Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Day 14 - Kepribadian Zodiak capricorn, cocok nggak ya?

Percaya nggak sih sama zodiak?

Entah lah percaya nggak percaya, emang kadang tuh ya ada benernya.
Bukan, bukan tentang ramalan yang ada dibeberapa majalah, tapi lebih ke sifat/kepribadian orang berdasarkan zodiak. Sesuai dengan pengelompokan penanggalan, periode Capricorn yaitu mulai tanggal 22 Desember sampai dengan 20 Januari. (Nah saya 15 Januari, jadi masuk kedalam zodiak kambing ini).


source : here


Suatu hari pernah update IG Story tentang zodiak malah dikomen sama saudara begini :

Ramalan Bintang Termasuk Ilmu Nujum/Perbintangan. Rasulullah Shallahu alaihi wa sallam bersabda: “Siapa yang mempelajari ilmu nujum berarti ia telah mempelajari cabang dari ilmu sihir, apabila bertambah ilmu nujumnya maka bertambah pulalah ilmu sihirnya.” (HR Ahmad dengan sanad hasan).
Waw ngeri ngeri syedap.
Hahahaa.


Biasanya saya suka ikutin IG Storynya @amrazing perihal per-zodiak-an ini. Dan inilah salah satu pembahasan dia tentang capricorn (pada umumnya menurut doi).




1. Drama, Keras kepala, Ambisius, enak diajak ngobrol kecuali "hal pribadinya".


- Drama.

Big no no. Haha
Pernah sih jadi sosok yang drama dan bucin waktu SMP - SMA, tapi alhamdulilah sekarang sudah sadar kalau hal tersebut sangatlah tidak berguna. Maka dari itu, sekarang saya jadi tipe orang yang selow saja bahkan nggak mau drama-drama baik itu percintaan maupun pertemanan. (Di Bio Instagram saya, sampai tertulis "Less drama, happier will be".

- Keras Kepala

True.
Ibu saya sendiri bilang bahwa saya keras kepala. Somehow dikasih tau selalu jawab apa aja yang menurutnya benar.
Ibu : "Kamu mending gini"
Aku : "Ya enggak lah mending gitu"
So, capricorn cocoknya ama zodiak apa? Capricorn cocok sama virgo yang suka menasehati, supaya meluluhkan keras kepalanya ini.

- Ambisius.

Im not really sure.
Kadang memang kalau lagi belajar sesuatu yang baru, saya tuh suka Gigih banget harus bisa harus bisa dan harus ada hasilnya. contohnya waktu belajar bikin vector artwork,saya rajin banget cari tutorial dan praktek. But by the time goes on, jadi gampang bosen dan nggak dilanjut lagi tuh.

- Enak diajak ngobrol

Yes.
Banyak temen yang curhat sama saya, saya pun kayaknya selalu sok bijak ngasih petuah atau saran atau jika butuh hanya untuk pendengar saja saya bisa diam tanpa komentar.
Perihal dikorek-korek masalah pribadi, yes true.. kalau ada temen yang sok tau dan suka ngejudge saya, maka saya akan otomatis hapus dia dalam list pertemanan saya.

Contoh : Saya suka apel calon suamik, yang kerjanya di Semarang.

Lalu ada temen nyeletuk. "Wiiih cewek nih yang nyamperin cowok? tidur dihotel mana lo berdua?"
rasanya ingin kusleding saja mulutnya. Padahal jaman gini mah udah banyak budget hotel untuk traveling, contohnya hostel/capsule hotel dll (dimana kita bisa tidur sendirian).




2. Punctual,  susah percaya sama orang.

- Punctual

Kalau soal janjian, iya selalu tepat waktu sampai kadang sebel karena datang paling awal sementara yang lainnya masih diperjalanan. Tapi kalau soal masuk kerja. Wahhhh, telat is my passion.

- Susah Percaya sama orang 

Betul banget ini mah, apalagi kalau lagi ada kerja kelompok. Biasanya ujung-ujungnya dikerjain sendiri tuh A-Z, padahal kan itu harusnya dikerjain bareng?
Kadang perasaan susah percaya sama orang ini bikin capek diri sendiri sih.
Ya salah sendiri.



3. SUSAH MOVE ON, Nggak suka haha hihi, Susah Jatuh Cinta

Susah Move on

Sebagai capricorn sejati, pernah ngerasain pacaran cuma buat buktiin "nih gue udah move on". Padahal mah yang diinget masih mantan mulu (maaf ya).

Susah move on is my signature.

Pernah galau banget, sampai depresi kayak orang gila. Terus pacar baru malah nyeletuk "Lau udah ngapain aja sih sampe gabisa move on gini?". Langsung deh ilfil notok jedok, really. Orang yang suka ngejudge dan mengkorek-korek hal pribadi bukanlah circle yang tepat buat capricorn. Ilfil deh ilang feeling deh.
Yhaa pacaran 4 tahun itu ga sebentar bhambhaaaang, dikira gampang apa ya move on ganti pacar ? Terus pake nanya Udah ngapain aja? Akhirnya semakin yakin kalau waktu itu pacaran cuma buat pelarian aja, bukan bener-bener moveon. (Rebound love).

Nggak suka haha hihi

Bener banget, kalau urusan ngobrol capricorn nggak suka basa-basi mending to the point aja. Belum tentu capricorn intorvert, tapi banyak temen capricorn yang lebih baik dirumah sendirian dan ngerjain hal lebih berguna contohnya rebahan daripada haha hihi sama orang-orang yang menurutnya nggak penting.

Tapi nggak suka haha-hihi ini bukan maksudnya nggak suka bercanda, sebenernya suka bercanda kok capricorn ini cuma kadang bercandaannya kaku dan terkesan garing. Contoh : Raditya dika, dia bercandanya menurutku kaku dan garing, cuma ya kok saya ketawa juga liatnya ya?
hahaha.

Susah Jatuh Cinta

I always wondering, kenapa sih orang-orang itu gampang banget ganti pacar?
Misal bulan Januari - Maret posting cowok A. Tiba-tiba Mei - Agustus udah posting Cowok B sebagai pasangan. Nah foto foto cowok A sebelumnya udah ilang semua.

Kok aku gakbisa gitu ya?

Ya ini sama lah kayak tipikal susah move on tadi.
Benar sekali.
Bagaimana bisa jatuh cinta, kalau yang dipikirin masih masa lalunya?

Tapi untung udah lewat, sekarang mah udah nemu calon suamik alhamdulillah.

 iya pernah ciailahhh



4. Suka menyalahkan diri sendiri

HUAA INI IYA BANGET.
Kadang sampe capek minta maaf, karena suka menyalahkan diri sendiri. Padahal ya minta maaf itu lebih baik diganti dengan kata terimakasih. kayak yang ada di twit mamah uwik ini.






5. Tidak terlalu suka dipuji, Flat banget


Jujur sebagai capricorn, kalau lagi dipuji disocial media mah gampang tinggal bales aja.
Misal.
Orang lain : Aaa cantik banget loh kamu.
Aku : Makasih, kamu jugaa <3
Orang lain : Aa enggak, lebih cantik kamuu loooh.
Aku : Terserah deh suka-suka lo deh (abis diketik kemudian dihapos gajadi send)

Nah kalau didunia nyata, asliii kalau dipuji begitu bingung mau gimana akhirnya kadang persis seperti kata Amrazing diatas. Bilang makasih sambil muka lempeng.
Hahhaa.

Abis gitu dikira gue jutek, shombong, dan lain - lain.

Padahal ya capricorn emang gitu, flat banget.

Apalagi perihal surprise-surprise. Gausah lag inisiatif ngasih surprise ke capricorn daripada sakit hati sendiri. Karena mereka kadang gabisa acting supaya terlihat "Senang", malah yang keluar bisa-bisa ekspresi semacam "Ih apa sih ini".

Contoh : 
1. Mantan pernah kasih bunga guede waktu anniversary, saya malah "Ngapain sih beli bunga sayang banget duitnya".
2. Ibuk pernah ngado tas tanpa tanya aku suka warna apa, mau yg gimana ehh kelepasan bilang "Lho kok beli tas ini, aku kan pengennya tas itu"

hahahaha gak tau terimakasih ya?
Ya gimana, emang mending tanya deh kalau sama capricorn maunya apa?
Daripada salah.

Udah gitu aja sih kayaknya tulisan ini.

Coba tanya, yang capricorn gitu juga nggak sih?



Tulisan ini adalah rangkaian tulisan
yang terinspirasi dari BPN 30 Days Blog Challenges
Tapi bikin versi sendiri dibulan Januari karena udah telat mau ikutan.
hahahaha.



Comments

back to top