WORTEL - Goes to balekambang beach

April 03, 2014

Menyambung posting saya yang sebelumnya disini, setelah semuanya dipersiapkan. Pagi itu tanggal 22 Maret 2014 wortel berangkat ke pantai balekambang. Kenapa balekambang? padahal di Malang sebenernya banyak banget pilihan pantai yang lain. Karena yang pertama, sebelumnya sudah ada beberapa orang yang sudah survey kesana, tapi mereka survey dibagian pantai Balekambang yang ada pura-nya. Meskipun bagus, tapi ada yang bilang kalo di bagian pantai yang ada pura-nya itu udah bisa dibilang 'agak' kotor karena para pengunjung emang biasanya tujuannya kesini. Pura ini terletak di pulau Ismoyo, dan ada sebuah jembatan panjang yang menghubungkan pantai dengan pulau Ismoyo itu sendiri. Tapi, kita ambil spot di belahan Balekambang yang lain. Beruntung sekali kita tidak jadi kebagian pura, karena dari informasi yang saya dapatkan setelah browsing sana sini disebutkan bahwa pura itu suci, jadi buat yang datang bulan nggak boleh kesana nanti ada 'sesuatu' yang nempel lagi hihi. Dari hasil survey, katanya jalanan kesana aman aman aja kok. Alasan yang kedua adalah karena pantai balekambang ini yang terdekat (rupanya) dari Malang karena jarak tempuhnya kurang lebih cuma 2 jam dari kota.

Finally! kita foto kelasnyaaa disini.
ehya maaf kalo foto di postingan ini bakalan banyak banget. hehe --v


eits. ini masih belum apa apa. Masih banyak yang lebih indah dari ini. serius.


ohya. menurut info yang saya dapet dari halomalang.com pantai balekambang yang terletak di belahan malang bagian selatan ini jaraknya sekitar 65 km dari kota, maklum saya nggak pernah ngukur jalan jadi harus googling dulu biar tau info berapa jarak yang harus di tempuh untuk menuju pantai ini. Waktu itu saya dan teman teman kesana lewat kecamatan gondanglegi, tapi sebenernya masih ada jalan yang lain yaitu dari kecamatan Bantur. Jalanan menuju pantai balekambang tidak terlalu buruk dibandingkan dengan jalan menuju pantai kondang merak, yang waktu itu sudah pernah daya ceritakan di posting saya yang berikut ini (part1 dan part2). Mungkin karena pantai balekambang ini termasuk salah satu pantai tersohor di Malang, jadi jalan menuju pantai ini sudah mulai diperhatikan. Mungkin?.

Bytheway, balekambang itu bisa dibilang tetanggaan lho sama pantai kondang merak. ini buktinya :


hehehe ini saya sama raka kurang kerjaan selfie di cermin cembung di simpang jalan kondang merak sama balekambang. Jalan yang sebelah kanan itu jalanan ke pantai Kondang Merak, Yang disebelah kiri itu ke pantai Balekambang.
Waktu itu kita kayak touring gitu deh, bersepedamotoran semuanya, kebetulan saya dibonceng Raka. Saya sama raka nyampe duluan, soalnya saya mau mampir ke warung Bu Suminah, ibu yang pernah nolong kita waktu kena musibah pas dulu ke kondang merak.
Pas temen temen yang lain udah nyampe, mereka jadi ikutan mampir ke warung bu suminah. Hehehe. Tadinya kita (saya sama raka) buru buru berangkat duluan biar bisa mampir ke warung kecil Bu Suminah dan nggak ngerusak jadwal foto kelas, ternyata mereka malah seneng kok soalnya bisa sarapan dulu di warung Bu Suminah ini.


warung bu Suminah langsung ramay!! hahaha

waktu itu pas kita lagi ketawa ketawa ngakak, bapak bapak dari warung sebelah sempet negor kita "Mbak Mas, tolong jangan keras keras ada anak kecil masih tidur", tapi yang jelas ngomongnya pake bahasa jawa. Kita jadi ngga enak hehehe, iya maklum waktu kita nyampe warung bu suminah ini sekitar jam 9 pagi, itu mungkin memang masih masuk pagi banget kali ya -bagi anak kecil yang sedang tidur-. Sesudah sarapan di warung bu Suminah, kita cuss ke pantai. Kita nyampe pantai sekitar jam 10, hehehehe. Iya perjalanan sebenernya cuma sekitar 2 jam, berhubung sempet 'nyangkut' di warung bu Suminah, nyampe pantainya jadi 3 jam setelah jam keberangkatan yaitu jam 7 pagi.

ini hasil foto foto pandangan pertama di pantai ini pagi itu:







That's a great view buat Wortel sebelum bertempur pas UNAS di pertengahan april nanti. biar otak seger.
segerrrr.... huaaah.. anginnya.. pasirnya.. batu batu kecil warna putih.. pohon pohon hijau.. laut yang biru bergradiasi mulai dari biru muda sampai biru tua.. dan ombak yang ujungnya seperti salju... dan pantai balekambang pagi itu serasa milik kita sendiri. Sepi sekali.
Di pantai balekambang ini ada sebuah apa ya namanya hutan bakau? atau sungai? nggak tau lah namanya apa. Tapi katanya sih ini air tawar, bukan air laut. Di dasarnya, ada lumut yang tumbuh jadi kalo di foto kelihatan hijau gitu. Bagus banget.


nah kalo balik badan abis liat sungai ijo ini, pemandangannya jadi kayak gini nih...


pecah!!


Huaa sudah sudah menikmati pemandangannya, sekarang saatnya photo shoot !

ehya, btw yang 'jadi' pergi ke pantai nggak semua temen sekelas. Ada beberapa yang nggak bisa ikut, tapi karena mayoritas memilih pantai maka foto ke pantai tetep dilaksanakan, dan yang ngga bisa ikut nanti fotonya di sebuah tempat yang juga udah disepakati bareng. Foto bareng bareng sekelasnya juga nggak di pantai, tapi nunggu semuanya bisa keluar bareng, gitu. ini absen yang aku bikin, anggep aja ini puzzle. Nanti photo shoot session dua, absennya bakal lengkap jadi gambarnya gaada yang bolong bolong item lagi deh.



FYI : Fotografer dari kelas kita ada 3, yaitu Afi, Alvin, sama Aldy. Jadi kemungkinan besar foto foto yang aku upload di blog ini adalah salah satu hasil jepretan foto mereka. 
Kita yang berangkat ke pantai dibagi ke dalam beberapa kelompok buat foto kelasnya. Nah bagi yang gaikut itu ntar dijadiin satu kelompok.



foto random, bukan berdasarkan kelompok :D


mumpung lagi dipantai, sepi. kita tereak tereak sekenceng kencengnya. sampe lega.
Dan setelah photo shoot sudah selesai. Para cowo 'wortel' langsung buka buka baju, dan nyebur. Beberapa anak yang 'awalnya' ga pengen basah basahan malah ditarik - digendong bareng bareng dan byur.. ikutan basah.


saya sempet foto sama mereka, untung mereka ga narik saya dan ga njeburin saya ke laut hehe

sepulang dari pantai, setelah melewati hujan yang sempat lebat, dan setelah menunggu rahman membawa motornya ke bengkel akibat ban bocor.. mereka mampir kerumah saya.

selfie dolo !! hahaha. sebenernya semuanya ikut. tapi yang lain udah pada tiduran, makan, mandi, sholat.


sorry if it's irritating :p
okee sekian dulu. sampai jumpa di photo shoot session 2 XD


nb : foto kelas per kelompoknya belum waktunya di share. hehehe




You Might Also Like

2 tanda tangan

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram