Padang Ilalang bromo

November 30, 2016


Kalau bicara soal gunung, saya selalu membayangkan akan melakukan pendakian gunung yang bener bener sampe summit attack gitu. Tapi pada dasarnya saya adalah wanita bungsu biasa yang apabila melakukan hal hal semacam itu biasanya malah dilarang sama ibu. 
"Udah kamu itu anak wedok, ndak usah macem macem", begitu katanya. 
Alhasil wishlist saya yang sudah saya tulis sejak tahun 2013 itu sampe sekarang belum kesampaian juga. Akhirnya selama ditanya soal "Udah pernah kegunung atau belum?" saya dengan pede akan menjawab "sudah pernah" tapi cuma ke gunung bromo. Dimana saya nggak perlu melakukan pendakian yang bener bener mendaki gunung, malah ke bromo itu cuma buat sightseeing dan foto foto ala ala gitu. Hahaha.
Dasar remaja masa kini.

Bromo selalu menarik dengan suguhan sunrise nya yang cantik banget, alhamdulillah kemarin menurut saya adalah sunrise terbaik selama saya 3 kali sudah pernah ke bromo. Selain pas banget sama cuaca cerah, kali ini saya ngefoto sunrise bromo udah bukan pake hape minjem tetap sudah pakai hape sendiri, ditambah lagi temen saya bawa kamera mirorless yang kalau buat ngefoto selfie aja udah bagus apalagi buat ngefoto sunrise. Hihi.

Posting tentang sunrise bromo bisa dibaca di posting sebelumnya : Indahnya sunrise di Bromo  

Setelah puas menikmati sunrise, trus sholat subuh, lanjutlah kita naik Jeep Hartop Milik pak mulyadi menuju site selanjutnya. Harusnya kita terlebih dahulu mampir ke bukit cinta, bukit cinta adalah tempat alternatif untuk melihat sunrise bromo selain di penanjakan 1, penanjakan 2, dan b29. Tapi waktu itu kita nggak mampir ke bukit cinta ini.
Temen saya udah ogah naik ke bukit cinta karena dari bawah sudah terlihat begitu ramainya.

Padahal dia nggak tau kalau pemandangan gunung Bromo dari bukit cinta itu kayak apa.
Kira kira kayak begini lah:

pemandangan gn bromo dari bukit cinta.
Foto ini di ambil 2 tahun yang lalu ketika saya masih SMK setelah ujian nasional. Hehee

Bukit cinta itu identik dengan pemandangan gunung bromo yang di kelilingi kabut mirip awan. Seperti sedang berada di atas awan, padahal mah kita cuma lagi ada di atas bukit biasa aja. Nah temen saya gak tau nih kalau di bukit cinta kira kira pemandangannya begini, makanya pas tau kalau rame dia minta perjalanan dilanjutin aja. Kita akan menuju kawah bromo.

Diperjalanan menuju kawah bromo ini, kita akan melewati padang pasir atau biasa di sebut dengan pasir berbisik. Tapi ditengah tengah perjalanan itu saya sempet terpana dengan pemandangan padang ilalang. Well saya juga pernah punya wishlist foto foto di padang ilalang yang tinggi. haha.
Biar bagus gitu.
Temen saya yang sedang ikut dalam perjalanan ini bernama Jo, punya rumah yang di halamannya banyak ilalang. Tapi ilalangnya pendek pendek, dan backgroundnya juga ga asik yaitu rumah rumah yang lain. Akhirnya saya pernah pesen ke Jo begini
"Jo, kalo nanti ilalang depan rumah lo udah panjang, ajak gue poto poto disini yak"

Dan dia cuma ketawa ngejek.


Kata temen saya yang lain, ada padang ilalang yang tinggi kalau lagi mendaki gunung semeru, tapi seperti yang sudah saya katakan diatas saya belum pernah naik gunung, maka saya belum pernah foto foto dipadang ilalang yang temen saya maksud itu. Meski padang ilalang yang saya lewati ini nggak tinggi tinggi amat,saya tetep minta Pak Mulyadi menghentikan jeepnya disini untuk berfoto foto terlebih dahulu.


Sweater pink : Ayu, Kuning : Awak, Merah : Amel

Nah kalau disini meskipun Padang ilalang nya pendek pendek tapi backgroundnya kan asik bukan perumahan Hahaa. Entah kenapa hari itu kita sama sama pake sweater semua padahal engga janjian. Dan untungnya warnanya beda. Kalau warnanya sama, Jonathan kasian nanti dikira lagi bawa anak TK Rekreasi bareng. Kita berhenti disini sekitar 15 menit saja karena perjalanan masih akan dilanjutkan.
Btw nggak banyak yang mampir ke padang ilalang ini, jadi disini lumayan sepi. Biasanya orang orang kalau ke bromo tujuannya ya langsung padang pasir berbisik, kawah bromo, lalu lanjut padang teletubbies (savana).

Behing The Scene : Foto di padang ilalang.

Foto di instagram :



Ohya lebih asik lagi, untungnya jeep yang kita sewa milik pak Mulyadi ini bisa dinaikin. Jadi bisa foto bareng bareng di atas Jeep. Ya saya sendiri gak tau gunanya apa foto diatas jeep, tapi karena pak Mulyadi menyarankan begitu yaudah kita ikutin aja.
Ternyata emang bagus euy. Hahaha



Jadi kayak foto berlatar belakang kan studio. padahal ya ini foto foto asli berlatarbelakangkan keindahan alam. Setelah foto foto lumayan banyak, si Jonathan akhirnya turun. Kita para wanita masih diatas menikmati suasana. Eh malah di foto foto lagi. Kita pun eksyen.



Mas pras, driver kita bilang "Mbak, saya foto candid ya.. mbak coba ngobrol ngobrol aja biar saya bisa foto candid"

Kita pun serentak jawab OK!

Ditengah tengah foto foto candid ini, ada kejadian yang bener bener candid alias tidak disengaja.
Niat hati saya mau berpindah posisi. Eh malah kelepasan kentut.
BRUTTT.

Amel dan ayu pun ketawa sambil kipas kipas hidungnya.

Wkwkwkwkw.

Maaf yak.

Saya juga cuma wanita biasa yang kalau kentut pasti lega.
FYI selama di bromo ini kita bertiga sering mengeluh susah kentut saking dinginnya cuaca.
Nah pas foto foto di padang ilalang saya malah kentut dengan Leganya.



Sekian posting di padang ilalang bromo ditutup dengan candid kentut.

Posting di tempat indah lainnya ada di post berikutnya yah : Menuju Kawah Bromo

Tips dari saya kalau kalian mampir di Padang Ilalang Bromo :


  • Sekilas padang ilalang ini biasa aja, karena dia tidak terlalu tinggi. Mungkin gak banyak yang mampir di padang ilalang ini. Tapi kalau kamu ke bromo, mending mampir kesini daripada nyesel.
  • Padang ilalang ini tidak terlalu tinggi, jadi kalau kalian mau foto ala ala di padang ilalang lebih baik ambil posisi duduk. Kalau pun mau posisi kamu berdiri, pastikan yang motret ambil foto dari angle bawah. biar ilalangnya kelihatan lebih tinggi.
  • Kalau kalian naik jeep, coba tanya ke bapak pemilik jeep apa bisa foto di atas jeep? Meskipun terlihat alay, kalau udah di coba naik ke atas jeep lalu berfoto foto ternyata asik juga. Haha
  • Yang terakhir.. Kalau kentut. Jangan di tahan!
PSsst.. kalau dijadiin di satu postingan bisa bisa kamu capek scroll karena banyaknya foto yang akan saya post !
hihi.

You Might Also Like

46 tanda tangan

  1. Asli deh kalau ini ketawanya lepas banget hahahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kalau yang terakhir mah emang candid beneran bukan candin sok cyantik haha

      Delete
  2. Supirnya gaol banget, tau foto candid segala, haha.

    Aku pun cuma pernah ke gunung bromo dan gunung banyak alias paralayang, haha. Tapi sama sekali gak pengen mendaki, naik tangga 2 lantai aja ngos-ngosan, apalagi naik gunung, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa supirnya masih muda jadi gahoel mbak mer :D

      Delete
  3. Wah, supirnya merangkap fotografer ya? 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak juga mbak okti.. cuma lagi pengen bantu foto aja itu dia :D

      Delete
  4. Lagi lagi, aku jd kangen mbolang ke bromo deeh. Huhuu. Kapan yaaa

    ReplyDelete
  5. Wah keren, cantiknya padang ilalang di Bromo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa saaya juga merasa ini cantik banget padang ilalangnya hehe

      Delete
  6. indahnya padang ilalangnya :-D
    ajak aku ke sana mba :-D

    ReplyDelete
  7. Aaahhh blom pernah ke Bromo, foto-fotonya keren banget mbak, jadi pengen cepat-cepat ke Bromo

    ReplyDelete
  8. Itu kalau ilalangnya banyak dan tinggi, terus difoto kayak tenggelem di lautan ilalang bagus banget kayaknya. Begitu aja cantik yak..apalagi banyak. Iih, jadi pengen ke bromo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iyaa.. biar keliatan kayak tenggelam jadi saya fotonya sambil duduk mbak lev

      Delete
  9. Rasanya sudah syahdu, eeh terakhirnya bikin ngakak, hahaha x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehee iyaaa.. nggak bisa di tahan wkwk Tanpa tedeng aling aling

      Delete
  10. Mau ajak anakku ke sini ah kalau liburan. Tempatnya kids friendly. Ga perlu naik naik ke puncak gunung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau sekitaran sini kids friendly tapi yagitu mbaa kalau pagi dingin banget (sebelum matahari terbit)

      Delete
  11. Subhanallah Mbak..pemandangannya indah sekali. Saya pernah ke sana, sekitar 20 tahun yang silam. Pasti udah banyak perubahan ya...

    ReplyDelete
  12. Wah foto-fotonya keren banget, jadi pgn balik kesana. Ngulang foto2 :D

    ReplyDelete
  13. Keren banget deh kalo Bromo.
    Apalagi ada padang ilalangnya juga.
    Soalnya punya list foto di padang ilalang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sama aku juga kemarin punya wishlist foto di padang ilalang, kesampaian disini hehe

      Delete
  14. Cuma satu kata:IRI
    Hahaha...beautiful
    Nice banget fotonya,aku belum dikasih kesempatan ke Bromo,lihat foto-fotonya makin iri

    ReplyDelete
  15. Huaaah, indah banget tempatnya. Kapan ya bisa kesana?! *-*
    Foto-fotonya juga ketje :D

    ReplyDelete
  16. ((saya gak tahu gunanya tapi say anaik aja)) ini apaaa. :))

    Itu eang Mas Pras pengertian banget ya. Gils abis tahu banget kemauan cewek-cewek foto. Hahaha. :))

    ReplyDelete
  17. Fotonya cakep-cakep banget (eh orangnya juga hehe). Bromo ini alasan aku jika kelak berkesempatan berkunjung ke Jawa Timur. Udah lama banget mupeng huhuhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih omnduuut :D
      Iya kalau ke jatim lebih tepatnya ke Malang, jangan sampai nggak ke Bromo nanti nyesel.

      Delete
  18. Cakep abis, Da! Aku jadi pengin ke Malang nih. Dari dulu belum pernah kesampaian. Huhuhu. :(
    Kalau yang di Gunung Semeru itu mah ilalangnya emang bagus banget (padahal tau itu cuma dari foto orang dan film 5cm).

    Hm... jadi Ida ini diem-diem kalau difoto candid suka kentut? Jorok banget, sih. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ya namanya gak sengaja masak jorok sih yoooooooog

      Delete
  19. Impian aku banget yawlaaa


    Hahahahaha candidnya jadi beneran candid yang ga disengaja ya. Ini semua berkat kentut kamu lel. Candidnya jadi natural.

    ReplyDelete
  20. Hahahhaa aku ngakak pas baca kentut na itu .. aku belom pernah ke bromo tau mba.. aaaa bikin iri ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti ada kesempatan kesini ya mba endah ^^

      Delete
  21. Sama, Mbak. Bercita- cita pengen bisa mendaki yang beneran pake acara manggul carrier dan bikin tenda juga tidur pake sleeping bag. Tapi belum pernah diwujudkan karena dipesenin sama ibuk: Ga usah naik gunung, ga usah berenang di pantai.

    Alhasil, cuma mainan pasir jauh- jauh dari air hahaa...
    naik gunung? Blom pernah deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya kadang sebel kalau udah dilarang larang. Tapi mungkin ya karna ibuk khawatir sama kita jadi ya begitu. :D

      Delete
  22. Asik ya naik jeep hahaha. kemarin aku motoran dong dari Malang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu waktu SMK juga seringnya motoran bareng temen temen dari sawojajar. Touring gitu

      Delete
  23. Duluu, beberapa kali ke Bromo tapi nggak kesampaian foto di Padang ilalang nya. Kayaknya foto terakhir yang paling natural ya. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya juga nggak semua orang berhenti untuk foto foto di padang ilalang ini mba alida

      Delete
  24. Serunya liat kekompakan kalian gayanya kekinian bgt.kpn ya bisa main ke Bromo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba dikompak kompakin sama temen temen mumpung belum nikah :D

      Delete
  25. gila ini tempat instagram-able banget. harus banget deh dijadiin to-visit-soon list nya gue taun depan hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya semoga juga pas ilalangnya lagi tinggi tingginya ya :D

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram