Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida

7 List Drama Korea Terbaik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan di Akhir Tahun 2018

foto : unsplash.com

Menemani akhir tahun 2018, biasanya seseorang akan membuat bucket list tentang apa saja rencana-rencana yang bisa dilakukan sebelum deadline. Mulai dari list buku bacaan yang harus dibaca sampai akhir tahun, rencana traveling atau naik gunung apa saja buat para pecinta alam, beli paket internet telkomsel murah di Traveloka, hingga melengkapi list tontonan drama Korea terbaik sebelum akhir tahun 2018.

Nah, buat kamu K-Drama Lovers, pastinya sudah tidak sabar berburu list drama Korea terbaik mulai dari genre romantis, thriller, science-fiction, hingga komedi. So, drama Korea apa saja yang menduduki rating terbaik dan wajib kamu tonton sebelum akhir tahun 2018? Siapkan tissue sebanyak mungkin karena beberapa adegan akan membuatmu melting dengan sejumlah scene di dalamnya. Check this out! 

1. Something in The Rain

 foto: koreandrama.org

A must-watch Korean drama pertama menemani akhir tahun 2018 kamu adalah Something in The Rain. Drama Korea ini mengusung cerita kisah cinta seorang wanita yang lebih tua dengan adik laki-lakinya setelah mengalami pasang-surut dalam percintaan di usia 30-an. Dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Hae In, Something in The Rain akan mengajak kamu berpetualang dalam perjalanan cinta yang romantis dan penuh chemistry. 

2. What’s Wrong with Secretary Kim?

foto: dramabeans.com

Kalau kamu mengaku suka dengan drama Korea genre komedi, pastinya kamu tidak akan melewatkan drama Korea yang satu ini. Dalam drama ini, kedua sepasang kekasih Lee Young Joon yang diperankan oleh Park Seo Joon dan Kim Mi So yang diperankan oleh Park Min Young menyadari bahwa 9 tahun menjabat sebagai sekretaris, Lee Young Joon justru menemukan babak baru dalam percintaannya dengan Kim Mi So ketika ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya. Siapa sangka benih-benih cinta malah tumbuh di antara keduanya tanpa disadari?


3. Are You Human Too?




foto:dramabeans.com

Selain mengusung genre romantis, sebenarnya drama Korea ini juga bergenre science-fiction. Berawal tentang cerita seorang Nam Shin yang diperankan oleh Seo Kang Joon yang mengalami kecelakaan, akhirnya si ibu memutuskan untuk membuat versi android dari dirinya.

Dari sinilah, akhirnya Seo Kang Joon bertemu dengan sosok cantik Kang So Bong yang diperankan oleh Gong Seung Yoon yang berprofesi sebagai bodyguard. Keduanya saling dekat satu sama lain hingga memiliki beberapa scene baper yang membuat kamu melting seperti pada saat Nam Shin menyelamatkan Kang So Bong dari sebuah kecelakaan.


4. My ID is Gangnam Beauty


 foto:koreandramaland.com

Kamu galau karena takut kehabisan kuota internet kamu saat menonton serial drama Korea kesayangan? Jangan kuatir karena kamu bisa beli paket internet telkomsel murah di Traveloka. FYI, ada banyak pilihan paket internet telkomsel murah di sana loh!

My ID is Gangnam Beauty menduduki urutan keempat sebagai list drama Korea yang tidak boleh  kamu lewatkan menemani akhir tahun. Siap-siap dibuat meleleh dengan banyaknya adegan lovable dari drama Korea yang satu ini. Cerita berawal dari Kang Mi Rae yang diperankan oleh Im Soo Hyang, seorang wanita berwajah jelek yang memutuskan untuk melakukan operasi plastik menjelang masa kuliahnya. Kehidupan kampus membawa gadis ini menemukan kisah cintanya bersama sosok cool Do Kyung Suk yang diperankan oleh Cha Eun Woo.


5. Come and Hug Me


foto:ahjummamshies.com

Siapa penyuka genre thriller, angkat tangannya tinggi-tinggi! Tapi kamu tidak perlu takut, karena selain thriller, kesan romantis dalam Come and Hug Me juga sangat kental. Dibintangi oleh Jang Ki Yong yang berperan sebagai Chae Do Jin dan Jin Ki Joo yang berperan sebagai Han Jae Yi, drama Korea ini memiliki konflik misterius ketika ayah Do Jin menjadi tersangka pembunuhan orang tua Jae Yi. Keduanya kemudian sulit untuk bersatu karena kesalahpahaman yang terjadi antara kedua orang tua mereka.


6. Time


foto:mbc

Seo Hyun, mantan anggota Girls Generation, menunjukkan bakat akting terbaiknya melalui drama Korea Time. Siapkan tissue karena kamu akan dibuat berurai air mata lewat drama Korea yang satu ini. Kisah cinta antara Ji Hyun (Seo Hyun) dan Soo Ho (Kim Jung Hyun) berawal dari kasus pembunuhan yang melibatkan nama So Ho sebagai seorang CEO sebuah restoran.


7. You Drive Me Crazy


foto:viki.com

Ingin nonton drama Korea tapi kamu tidak ingin boros kuota? Nah, ada alternatif lain loh selain kamu bisa beli paket internet telkomsel murah di traveloka. Kamu hanya perlu menyempatkan untuk menonton You Drive Me Crazy. Ya, drama Korea yang satu ini sangat aman kuota karena hanya terdiri dari 4 episode saja. Mengisahkan dua sahabat, yaitu Eun Sung (Lee Yoo-Young) dan Rae Wan (Kim Sun-Ho) yang terlibat dalam peristiwa ketidaksengajaan menghabiskan malam bersama. Setelahnya, hubungan persahabatan mereka mulai berubah menjadi cinta.

Nah, itu tadi 7 drama Korea terbaik yang sayang banget buat kamu lewatkan. So, daripada penasaran dan menebak-nebak bagaimana ceritanya, kenapa tidak jadikan mereka a must-watched bucket list kamu di akhir tahun 2018 ini? Anyway, happy watching all!

Comments

back to top