Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



#WikuFEST2013 Quotes

udah seminggu wikufest berlalu ... tapi sekarang baru mau ngepost something hihi ..
Cuma mau ngepost tentang pesanpesan yang aku catet aja sih dari wikufest tahun ini..
catetan yang sampe lusuh, dan covernya tercorat coret oleh tangan saya


Apa itu wikufest ? nah kalo itu mah sudah diceritakan eriska teman saya, disini

sebenernya mau juga sih ngereview tentang wikufest, tapi enggak ah ..
lagian kalo mau cerita cerita soal wikufest malu ding, soalnya nggak punya fotonya.. pas foto-foto pastii cuma numpang . entah itu kamera hp temen temen , kamera tab temen, bahkan ya dslr temen haha bukannya nggak punya hape sendiri , cuma males aja soalnya kamera di hape masih 1.3 mp soo jadul right?

Sebelumnya kalo mau lihat intronya wikufest silahkan lihat disini ya :)



waktu itu hari rabu. Sebenernya hari rabu itu nggak ada pelajaran yang butuh laptop, semuanya pelajaran adaptif kayak matematika, pkn, agama dll. Sebelum istirahat kedua, ada satu jam pelajaran kosong. berhubung jam istirahat kedua itu lumayan lama (sekitar 50 menit) aku pulang duluan sebelum jam istirahat kedua (sekalian biar lama hehe). Dan aku mikir kalo 90 menit aku di kos nggak ngapa ngapain trus gimana ? jadi aku bawa laptop deh pulang ke kos, plus bawa pasangannya laptop (baca:modem).
pas jam istirahatnya hampir habis kira kira kurang 10 menit, aku balik kesekolah.. eh ternyata disekolah udah heboh bagi id sama password buat login ke web nya wikufest www.wikufest.org buat apa login? buat registrasi kelas kelas di wikufest
dan You know what ? barusan aja laptopku terbawa pulang ke kos, hyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!!
gimana bisa login?
apalagi anak anak di kelas ku banyak yang nggak bawa laptop soalnya nggak ada pelajaran yang butuh laptop, laptop aja nggak bawa apalagi modem?
akhirnya kuputuskan untuk kembali ke kos buat login -> milih kelas
alhamdulilah ternyata dikos ada temenku 'tatak' yang baru pulang dari pijet,(ceritanya nggak masuk sekolah nih soalnya sakit) trus tatak aku kasih nomer id sama passwordku, dia yang milihin kelas buat aku.
aku kembali ke sekolah dengan damai~
dan di sekolah masih aja heboh rebutan kelas, dengan antrian panjang pada satu laptop bermodem..

Jadwal kelas yang saya ikuti di #WikuFest2013
dan inilah hasil dari kelas yang aku pilih, karena milihnya cepet cepet ya jadi dapetnya itu.

Class yang pertama itu tempatnya di aula.. karena ini acara wikufest aulanya berubah nama jadi "Negakom"
disini ada keynote speaker mas Himawan Nugroho.. beliau adalah orang hebat alumni smk telkom yang rela datang jauh jauh dari dubai buat mengisi acara di sini. sebenernya bingung mau manggil mas atau pak ? pantesnya di panggil pak, tapi karena beliau kakak kelas angkatan 1(dan saya angkatan 20).. jadi lebih pantes di panggil "mas"

pas pembukaan ini, peserta kelas 3 berada di aula bawah.. yang kelas 2 ada di aula bagian atas. aula bagian atas ini sebenernya masjidnya smk telkom loh hehehehe.. kita yang di bagian atas bisa lihat apa yang terjadi di aula bagian bawah dengan bantuan video teleconference gitu deh, sayangnya di atas 'no signal' jadi kita hanya bisa mendengar suara mas himawan. tapi setidaknya ada slide presentasi beliau yang terlihat jelas. jadi saya bisa menangkap pesan pesan beliau.

ini dia pesen dari pak himawan yang berhasil aku catet
10 Things I wish I did at School

- make one mistake take more risk
- Find the one thing I love, earlier
- work hard
- make more networks
- always finish everything I started
- take more leader position
- Do more communication, Do more presentation
- manage money wisely
- contribute more to community
- travel the world
"DREAM, FIGHT, LOVE, LIVE"
selanjutnya adalah kelas nya mas Noka Fahimi, aku tidak beranjak dari aula karena sesi ini tetap berada di ruang "Negakom"

Being non competitive ini maksudnya bukan negatif kok, tapi maksudnya mas Noka Fahimi
"non competitive is not comparing me with other but comparing me with my self, it is about myself so always challenge yourself  don't challenge anyone before you challenge yourself"
Things you need to be non competitive:
- know who I am
- Know What I want
- Happy where I am
- keep craving for challenge
- avoid  in comfort zone too long

Di sesi ketiga saya bertemu dengan mas himawan lagi dan diruang yang sama yaitu "Negakom" sayangnya apa yang disampaikan oleh beliau rupanya sudah terlalu tinggi levelnya sehingga saya tidak bisa menangkap apa apa hehe

Di sesi keempat apa lagi, waktu itu hujan. jadi saya nggak denger apa apa dari mbaknya yang presentasi.

Di sesi kelima. hujan mulai reda .. saya ikut kelas fotografi oleh mas vicky viktara di ruang Dimension Data Indonesia. Its pretty good enough :)

Dihari kedua wikufest, saya mengikuti workshop HTML5 di ruang mozilla. Yang mengisi adalah representative dari mozilla yaitu mas Finan Akbar. Keren kaaan sampe ada representative dari mozila yang dateng kesekolah.
ini buktinya -> Mozilla Reps

Dihari yang kedua ini juga saya mengenal mas @WahyuLiz dari Adaideaja. What a great keynote, creative person, handsome ! :)))))


sempet sih foto sama masnya tapi ngeblur. semoga tahun depan datang lagi ke wikufest ya :)


dan yang penting.. saking hebohnya #WikuFEST2013 .. sempet masuk TTWW
ini buktinya (dapet dari twitter adek kelas @rovitarebin)

oh ternyata ada yang lebih penting lagi.. dari acara ini saya bisa melihat betapa eratnya ikatan alumni dari telkom (wikusama). Yang dengan rela datang dari penjuru dunia hanya untuk megisi acara ini yang bahkan pesertanya berumur jauh dari para alumni. Keep growing wikusama :)













Comments

back to top