Review Bourjois Rouge Edition Velvet 07 Nude-ist

January 09, 2017


Selamat pagi para pecinta Lipcream dari sabang sampai merauke ^^

Lipcream sepertinya masih akan menjadi hal yang tiada habisnya ditahun ini untuk di coba coba, terbukti dengan yang seperti kita ketahui kini yaitu lipcream merk Local mulai menunjukkan performanya juga. Jadi sekarang buat pecinta lipcream yang Matte, gak perlu jauh jauh buat beli lipcream luar negri karena sudah banyak Lipcream merk local yang bagus.  Tapi ada satu lipcream dari prancis yang bikin saya seneng banget di tahun kemarin yaitu Bourjois Rouge Edition Velvet. Dari awal langsung saya sebut Lipcream bukan Lipstick karena memang si Bourjois Rouge Edition Velvet bentuk nya berupa cream dengan hasil matte yang lembut dan ringan. Meskipun harganya nggak bagus bagus amat buat kesehatan dompet, tapi hasilnya bagus loh untuk di pake acara resmi maupun sehari hari.

Lipcream ini udah hype dari 2 tahun yang lalu, tapi saya baru berkesempatan mereview hari ini, di awal tahun 2017 ini. Ketika bahkan lipcream saya ini udah mulai jelek tampilannya hehehe. *Dasar males*.



Well.. Saya tertarik lipcream ini karena awalnya baca Review dan swatch dari si cantik aloadita. She truly have the all shade of this Lipcream and I was amazed. Lalu dari sekian banyak shade yang ada, akhirnya saya memilih Nude-ist no 7 karena basicly saya suka warna warna Lipcream yang natural . Kalau beli warna warna yang gonjreng nanti malah nggak bisa di pake sehari hari, jadi sayang kalo udah beli mahal mahal tapi nggak kepake kan *ahaha tetep ngitung*. 


 

Exclusive formula: Matte finish and incredibly light.

Rouge Edition Velvet by Bourjois is the new era of lipsticks. An amazing, irresistible formula.
Its soft, melting texture glides on to the lips and turns into a matt, velvety and incredibly light colour. Lips are left smooth and soft as velvet. Enriched with evanescent oils, it’s incredibly sensuous formula provides a soft, second-skin feel, without drying or fading lips. - source from www.bourjois.co.uk

Di webnya bourjois, mereka meng-klaim bahwa lipstick nya ini adalah lipstick era baru karena memiliki tekstur lembut, ringan, tahan lama namun tetap dengan hasil yang matte. Mereka bilang, lipstick mereka mengandung minyak yang dapat melembabkan bibir, bukan malah bikin kering kayak lipcream matte yang lainnya. Jadi mari kita buktikan :p



Secara tampilan saya suka sama tampilan lipcream Bourjois Rouge Edition ini karena kemasannya menggunakan tube semi kaca tapi tetep nggak berat. Tetep elegan meskipun tutup dari lipsctick ini adalah plastik biasa. Dan selama saya bawa bawa juga nggak pernah ada masalah belepotan atau bocor. Yang terpenting sikecil ini bisa  masuk pouch karena bentuknya ukurannya yang pas. Di bagian kacanya itu juga ada emboss tulisan "Bourjois" gitu, 



Aplikatornya sendiri nyaman digunakan dan nggak perlu kuas tambahan, tapi tidak cukup sekali pulas kalau menurut saya karena sekali pulas nggak bisa rata, ada bagian lipcream yang tebal dan yang tipis. Nggak cocok untuk aplikasi lipstick to go kalau lagi buru buru.


Waktu pertama kali datang, tidak ada box untuk sikecil Bourjois ini. Segelnya cukup seperti ini di gambar yang diatas. Barcode lipstick saya ini udah mulai ilang karena makin lama makin banyak tersentuh waktu membuka si tutupnya. Secara, barcode nya ada di bagian tutup lipstick. 

Dari keterangan itu, informasi yang bisa saya dapat adalah isi dari Lipcream ini yaitu 7,7 ml. Dan masa expirednya tidak tertulis tanggal berapanya, melainkan hanya ada keterangan kalau lipcream ini expired setelah 12 bulan dibuka (ada tulisan 12 M). 

Saya sih lupa kapan membuka lipcream ini, jadi saya anggap saja kalau pertengahan tahun ini bakalan expired karena saya bukanya udah pertengahan tahun lalu. Saya prefer ada tanggal expirednya daripada harus ngitung ngitung sendiri begini. 



 Dan berikut adalah hasil swatch Bourjois Rouge Edition Velvet No 07 Nude Ist.

Nb : Warna bisa berbeda tergantung warna kulit basic, lighting, dan angle pengambilan gambar.

Dan berikut adalah ketika saya aplikasikan ke bibir. Saya mulai make lipstick ini jam 10 pagi. At first emang bener bener lembut dan ringan lalu efeknya di bibir awalnya basah basah gimana gitu. Tapi karena berbentuk lipcream, butuh waktu untuk si lipcream sampe bener bener kering dan menyisakan hasil efek matte. Baunya? hmmm ada bau sedikit, tapi untung nggak bau yang menyengat dan aneh sehingga cukup wajar menurut saya.

Make up dan lipstick jam 10 pagi.
Lalu nunggu jemputan untuk ke kondangan.


Ini adalah ketika saya pake 5 jam kemudian, setelah kondangan dengan konsep garden party. Saya udah makan makan, minum es dan lipcream ini tetep stay di bibir. Mungkin agak memudar dikit, tapi untungnya nggak cracky alias pecah pecah.
Btw Lipcream ini cocok untuk tampilan spring make up karena kalau make lipcream ini aura muka jadi keliatan lebih seger kayak musim semi. *Halahhh.. Ehehehe.



Karena saya mau makan siang di tempat bakso bakar pukul 3, jadi saya hapus dulu make up saya. Teteup setelah hapus make up saya foto dulu buat perbandingan kalau lipstick ini juga bisa di pake di kegiatan sehari hari (tanpa make up). Setelah makan bakso pun, lipsticknya masih ada tapi udah nggak full kayak di awal hihi, bahkan ketika saya nggak hapus lipstick ini, dia masih stay di pinggir pinggir bibir sampe malam hari.

Saya beli Lipcream ini di onlineshop instagram els_beauty Harganya sekitar Rp. 200 rb.
Alhamdulilah trusted, aman, original dan ini bukan sponsored post kok. Karena saya udah berkali kali menyambangi store Bourjois yang di Sogo Central parka nggak pernah ada untuk yang warna ini. Selalu OOS (Out Of Stock), jadi yasudah akhirnya beli beli secara online.

Overall saya suka banget sama lipstick ini. Pertama kali dateng nggak langsung review karena mau nyoba beberapa bulan dulu, saya bener bener suka atau hanya kesenangan sesaat gitu. *eaa.

Overall Rating untuk produk ini adalah 7,5/10.

You Might Also Like

55 tanda tangan

  1. kalo berbentuk cream gini, lengekt ga mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan matte jadi emang awalnya lembap tapi lama lama kering kok ... Jadi nggak lengket

      Delete
  2. warnanya cantik mbaak, aku belom pernah nyobain yang borjouis ini, harganya lumayan juga sih soalnya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi :3

      Iya ini kemarin mupeng gara gara postingan alodita.

      Delete
  3. Wuah cantiknyaaa, warna lipstiknya juga bagus.
    Duh jadi naksir deh dengan lipstik ini :)

    ReplyDelete
  4. Warnanya cantik. :D Pengen coba juga.

    ReplyDelete
  5. Aku menikmati photo-photomu aja mbak..you are so beautiful :)

    ReplyDelete
  6. Lipstiknya cocok sama mbak, cantik banget :D

    ReplyDelete
  7. Memang lips cream lebih awet ya, mb.aku suka warnanya, apalagi bisa tahan lama..meski harganya lumayan ya hihi

    ReplyDelete
  8. cakep ya warnanya, aku punya lip cream dan jarang dipake karena lengket gitu, kalo yang bourjois ini kayaknya matte ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. Kalau ga matte aku juga ga suka kak tuty :D

      Delete
  9. Aw aww cakep Lel. Kamunya cakep heheehe
    Awet ya lipstiknya. Btw aku juga suka warna lipstik yang natural. Soalnya ga pede kalo pake yang warna ngejreng wakkaka

    Hmm itu lesung pipitnya tolong ya:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha makasih. aku di puji wulan jadi malu nih wkwkwk

      Bener ga suka warna gonjreng kecuali kondangan..

      Maap gabisa di tambal ini lesung pipi nya :D

      Delete
  10. Sekilas nampak seperti cat kuku ya botolnya
    Hmm ga ada tanggal resmi expired cuma kira2 12 bulan setelah dibuka bakal expired dengan sendirinya #berarti kudu nginget2 tu terakhir dibuka kapan...apa karena ngaruh kena udara?
    Sipsip uda kayak musim semi deh li, aku kayak musim apa yak? Musim gugur huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa kayak kutex ya mba nita.
      Iya sih.

      Haha eh ada lho make up musim gugur. Fall make up :D

      Delete
  11. Haha hanya kesenangan sesaat yaa luk.
    Eh tapi kok kayanya kurusan ya kamu? Duh aku udah ketinggalan beberapa artikel... Ntar ubek2 ah :)
    Klo lipcream kaya basah2 gitu ya tapi ini mah nggak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kesenangan sesaaat hahaa

      Kurusan gimanaaa ?
      Aku sebenernya galau. Kalau gendut, nanti gendutnya di kaki. Tapi kalau kurus, kurusnya di pipi. Jadi jelek kempoong gitu huahaa.

      Delete
  12. Bagus banget ya warnanya dibibir. Ini produk yang tahun 2015 kmrn ngetrend banget apa bukan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh :D
      2 tahun yang lalu hype dan aku baru nyoba sekarang ehehehe

      Delete
  13. Waaaah cakep warnanyaaaaaa. Kayanya si borjuis ini jadi favoritnya banyak orang yaaaa. hihihi. Ntar cari-cari aaaah. Makasi reviewnya maaaak

    ReplyDelete
  14. Ini sebenarnya saya bingung mau komen apa...
    Dn saya juga bingung lipstick nya mau dipake buat apa.
    Jadi, biar komennya jelas, saya cuman mau bilang kalo foto orang yg make lipstick itu makin cantik *Eaa

    ReplyDelete
  15. warnanya baguss !!
    cuma kadang lipstick ini suka susah dicari kadang ada kadang hilang.


    wwww.tiffannywu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya warna 07 Nude ist ini emang sering banget sold out kalau lagi mampir ke storenya di Sogo.

      Delete
  16. cantik banget ya allah!!!!! btw aku belum pernah coba kok kayaknya bagus. enakan mana sama SLM Mica?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak uniii :D
      SLM Mica aku nya belum pernah cobaaa :(
      Jadi belum bisak jawab hihi

      Delete
  17. owhh............you so beautiful......hehehehe :v

    ku terkadang curiga sama cewek yg pakai lipstik, rasanya klo ngeliat ada cewek lipstikan, gregetan

    ReplyDelete
  18. Aku puuuun pecinta berat lipstick, lipcream, lipstain or whatever you call it :). And I love your blog..aku langsung follow hehehe..bourjouis memang enak ya, warna-warnanya juga oke banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa thank youu sudah difollow kaak ^^ aku follow balik deh.

      Huum enak ringan dia gak berat dibibir.

      Delete
  19. Suka warnanya, tapi kayak yang kering ga sih ke bibir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bibirnya kering, sebelum make lipcream biasanya saya pake lipbalm dulu kak.
      Tapi nunggu lipbalmnya kering juga, baru poles lipcream deh :D

      Delete
  20. waduuuh gagal fokus sama lesung pipi nya bukan sama lipstick nya. muehehehe

    ReplyDelete
  21. kalau aku sih sayang ngeluarin 200rb buat nudeist rosi, ya kalau penasaran gapapa sih :)
    mendingan the balm kalau aku karena nggak nempel2 kayak bourjois dan awel lebih lama
    bau? kayak kue hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum tiap orang kan emang kesukaannya beda beda yah. Ada yang 200rb nya mending dibuat makan enak :D atau gimana.
      Karena udah mulai puber jadi mulai koleksi lipstick nih ka nin hehehe.

      Delete
  22. Kesenangan sesaaaaat lol. Aku sih sekarang kepengen banget Rollover Reaction yang Prudence, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum mau beli beli lagi, banyak yang masih belum di repiuw :')

      Delete
  23. Warnanya lucuuuuuk!!!! Eh tapi kayaknya kalau di aku, nggak cocok deh, Laili. Aku biasanya pake yang warna oranye gitu. Dan biasanya nggak pake lipcream semahal itu. Huhuhuhu.

    Tapi kalau udah ngerasa cocok sama satu lipcream, mau harganya berapa pun, mau belinya online pun juga nggak masalah ya. Hehehe. Btw kamu manis banget, Li di foto itu~ :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya cocok cocok aja deeeh :D
      Ah ya kamu mah putih emang kalau pake oren jadi lebih merona gitu. Kalau kulit sawo matang pake oren begitu cocok cocokan caa... Kadang ada yang matih di warna kulitnya *apasih wkwk

      Awwwwwww makasih ichaaaaaaaaaaaaaaaaa :*

      Delete
  24. Klao ce yaaa 1 lipstik itu kurang dan 10 lisptik itu kurang lengkap #laluKaesanglelah

    ReplyDelete
  25. Warnanya tjakep, pink kalem gitu ya jatohnya, padahal namanya Nude-ist :D
    Syukaa, tapi liat harganya nggak bagus buat dompet mba, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nude kan emang kalem kak :D

      hahahaha mohon bersabar ini ujian kalau udah masalah dompet mah wkwk

      Delete
  26. wah bagus banget ya warnanya,,reviewnya juga clear dan gampang dipahami hehhe

    thanks ya sharingnya

    ReplyDelete
  27. aku belum pernah nyobain borjuis karena harganya agak pricey hehehe masih hemat2 soalnya diriku..cuma penasaran krn alodita smpt review dan punya semua shadenyaa..hihihi...warnanya bagus ya..lama di pake ilangnya dikit juga dan ga langsung bolong di bibir sehabis makan yaa kalo liat dari fotomu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku mah juga kaget alodita punya semua warna.. :D

      Betul, agak transfer sedikit tapi masih stay kok

      Delete
  28. Aaaaakk warnanya manis banget di kamuuuu! Btw aku baca blog ini sambil dengerin soundcloud mu. Yampun suaramu adem banget. Langsung ngefans! Salam kenal dari Jogjaaa :*


    xoxo,

    Hanifa
    http://honeyvha.com

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram