Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida

Review Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition

Skincare memang saat ini menjadi kebutuhan, apalagi untuk saya yang usianya sudah mulai menginjak tahap dewasa (alias seperempat abad. hahaha berasa makin tua alhamdulillah). Dulu ada masanya saya merasa saya nggak pakai skincare kulit saya nggak masalah, tapi ternyata rupanya dari situlah saya mendapatkan masalah masalah pada wajah saat ini (karena dulu tidak peduli dengan skincare). Sebelum semuanya terlambat, maka saya mulai memahami wajah ini untuk kemudian dikenalkan pada skincare. Because skin care is a self care.



Saat mencoba mulai memahami skincare, tentulah banyak hal baru yang saya kenali termasuk step step skincare yang sangat banyak. Khusus korean skincare bisa sampai 10 step lho. Nah, sebetulnya step skincare ini tidak "saklek" harus seperti itu, atau seperti teori terori blogger maupun vlogger skincare enthussiast. Semuanya tetap perlu dicoba dan disesuaikan dengan kulit wajah kita masing masing. Trial and error inilah yang nantinya akan membuahkan hasil signifikan untuk kesegaran wajah. Makanya, kita perlu #revealthekey, buka kunci kunci sakti mana produk yang oke untuk wajah kita, mana step yang paling pas untuk perawatan wajah kita. Kira kira begitu sahabat.

Apakah kamu sudah menemukan kunci sakti untuk perawatan wajah kamu?
kalo saya sih...........
Masih trial and error, masih berusaha untuk 
#revealthekey!

Saat ini saya sedang menambahkan satu step skincare yaitu essence STE Rose Edition dari secret key, digunakan tepat setelah cuci muka. Jadi gunanya essence ini sebenarnya adalah untuk membuat  produk skincare selanjutnya lebih mudah diserap oleh wajah.  Tapi, kalau kamu punya exfoliator semacam acid toner atau serum acid semacam avoskin miraculous refining serum, maka kamu bisa menggunakan essence ini setelah exfoliator tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai step skincare korea ini, bisa coba cek blog racunwarnawarni saja ya sahabat.

Nah mari kita bahas essence yang saya maksud ini yaitu Secret key Starting Treatment Essence Rose Edition.



PRODUCT INFORMATION


Netto : 150 ml  5.07 fl. oz.


Klaims : 
Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition adalah essence yang dapat membantu mempertahankan kelembapan serta merevitalisasi kulit anda.

Cara penggunaan :
Tuang produk secukupnya dikapas dan usapkan dengan lembut pada area wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area mata.
(Karena aku sobad misqueen yang pelit, makanya aku ga pake kapas. Langsung tuang ditangan, kemudian aplikasi kewajanya ditepuk tepuk manja saja sahabat).

Diproduksi oleh :
Waosin cosmetics Co. Ltd - Gyeonggi-do Korea

PAO (Period After Opening ) = 12 Month (12 Bulan). 

Ingredients : Galactomyces Ferment Filtrate, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Acorus Gramineus Root/Stem Extract, Perilla Ocymoi des Leaf Extract, Rosa Centifolia Flower Water, Adenosine.

Kalau dilihat dari ingredientsnya, memang lho ada kandungan Rose dalam Essence ini, sayangnya dalam urutan ingredients rosenya malah ada di urutan paling belakang. Tapi yang penting sih Galactomyces Ferment Filtrate di urutan paling depan (Info dari web secret key, produk ini terdiri dari 94% Galactomyces). Dan tentunya ada Niacinamide yang memang berfungsi untuk mencerahkan.

http://www.secretkeyen.com

Sudah pernah dengar tentang Galactomyces Ferment Filtrate belum?
Galactomyces sebenarnya merupakan sebuah jenis jamur. Jamur ini diproses secara khusus melalui proses fermentasi dan filtrasi, sehingga menjadikannya kaya akan vitamin, amino acids, serta enzim yang berkhasiat untuk kulit.  

Salah satu penelitian yang telah dilakukan mengenai Galactomyces telah membuktikan bahwa penggunaan essence pada 20 orang volunteer membuktika bahwa Essence yang mengandung Galactomyces bisa mengurangi pori pori yang kotor sampai dengan 22%, untuk mengurangi minyak berlebih (sebum) dan keratinisasi sampai 64%, tingkat kecerahan wajah sampai 3%, dan jerawat berkurang 10%. Kesimpulannya, hasil menunjukkan bahwa essence yang mengandung 97% galactomyces memilik efek yang baik pada kulit wajah. (Definisi Keratinisasi adalah proses dimana sel-sel di epidermis menjadi dewasa. Keratinisasi adalah proses pembentukan keratin dalam jaringan epidermis atau mukosa sehingga struktur jaringan menjadi keras.)


Manfaatnya untuk :

http://www.secretkeyen.com


Wah ternyata banyak juga funsinya ya?
Saat ini yang baru terasa disaya sih oil control ok, hydration ok, dan refine skin tone oke.
Yang lain belum terasa, karena mungkin baru jalan 2 mingu pemakaian.


 http://www.secretkeyen.com

Dan ternyata Secret key ini menghindari penggunaan 10 bahan yang kira kira berpotensi sensitif untuk wajah. Jadi secret key  Starting Treatment Essence Rose Edition bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah, bahkan yang sensitif sekalipun.

Result at First Impression (Hasil awal)


BEFORE :
Ini keadaan wajah tepat setelah cuci muka (tentunya sudah dikeringkan dengan handuk). Beberapa area wajah saya terlihat kering.



AFTER


Ini keadaan wajah saya setelah saya tepuk tepuk dengan tangan yang sudah dibasahi dengan Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition ini. Beberapa area wajah terlihat basah dan glowing (coba liat bagian pipi yang ada jerawatnya, nah sedikit glowing bukan?)


***

Efek yang paling saya rasakan setelah 2 minggu mencoba produk ini adalah :

- Kulit makin glowing (glowing ini adalah keadaan dimana kulit terasa lembab sehingga kalau terkena cahaya jadi mantul hahaha)
- Kulit terasa lembab dan terhidrasi
- Produk produk skincare berikutnya yang akan diaplikasikan semakin terasa manfaatnya
- Produk make up pun semakin awet nempel diwajah (untuk sehari hari sunscreen dan bedak saya jadi makin nyatu!

Saya adalah pecinta essence !


Karena produk ini lumayan murah untuk ukuran 150ml seharga 360.000 , maka tentu saja saya akan repurchase lagi nanti kalau sudah habis. Ohya, masih ada diskon 30% disociolla untuk seluruh produk secret key ini karena lagi ada promo payday (sampai 28 Februari 2019). Jangan sampai kehabisan sahabat !

Kalau kamu baca blogpost ini setelah februari, maka jangan berkecil hati. Masih ada diskon secret key sampai akir maret sampai 40% (klik disini).

Oh ya kalau lagi mampir ke sociolla, bisa loh pakai kode diskon SBNLA7D6 supaya dapat diskon 50rb setiap pembelian min 250rb.


Nah sekian dulu review kali ini.
Semoga bermanfaat ya ^^

Comments

  1. Aaak secret key 😍 sebagus itu emg ya mba. Trus aku sedih 28 feb sdh berlalu 3 jam yg lalu huhu

    ReplyDelete
  2. Jadi makin cantik ajaaa tiap hari wueheheh "D

    ReplyDelete
  3. Bagus banget reviewnya mbak sangat detail. penasaran sama klaim mencerahkannya gimana mbak. di tunggu updatean reviewnya ya mbak^^

    ReplyDelete
  4. Afternya pake nyengir dong hihihi

    Buat pelembab dan perawatan aku cuma pake natrep aloe sih. kadang maskernya juga. yang rajin cuma facewash karna udara jalanan kan kotor

    Dah gitu aja. Alhamdulillah masih kinclong dan glowing hehehe

    ReplyDelete
  5. akupun ga bisa lepas dr essence skr ini. udh lama aku masih setia dgn FTE nya SKII. Mirip ama secret key, tp beda kandungan sih :D. Dan memang, klo udh lama pake FTE, kulit jadi jauh lbh glowing, dan lbh maksimal utk produk2 lainnya ke kulit kita :D . Adekku yg pake secret key. aku liat sih wajahnya jg jd lbh cerah. aku sndiri krn udh telanjur jatuh cinta ama SKII sih makanya blm mau dulu utk pindah produk FTE :D.

    ReplyDelete
  6. Lihat Secret Key berasa nostalgia dulu jadi penyelamatku saat berjerawat parah :D. Sampai blog isinya review Secret Key semua saking sukanya sama produk Secret Key :p

    ReplyDelete
  7. Sobat misqueen kudu nabung dulu buat beli air wudhu satu ini ya sister. Tabunganku baru bisa buay bayar ongkir nya aja. 🤣

    ReplyDelete
  8. Belum pernah nyoba essence nya Secret Key akutuu. Segitu bikin glowing Lel? menarique.

    ReplyDelete
  9. Ya ampun, sudah hampir lupa ya kalau produk ini dulu booming banget, digadang-gadang sebagai dupe-nya SKII. BTW, untuk produk seperti ini, aku lebih suka pindahin ke spray bottle biar langsung semprot ke muka. Hehehe.

    ReplyDelete
  10. YAAMPUN AKU JADI KEINGET MASA LALU YANG BISA BELI SECRET KEY STE YANG INII! sumpah sih wajah jadi indah banget pakai ini kaak. tapi harganya sekarang lumayan melambung tinggi sih ya ga kaya dulu. atau emang akunya yang udah jadi sobat misqueen? hahaha :")

    ReplyDelete
  11. Wah beneran jadi glowing gitu lel, aduh kenapa aku mudah sekali teracuni :"D

    ReplyDelete
  12. Menarik lel hasilnya.ini dupe SK II bukan? Tapi sedih ih promonya udah lewat. Hahahahah

    ReplyDelete
  13. kalo udah buat hydrating, glowing manjah aku suka nih..teracuni akutu sama secret key ini..haha

    ReplyDelete
  14. Ini cocok buat wajah berminyak kaya aku nggak ya dear?

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top