Pantai Watu Lepek Malang : Pantai indah tersembunyi

February 26, 2016

Saya percaya bahwa semua yang terjadi di dunia ini bukanlah kebetulan, melainkan memang sudah rencanaNya. Contohnya seperti yang saya bilang di postingan kemarin, ketika kita merasa kepanasan dan sebentar saja kita sempatkan minum es degan dipinggiran Pantai Batu Bengkung membuat kita bertemu mas mas semi bapak bapak yang menunjukkan arah Jalan ke Pantai Watu Lepek.




Meskipun tujuan awalnya memang hanya ke Pantai Batu Bengkung, Kami sangat bersyukur karna bisa main ke Pantai Watu Lepek Ini. Ternyata ini salah satu pantai indah tersembunyi di malang.
Pantai nya masih sepi, serasa pantai milik sendiri. Pinggiran pantainya juga nggak kalah bersih.
Waktu saya kesini, ada nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut. Dipinggir pantai pun tak mau kalah orang orang dengan pancingnya mencoba mencari ikan dari sana. Pantai ini sepi di kunjungi karena nggak banyak orang yang tau kalau di balik bukit pantai Batu bengkung ada pantai sebagus ini.

Seperti kami, kalau kami nggak ketemu sama mas mas semi bapak bapak tadi.



Setelah melakukan pendakian dari bukit pantai Batu Bengkung sekitar kurang lebih 15 menit, sampailah kita di pantai watu lepek. Kita girang sekali karena pantai ini bagus. Tidak hanya di dominasi oleh pasir pasir seperti pantai pada umumnya.

Konon katanya di namakan pantai watu lepek karena banyak batu karang kecil yang bentuknya menyerupai Lepek atau kalau dalam bahasa jawa itu adalah tempat buat mendinginkan kopi yang panas.
in frame : Pavita

 
foto di bebatuan pinggir pantai.
Foto sama pavita, temen smp. yang sekarang kurusan. Dan saya sendiri malah gendutan.

Kalau liat gambar ini jadi inget film "Life of Pi" saat scene si aktor utama Piscine Molitor "Pi" Patel berpisah dengan si Harimau. Ada yang tau nggak ?

Di pesisir pantai, selain bebatuan juga ada pohon pohon yang rindang. Bisa di pake buat berteduh. Tapi karena waktu itu sudah sore, jadi kita nggak berteduh disitu. Udah teduh cuacanya. Mataharinya udah malu malu menampakkan teriknya. *cie malu cie
Meskipun begitu pohon pohon disini bisa di buat gantungan tas kita semua, Pavita nyari batu batu karang unyu dipinggir pantai. Saya mah malah foto foto aja. Haha.

in frame : Saya sendiri.
Laili Umdatul Khoirurosida. B)

Tidak berhenti disini saja keindahan Pantai watu lepek.
Dipantai watu lepek ada tebing lagi. Dengan panjang 20 meter dan lebar 6 meter. Kita adalah jiwa jiwa penasaran. Maka tak mau melewatkan kesempatan untuk mendaki Tebing itu.

Nah untuk keindahan dari atas tebing silahkan baca posting ini : Pemandangan dari Atas tebing Pantai Watu Lepek



Sore sekitar jam Setengah 3 awan tiba tiba gelap. Tanda ia akan menangis. Hi takut.
Karena kita harus melewati bukit untuk kembali ke pantai batu bengkung, kita putuskan untuk pulang saja sebelum hujan turun.

Mendaki tebing untuk kembali Ke pantai Batu Bengkung.



Btw Thanks for them, who already took me to this heaven of Malang.
Pavita. Lawdy. Alex

Pantai selalu punya cara untuk membuat kita merasa rindu. Tentang pasir, ombak pantai, dan Batu, serta langit yang biru.
Hmm. Jangan kemalang, nanti nggak mau pulang.

You Might Also Like

34 tanda tangan

  1. pantai yang wajib dikunjungi setelah UN nanti kayaknya *macam iya aja dari pekanbaru kesana* haha:D asri banget,, indonesia ngga kalah indah kok yaa:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa gaada salahnya kok di masukin ke wishlist untuk destinasi favorit kalau sudah lulus un yakan. entah jadinya beberapa tahun kemudian engga ada salahnya :D
      iyaaa indonesia nggak kalah indah. Malang juga gak kalah indah sama bali.

      Delete
  2. Hmm... Jalan2 terus.. Deket rumah tu lail?
    Jadi pengen otewe.. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya di malang pokonya. Deket sih daripada dari jakarta kesini haha

      Delete
  3. Waaa beneran minta dikutuk nih. Hahaa
    lagi serunya pembaca, penasaran dengan pantai lepek. :'D

    Itu adem banget suasana pantainya. Aaaaa kayak pantai pribadi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh ada ibu ibu kang liat sinetron niih. ampuun.

      iyaa kayak milik pribadi, masih sepi. atau bisa juga sepi karna memang waktu itu bukan hari libur :)

      Delete
  4. musti pake sepatu nih... kalo cmn sandal bisa terpeleset

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali karna batu batu ya juga berlumut beberapa

      Delete
  5. Uwuwuwuw anaaaaaaaaak pantai banget :D

    Hihihih tapi itu batuannya ngeri juga ya kalau kepleset atau apa :D tapi untung aja itu pasir putihnyaaa menggodaaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih anak pantai banget yak.Mainnya ke pantai muluk sampek gosong gitu. Ke gunung yang belom pernah sama sekali.
      Iyaaa pasir putih dan suasananya yang menggoda. Kalau waktu itu nggak menshng sih kayaknya kita gak pulang pulang.

      Delete
  6. Banyak juga ya pantainya, di Malang :)

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, betul. lain kali aku posting pantai pantai yang wajib di kunjungi kalo lagi k malang deh

      Delete
  7. Pantainya masi sepi dan asri,cocok nih buat foto prewedding :D
    Malang banyak banget yah destinasi wisata nya jadi pengen main kesana deh gak sabaran nunggu liburan pertengahan tahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yanh ahli foto prewedding mah yang punya blog ini mas -> http://anomharya.com

      semoga jadi ke pantai malang nya yah ^^

      Delete
  8. Iyaa loh baru ngeh di pinggiran pantai itu kayak scene di film "Life of Pi"

    Yoih setuju sama kalimat "jangan main ke Malang, nanti nggak mau pulang"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kamu juga nonton? hahaha. Takutnya ngga ada yang meng iyakan pendapatku yang itu lho ka.

      ya aku sendiri sih sebenernya harusnya pulang k malang, tp tugas negara membuatku harus kembali.. k jakarta. hiks

      Delete
  9. Ehm. Laili, Pangeran boleh bilang sesuatu, gak. "AKu kagum dengan pantaimu, di mana lekuk bibirmu terlukis begitu indah. Sebuah kias bukti kebahagiann sederhana sedang dirimu nikmati. Andai, langit biru bisa bicara, ia akan tertegup lamun untuk waktu yg lama."

    Aduh... pantainya kok keren, ya laili. Ada sih, agenda mau ke Malang. CUman, pastinya belum tau. Sekalian mau Kopdar bareng temen2 di sana. Semoga aja, bisa ketemu Laili, ya. Dan dianterin ke peraduan rindu ini. Pantai, perindu pasir yang jujur betapa jernihnya rasa.

    Btw, kenapa gue jadi syahdu gini, ya? hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa gakpapa jadi syahdu daripada jadi syahrini. Hempas datang lagi. Hempas datang lagi. Ehhh. Btw kalo gatau hempas datang lagi tu apa, itu tag line nya syahrini yang terbaru yak.

      Oh kalau aku sih memang asli malang tp nggak tiggal di malang sekarang. Tapi ya emang sih di malang banyak blogger kece kok ^^

      Delete
  10. Itu beneran masih sepi mbak? Wajib masuk daftar destinasi kalau gitu, buat kapan-kapan.

    Kalau ada pantai sepi lainnya bisik2 dong mbak.

    Aku kurang sreg kalau ke pantai yg udah rame. Kaya di Solo, disini pantainya rame banget, sumpek!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.
      Sepi dan bersih.
      Iya lain kali mau post pantai pantai wajib di kunjungi di malang.

      Delete
  11. Duhh.. Kemarin pernah lihat tentang video pantai watu lepek,keren banget...!!

    Dan sekarang baca postingan tentang pantai watu lepek,,baru tau itu maksudnya tempat yang biasa buat dinginin kopi.. Tapi kayaknya batunya tajam gimana gitu yaa..??

    Kalimat terakhirnya ini bikin deg degan.. ntar kalo aku gak mau pulang gimana ya..? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Pulang kampung ya rum ?
      Nah itu bisa terjadi kalau kamu nanti dapet orang malang :p haha

      Delete
  12. Haloo pantai, kenapa aku selalu kangen dengan pantai :-D

    ReplyDelete
  13. Belum pernah ke Malang... Ini bagus pantainya lukk.. Oia itu sama2 kurus koq ..hihii
    Lepekkk...adem

    ReplyDelete
  14. Sepi ya, enak bisa mojooook~~~ #ehmaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mojok .. mending. Daripada lompat dari tebing.
      #dasarjomblo wkw
      #ehh maap

      Delete
  15. Sumpah ini bener-bener indah, li <3<3

    ReplyDelete
  16. catet nih,, kalo lagi main ke malang :D

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram