Pantai Batu Bengkung Malang

February 25, 2016

Yang paling saya suka dan tunggu tunggu ketika pulang ke Malang adalah main ke pantai. Secara Malang itu berada di bagian selatan kalau di peta jawa timur, jadi bagian Malang selatan ini memang punya banyak pesona pantai yang ga bakal bisa di kunjungi seluruhnya kalau cuma pulang kampung 4 hari, kayak saya kemarin. 
Setelah merayu ibu, saya akhirnya di bolehkan main ke pantai sama temen smp dan keputusan kami, kami jatuhkan ke Pantai Batu Bengkung.

Baca juga : Usaha merayu ibu biar di ijinin ke pantai di : Sehari Sama Ibu : Belajar Jadi Guru TK

Pemandangan dari atas tebing Pantai batu bengkung bagus juga lho, tapi harus hati hati naiknya.

Teman saya berangkat dari malang sekitar jam 7 pagi dan sampai rumah saya jam 8 pagi, Untuk sampai ke pantai batu bengkung ini hanya membutuhkan waktu 3 jam dari kota dan 2 jam dari rumah saya yang notabene sudah berada di wilayah kabupaten. Kita sampai di pantai Batu Bengkung jam 10 pagi dan cuacanya alhamdulillah cerah, ketika sampai disana matahari mulai menampakkan cahaya teriknya. 


Pasir yang ada di pantai seluas 10 Ha ini adalah pasir putih bersih namun di bibir pantai terlihat batu batu indah yang kalau di pijak terasa licin.


Banyak sekali tanda peringatan untuk tidak berenang di pantai ini, memang Pantai Batu bengkung besar sekali ombaknya karena berhadapan dengan samudera hindia jadi berbahaya untuk di gunakan sebagai spot berenang. Juga mungkin karena pantai ini berada di bagian kidul, yang konon katanya adalah rumah Nyi Roro Kidul. Hihi. *ini apa deh ya*
Boleh sih renang tapi kalau air matanya sudah surut, eh air lautnya deng.


Sebenernya sejak dari awal masuk kawasan Pantai Batu Bengkung ini saya sudah di bikin jatuh cinta sama tempat parkirnya, kok ada ya main ke pantai malah jatuh cinta sama tempat parkir ?

Padahal tempat parkir itu cuma sementara. Harusnya jangan jatuh cinta, jatuh cinta lah pada tempat tinggal. Karena disana aku akan tinggal bersamamu~
Eaaa

Tempat parkirnya lucu berbentuk gubuk kecil gitu, ya palingan cuma muat buat 7-10 motor lah ya yang didalem gubuk itu. Kalau gubuk itu sudah penuh bisa parkir di halaman depannya yang cukup luas.
Untuk biaya parkir Hanya bayar Rp. 5000 tapi kalau menginap Rp. 10.000

Karena di pantai ini panas dan kita pun ngga bisa renang, ya ngapain lagi kalau kita nggak foto foto kan ya ?
Untuk foto bisa naik ke tebing di Pantai Batu bengkung, seperti yang sudah saya katakan di caption gambar pertama di posting ini. Sebenernya udah ada peringatan "Danger Cliff, Don't Climb" Tapi sepertinya aman aman aja kok untuk di naiki asal engga pas Ramai. Kalau Ramai, mendingan Ngga usah Naik karena emang nggak ada pagar di sisi sisi tebingnya. Kalau jatuh ya wassalam langsung ke pantai yang dalam.

ini saya foto dari atas tebing, saking takutnya yaudah diem aja.
Satu pose banyak foto. Haha.

Lawdy - pavita - alex - saya
Pasukan yang siang itu main ke Pantai Batu Bengkung.

Kita duduk duduk disini karena ada pepohonan, jadi lumayan teduh. Kalau mau naik ke bukit paling atas bisa lho. Masih ada Jalannya ke atas, saya heran kalau ini tebing nggak boleh di naiki kenapa disana sudah ada fasilitas berupa Tali ya. Yang naik ke bukit tebing paling atas cuma cowo cowonya aja, saya sama pavita mah mending ngadem aja di bawah pepohonan. Sambil poto poto, sambil ngobrol ngobrol. Tau sendiri lah ya ciwi ciwi kalau udah lama ngga ketemu pasti ngobrol banyak dan heboh.


Pemandangan dari atas tebing Pantai Batu Bengkung.


Yang saya sayangkan dari tebing di pantai ini adalah, sampah.
Sayang sekali ada oknum oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan.
Kalau buang kenangan sih nggak papa, gak keliatan. Ini mah sampah, ngerusak pemandangan.
Yakan ?

Setelah cukup lama kita duduk duduk disini dan ngobrol ngalor ngidul yang lebih banyak nostalgianya, kita putuskan untuk turun dari tebing sekitar jam 1 siang lagi panas panasnya. Kita nostalgia sampe lupa waktu euy, kecuali sama lawdy, karena kita baru kenalan hari itu juga. Dia bukan temen smp sih, tapi asik asik aja kok orangnya.

Lagi turun tebing Pantai batu Bengkung.

Sebelum pulang, kami memutuskan untuk minum es Degan dulu. Ada beberapa saung di pinggiran pantai yang menyediakan Es degan, ataupun makanan dan minuman. Es degannya Murah!
Cuma 8K udah dapet se batok kelapa kaya gini :


Pas minum es degan ini, kita ngobrol sama warga setempat. Awalnya temen saya 'Alex' bilang kalau ibunya dulu tinggal di sekitar sini. Terus dia bilang kakeknya namanya siapa, eh mas mas nya pun kenal. Terus ngobrol ngobrol sampai akhirnya mas mas itu nanya

"Sudah ke Pantai Watu Lepek Belum?"
kami saling berpandangan dan akhirnya menjawab "Belum" secara serentak.
"Kalau ada yang ke Pantai sini tapi belum ke Pantai Watu Lepek, nanti ada yang kurang lho"

Kami saling berpandangan lagi sambil senyum elegan. Hahaa.
Akhirnya kita nggak jadi pulang dulu, kita mengikuti arahan sang mas mas yang semi bapak bapak tadi untuk naik ke lereng bukit di sebelah kiri pantai Patu Bengkung. Katanya di balik bukit itu, ada pantai yang lebih indah dari ini.


Travelling makes you speechless until you become a story Teller

Penisirin. Kita.
Lanjut cus.
Nanti akan aku posting di posting selanjutnya. Clue nya sih : Itu pantai bagus di malang tanpa perlu ke bali. Bagus banget sampe aku speechless.


Infonya pantai batu bengkung ini juga bisa di jadikan sebagai spot camping lho. Dan sunsetnya juga bagus banget, tapi waktu itu kita kesini nggak sampe sore hari karena cuacanya sudah mendung lalu turun gerimis romantis. Hihi.



Alamat : Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur
57 Km dari Kota Malang
5km dari pantai Bajul mati dan Goa cina, searah dengan pantai sendang biru
Harga tiket per orang ONLY 5K
Maps :

Setelah kembali ke pantai batu bengkung dari pantai watu Lepek, saya terjebak hujan disini. Niatnya mau makan diluar pantai akhirnya makan di Pantai Batu Bengkung ini juga.
Hujan hujan, ada serombongan pasukan yang rupanya mau camping mereka play musik "Payung Teduh" di sound bapak pemilik saung.
cuma mie goreng, sama telur ceplok.
Makan pas ujan ujan.
Di pantai.
Di iringi lagu payung teduh
"Untuk perempuan yang sedang di pelukan"
Kemudian saya ngantuk.
Kalau kamu kayak gini, kamu merasa ngantuk apa romantis ?
Hahahha


You Might Also Like

48 tanda tangan

  1. Duh... pantainya indah sekali... Pas banget sambil menikmati mie goreng, sama telur ceplok. Makannya pas ujan ujan.

    ReplyDelete
  2. Luasnya 10 ha
    Neng ini rajin amat ya ngukurin luasnya
    Wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Hmm.. Itu keren.. Kapan2 pengen lah kesitu..

    Kayaknya pasang2an ni maen nya. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagaaa ini mah temen smp haha cuma adanya pasukannya cuma itu doaang

      Delete
  4. Lama juga ya, Mbak di pantainya dari jam 10 sampai jam 1...betah liat yang pemandangan pantai yang eksotis banget ya..bisa masuk list kunjungan neh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa lama meskipun berteduh kulit tetap menjadi coklat kemudian

      Delete
  5. mbak, templatenya kok gak muncul angka ya ?. Pantainya keren mbak, bikin hati jadi adem. bisa bikin lupa sama mantan. Apalagi bisa naik bukit segala. Pengen ke pantai lagi nih, tapi sebagai kelas 3 SMA harus sadar diri soalnya persiapan UN. Oh tidak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya template gak muncul angka gimana mas ?

      iyaa bisa bikin refreshing mata. Selamat uan mas nanti habis uan aja baru refreshing :D

      Delete
  6. Halo halooo kaaak. Maafkan aku baru bisa berkunjung lagi. Aktivitas kampus membuatku sulit untuk bisa ber-blogwalking ria seperti liburan kemarin huhu. Maklum mahasiswa tipe kura-kura hahaha :p

    Duh, itu tebingnya tinggi gak kak? Da aku asa takut kalau tinggi euy hahaha. Jujur aku takut ketinggian banget hihi.
    Pemandangannya sih oke bolehlah. Jadi penasaran sama pemandangan ketika sunsetnya deh.
    Ehiya disitu konon rumah nyi roro kidul? Terus di pantai pelabuhan ratu itu apa?
    Bukan buat ngantuk atau romantis kak. Tapi baper, apalagi kalau kesana gak sama partner hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahasiswa tipe kura kura itu kayak gimana sih aku baru denger hahha. Biasanya mahasiswa itu tipe gaul banget, gaul aja, sama kutubuku. ini kura kura. jadi baru tau.

      kalau tinggi sih engga tinggi banget ya pendakiannya *ceilah pendakian kayak naik gunung aja. Tapi kalau misal nua buat terjun ke laut mah itu udah tinggi banget dan gaada jalan buat naik lagi.

      Kalau nyi roro kidul aku mah random bgt si haha. karna setau aku pokoknya pantai selatan alias pantai kidul ya rumahnya nyi roro kidul.


      Haha baper ya. eum untung aku datengnya sama temen temen sih jadi asik asik aja.

      Delete
  7. Wahh gampang jatuh cinta nih, padahal cuma sama tempat parkir yang bisa dibilang baru dikenal(?) Hati hati di php-in ._.

    Jalannya lumayan jauh ya, tapi kebales deh sama keindahan disitu ^^ keren bangett\m/

    Itu yang bikin kesel, tempat wisata udah keren banget eh ada aja sampah yang nyempil. Gangerti lagi deh, mereka mampir ke tempat wisata macam begitu bukannya nikmatin alam doang tapi malah ngerusak T-T

    Hujan + indomie + lagu mellow, pas banget ya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi kalau jalannya sama temen rame rame kayak rombongan yang bawa kaset payung teduh itu, kayaknya asik asik aja meskipun jauh :D
      yasih di malang perjalanan 3 jam tanpa macet itu terbilang jauh. kalo di jkt mah 3 jam biasanya deket, cuman macet aja. hihi.

      iya passs. pas indomienya abis paling enak sih tidur sebenernya.

      Delete
  8. Pantainya mirip di Jogja ya, banyakan tebingnya. Kemrain pas ke Malang rencana ke Pantai Balekambang, tapi gagal karena lokasinya terlalu jauh dari Batu :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pantai di jogja yang kaya gini pantai apa namanya mas ? kemarin juga pas di jogja mau main ke pantai kayanya engga sempet karna jauh dan udah kesasar ke temanggung hahaha. duh kesasar malu maluin.

      iya jauh memang yah. apalagi kalau dari batu.

      Delete
  9. itu saungnya dimana? aku pas kesitu gak nemu saung gitu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket pintu masuk deh kayanya. pokoknya tempat parkir. Masih baru kali ya

      Delete
  10. Sayang banget ya nggak bisa renang atau hanya sekedar main-main pasir dan air cantik doang hihi

    Dari tasik ke malang berapa lama ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa sayangnya itu. Tapi untungnya kita udah sadar diri enggak bawa ganti karna yaa kalau main air itu pasti lengket2 gitu lah orang air laut :D

      tasik itu mananya jakarta ya ? hahaha
      kalau dari jkarta malang naik kereta sih 12 jam. nah dari kota ke pantai nya bisa sekitar 3 jam. Kalau naik mobil beda lagi. Hahaa

      Delete
  11. Aaahh indah, masukin dalam daftar tujuan liburan ah... sampahnya itu bikin nggemplang aja >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok atuh mas masuk list pantai yang harus di harus di kunjungi th 2016 kalo ke malang

      Delete
  12. Terus sampahnya dipungutin gak tuh sama lu? :p

    Serius itu masuknya cuma goceng? Muraaahhhhhh. Njir, Degan gak sampe 10k, cuma 8k. Di Jakarta mah bisa 10k atau lebih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaa aku tertohoklk yogaaa km nanya gitu.
      Diambil laaah.

      Iya eh murah. pass aku bayar nanya gini
      "Bu tadi kita beli 4 lho kok cuma 32?"
      songong ya aku nanya gitu hahhaa. abis kebiasaan di jkt ga segitu bayar apa apa.

      Delete
  13. tempatnya indah banget loh, adem banget kayaknya.

    bener, ngga bertanggung jawab banget yang buang sampah sembarang, itu kan bisa merusak keindahan pantai kalau udah berlebihan..hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo adem siiih ngga juga mba. namanya pantaii ituu nanasshhh sekaliiih hahaha

      Delete
  14. Keren banget, kayaknya pantai di Malang sekarang pada dibagus2in ya? tp aku sudah tak mampu ke pantai Malang lg.. mulai jompo, motoran bentar boyok berasa mreteli.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuu aduuu bahasanyaa mreteli gak lhooo. apa aku perlu tanyak nih usianya mbak mer sekarang berapa ? ayo dooong jgn mau kalah sama anak kecil kayak aku
      haha

      Delete
  15. Pantaaaaai :3 hihihi kamu lumayan lama juga ya di pantainya :D sama kayak aku :D aku kalau ke pantai sama temen-temen gitu, berangkat jam 8, pulang sampai rumah lagi maghrib wkwkw saking betahnya di pantai :3 indaaah sih :D

    Baguuuus juga pantainya itu :' tapi sayang, masih ada sampahnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalo pulang sore ngeri ahh takut dimarahin bapakee._.
      tapi emang sih kalo ke pantai rame rame gitu bisa ngobrol sama temen temen gaada habisnya eh tiba tiba ga kerasa udah maghrib aja ya

      Delete
  16. Tergantung, mbak...kalo sendirian, ngantuk. kalo berdua, romantis, kalo rame, seru. apalagi kalo mesen mie nya cuma atu dan rebutan.xD

    Pantainya keren, entah kenapa suka banget ama pantai yang berbatu-batu dan ada yang gede kayak gitu. O_O

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaa kalo pesen mienya cuma satu mah udah bukan hanya sekedar rebutan mas. pasti sihh udah ricuh .
      iya pantainya keren, tapi pantai di posting aku yang setelah ini, lebih keren lho.

      Delete
  17. ih mbanya licik, tukang gombal. masa ibunya dirayu sih, gombalin saya juga dong kakak...

    Teman mba berangkat dari malang sekitar jam 7 pagi dan sampai rumah mba jam 8 pagi, nah untuk sampai ke pantai batu bengkung ini hanya membutuhkan waktu 3 jam dari kota dan 2 jam dari rumah mba yang notabene sudah berada di wilayah kabupaten. Dan mba dan temen-temen mba sampai di pantai Batu Bengkung jam 10 pagi. Pertanyaannya, berapakah kecepatan rata-rata mba saat menuju ke pantai Batu Bengkung ?

    ih serem juga yah tebingnya nggak ada pagarnya kalau jatuh bisa bahaya tuh, saya lebih mau jatuh kedalam lubuk hatinya mb yang dalam dari pada jatuh kelaut yang dalam mb :3

    ih kok bayar sih kalau di tempat saya yang kek ginian gratis,,.. iya gratis kalau keluarga kita yang punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan kecepatan rata rata larinya cheetah!
      Berapa tuh ? coba wawancara doi dulu.

      Iya seremmm apalagi bagi yang takut sama ketinggian.

      Delete
  18. gue beberapa kali pernah ke pantai, tapi yg paling inget cuman pantai di pulau sempu. sisa lainnya, pantai yg gue kunjungin pas gue kecil.
    eh, ga nanya ya?
    yah, namanya juga curhat dikit.

    sayangnya ga ikutan naik ke buktinya yg paling atas yak?
    tapi itu beneran ga boleh berenang? maen''an aer sambil ketawa'' gitu, ga juga? yaah...

    oh jatuh cinta sama tempat parkir? kayaknya masuk akal aja sih, jomblo kan ya? ngga apa'' jatuh cinta sama tempat parkirnya, siapa tau juga ketemu jodoh. eh, abis itu lgsg jadi bahan ceerita buat ftv. mantap
    mas-mas tapi semi bapak-bapak, ini gmna deh? emangnya ada yg mbak-mbak tapi semi lelaki?

    pgen liat pantai yg satunya lagi sih. kayaknya enak buat spot foto'', eh tapi klo sendirian, males juga sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya curhat mahh.. *berasa mamah dedeh*

      Iya ngga ikut karena nanash sekali. Iya kalau bisa sih jangan berenang, ombaknya emang gede. Main aer sambil ketawa tawa mendingan di kamar mandi aja dah.

      Iya jatuh cinta. Tapi aku nggak jomblooo sorry eaaaaak.

      Delete
  19. oh itu tariff parkirnya doang ternyata, kalau semaleman lebih mahal jadi 10,000
    salah paham kirain tariff penginepan

    ReplyDelete
  20. Bagus pantainya. Kyknya masih sepi ya Mbak? Saya baru denger namanya :D

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di batu bengkung ini udah cukup di kenal orang kok mas, cuma saya kesini nya pas emang lagi sepi karna enggak hari libur yang high season gitu

      Delete
  21. Malang emang kece2 bet pantainya, sampe2 kita tinggal milih mau ke mana. soalnya jalannya sejalur semua, buahaha.
    kadang kita niat buat ke satu pantai, bisa dapet banyak pantai.

    Batu bengkunf emang yahud banget kalo buat nyari sunset.

    Watu Leter, Watu Lepek recommended banget tu pantai. pendatangnya masih dikit dibanding pantai lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Kan batu bengkung ini deket sama bajul mati dan gua cina. Tinggal kesandung nyampe, eh tapi jangan kesandung deh sakit.
      Watu leter itu yang aku blm pernah.

      Delete
  22. Uhwoww aku ngantuk trus jadi tomantis heheuuu.masi di Malang yaa luk, asik yah yg halan2 sambil pulkam, pantesan no swim karena berhadapan dgn samudra Hindia toh. Viewnya mewah yah makan mie goreng telor ceplokkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah balik jakarta kaa. Ini posting yang masih dalam status hutang. Terus sekarang baru aku bayar ceritanya. Hahah

      Delete
  23. APASIH MAEN KE BLOG MU ISINYA PANTAI SEMUA. KU BLOCK AJA APA NIH BLOGNYAAAAAAH! *emang bisa di block huahahaha*

    Jadi ingin ke Malang, bersih dan sepi. *brb otw Malang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Block aja. Nanti kalo main pantai ga aku ajakin *buangmukak

      Iyaa disana kan ada mas hlga tuh. Meet up gih hihi

      Delete
  24. akses mobil ke pantai batu bengkungnya gmn? ada ga?

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram