6. Lagi hits banget ya micelar water. Aku blm punya nih. Selama ini bersihin make up pake sabun cuci muka aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hits banget sampe semua brand kayaknya juga pada ngeluarin micellar water gitu mbak noe

      Delete
  7. Ahahah lengkapnya, tapi sayangnya aku gak pake gini2 an xizixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mba.. itu pilihan
      Membersihkan wajah pakai milk cleanser sama face toner juga sebenernya cukup.
      Tapi kalau micellar water kayaknya cukup sekali langkah aja gitu

      Delete
  8. Ini yg mengawali booming micellar water.
    Udh ada dr berapa tahun yg lalu deh klo ga Salah.
    Cuma with itu belinya masih susah di Indo.

    Thanks for review ^^.

    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. makanya aku bilang yang pertama kak ^^

      Sekarang udah banyak kok d store guardian, atau di web macam sociolla ^^

      Delete
  9. /gelindingan/
    racun nih racun wkwkwkwkwk

    Bentar kerja dulu...............................
    /masuk wishlist/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja dulu.. punya duit sendiri.. baru bisa beli gini gini an ya

      Wkwkwk dlu aku juga gitu waktu sma

      Delete
  10. eh gampang banget bersihinnya. Sambil merem di kasur juga bisa dong.
    btw sekarang di Jakarta? o___O *kenapa emotnya begini yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa iyaa sambil merem juga bisa.. karena kalau bersihin area Mata emang harus merem sih mbaa *yaiyalah

      Iya aku kan merantau ke Jakarta siiis ^^

      Delete
  11. bioderma ini belom ada saingannya ya di indonesia...
    eh btw coba deh, abis bersihin muka abis mandi trs pake micellar water sebelum makeup, dijamin kulit mati rontok dan makeup lbh nempel.

    ReplyDelete
  12. Aku paling malas bersihin sisa lenong hihiii
    Boleh dicoba nih ya luk. Beberapa kali lihat di timeline.. ampuh sekali usap ya

    ReplyDelete
  13. Bikin Penasaran.... Kayanya bagus buat tampil maksimal hihi....

    ReplyDelete
  14. keren, saya jarang cuci muka karena nggak ada yang cocok, tapi kalo yang satu ini patut dicoba :D

    ReplyDelete
  15. Ternyata kemarin yg lagi diskon gak cuma bioderma aja coba, aku mau belanja.. pas check out udah lewat 31 Mei, diskonnya udah selesai, hikz. Masih nggondok sampe sekarang

    ReplyDelete
  16. Kalo it's more that you can see nya itu bisa bikin jadi lebih ganteng saiia mau dee.. hehehe.. mantap ulasannya (Y)

    Belajar Photoshop

    ReplyDelete
  17. Ya dipermudah lagi deh cara membersihkan muka, ga ada alasan malas lagi ya.

    Dulu aku pernah nyoba pake semacam kaya gini, cuma emang enak pake air ya hahaha, lebih afdol

    ReplyDelete
  18. all time fave ya produk ini.. ini jg produk micellar water pertama yg aku kenal dan pakai.. cukup bikin jatuh cinta.. tp skrng banyak bgt saingannya yg hhmm mungkin perlu dilirik jg.. hehe

    ReplyDelete
  19. Wah keren ini. Bisa bersihkan muka tanpa repot. Kapan-kapan cobain ah~

    ReplyDelete
  20. Kinclongnya seketika ya Mba :-D
    sangar, bagus nih produk.

    ReplyDelete
  21. Emang cepat bersih. Pernah punya bioderma pemberian giveaway makmin KEB :)

    ReplyDelete
  22. Cocok nih buat saya yang malas cuci muka apalagi kalau pulang malam

    ReplyDelete
  23. gila sih gillaa, awalnya gue pas baca baca biasa aja, sampe pas dibagian gif, gila gue kaget, keren banget ini produk, gue pake dri yves rocher perasaan engga semulus dan secepat itu cleansing nyaa,,, fix, gue bakal beli ini pas di Indo,

    btw, gue pengunjung baru nihh, salam kenal yaaa, besok-besok gue akan sering kemariiii wheheh

    ReplyDelete
  24. Kilat amat nih bersihinnya ya? Udah gitu kotoranbs nempel di kapas. Cocok sekali untuk sy yg gak mau ribet pakai sabun muka segala. Tfs

    ReplyDelete
  25. harganya lumayan ya mba. tapi sesuai lah ya sama hasilnya ^_^

    ReplyDelete
  26. wah noted mbak, secara kulit saya kulit kentang, kurang bersahabat dengan yang jauh dr alami..
    bioderma sepertinya cocok untuk saya

    ReplyDelete
  27. Tadinya mau nanya...apa ada kadar alkoholnya?
    Tapi baru inget alo uda dijelasin di atas mengandung ester.

    ((ini komposisi bahan kimianya aman buat kulit sensitif yaa...))

    ReplyDelete
  28. Bioderma produknya yahud yahud yaa. Itu sekali usap langsung keliatan bersihnya gitu. Beda ya pake susu pembersih merk lain, kadang kudu dua kali buat bersihin makeup :(

    ReplyDelete
  29. Buat bekal mudik cocok kayanya nih... Pasti asap bakal banyak yang nempel diperjalanan mudik

    ReplyDelete
  30. Makin praktis aja ya cara membersihkan muka, cucok bagi yg malas2an seperti akuu...

    ReplyDelete
  31. thanks reviewnya sangat bermanfaat buat kawula muda

    ReplyDelete
  32. Ada uang ada rupa yaaa hehehe aku pake yg dari Nivea sih, waktu itu ga nemu dimana-mana yang Bioderma. Tp suka banget micellar water, jadi lebih seger!

    ReplyDelete
  33. my first using bioderma itu beberapa tahu lalu dan suka banget hehe. Cuma memang lebih mahal dari product lain yaa huhu

    sabrinamaida.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top