Review Liptint Etude - Dear Darling Water tint Cherry Ade

February 05, 2017


Time to review something for a lippie yeay :D

Setelah sebelumnya saya review tentang Lipcream melulu, ini saatnya mencoba sesuatu yang berbeda yaitu Liptint Etude - Dear Darling Water tint "Cherry Ade". Well sebenernya ada 2 warna lain yaitu "Orange Ade" dan "Strawberry Ade", tapi karena saya cuma punya satu yang ini, jadi review yang ini aja dulu yah .


Maybe ini review yang kurang niat.
Masa ada foto liptint berbackground kantor? Hihihi

Liptint adalah jenis pemulas bibir berbahan utama air, gel, atau alkohol, dan bukan lilin ataupun minyak. Perbedaan utama antara lip tint dengan lip product lainnya adalah tidak adanya kandungan
lilin (biasanya tertulis di bahan pembuatan lipstick sebagai "Parafin".
Meskipun berbahan kandungan utama air, ada baiknya menggunakan lipbalm terlebih dahulu sehingga lebih tahan lama dan tidak cepat meresap ke bibir. Jika tanpa lipbalm, sebuah ulasan liptint biasanya tidak tahan lama karena tekstur yang serupa air ini cepat meresap di bibir apalagi kalau bibirnya tidak semulus wanita wanita korea alias pecah pecah. hihi.

Karena liptint etude Dear darling water tint ini bertekstur seperti air, maka formulanya sangat ringan  dan melembabkan ketika diaplikasikan ke bibir. Berasa nggak pakai apa apa kalau pakai liptint ini mah. Cocok untuk sehari hari dan cocok untuk orang orang yang lelah dengan berbagai macam lipcream yang bisa bikin kering bibir. Cocok pula untuk orang orang yang nggak mau make lipstick karena takut menor atau gimana, karena pakai liptint ini akan memberikan kesan 'Natural' tanpa pewarna bibir.


Sekilas bentuk liptint Etude ini mirip mirip seperti bentuk kuteks untuk cat kuku, namun jika diputar tutupnya saat dibuka, maka yang kamu jumpai bukanlah sebuah kuas untuk mengecat kuku melainkan adalah kuas pemulas bibir seperti biasa. Secara packaging saya kurang suka. Karena bentuk packaging diameter 2,5cm dan tinggi tube 6cm menurut saya terlalu gendut untuk sebuah lipstick. Untungnya si tutup plastik liptint ini cukup kuat sehingga si liptint bertekstur air ini so far ga pernah tumpah tumpah di tas atau di pouch make up saya.




Seperti lipstick yang lain, tidak ada ingredients yang tertera di botol si liptint etude dear darling ini . Tetapi dapat dijumpai tanggal expirednya kapan di bagian sticker barcode yang ada di tutup plastik liptint. As you can see above ^^. Huruf lain yang ada di bagian sticker barcode itu adalah huruf korea yang saya pun nggak ngerti intinya apa kecuali tulisan "Made in korea" karena saya ngerti itu artinya "Di buat di korea". Tidak ada box juga untuk si liptint. Pertama kali datang ke tangan saya , si liptint ini cuma di segel plastik gitu aja. 

Lets swatch then!
Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa sebenernya Liptint etude edisi Dear darling watertint ini ada 3 warna tapi saya hanya akan swatch warna yang pertama yaitu "Cherry Ade" karena ini yang saya punya.





Gambar di atas adalah gambaran swatch watertint etude. Bagian tengah sengaja saya oles ulang karena mau menampilkan gimana tekstur water tint ini ketika masih basah alias baru saja di aplikasikan, terlihat basah dan merah banget kan?
Dibagian luar itu, ada swatch yang udah mengering karena udah 1-2 menit pengaplikasian water tint. Ketika si watertint ini sudah meresap ke kulit, warna awal yang merah berubah menjadi pink natural.

Source : Etudehouse.co.id

Etude watertint ini bisa di aplikasikan dengan dua cara yaitu hanya di oleskan di tengah bibir saja  untuk menampilkan kesan "ombre" (gambar atas sebelah kiri) atau di aplikasikan full di seluruh bibir seperti lipstick pada umumnya (gambar atas sebelah kanan). 

Kalau bibir awalnya sehat dan pink merona sih gakpapa dibikin kesan ombre gitu, tapi saya ga cocok kalau mau bikn kesan ombre karna warna bibir dasar adalah hitam hahaha. Kayak gini bibir sehat yang saya maksud:

Ekspektasi.

Sedangkan bibir saya adalah seperti ini :

Swatch ter-gak-niat-sepanjangmasa

Awalnya saya coba aplikasikan ombre di bibir saya, tapi kok jelek banget ya?. Malah kayak bibir yang lagi luka abis di kelopekin (halah bahasanya yang bener gimana ya?).
Yasudah saya full in aja lah aplikasi water tint-nya.

Ternyata setelah saya aplikasikan full di bibir, lama lama meresap gitu sih jadi tetep aja akhirnya tetep ombre seperti dibawah ini.

Ombre finish looks.


Yang saya suka :
Natural Looks
Lembab
Nggak bikin pecah pecah
Teksture Ringan (Kayak nggak pake pewarna bibir)
Lumayan tahan laama

Yang saya ga suka :
Packaging kayak kuteks
Huaa Rasanya Pahiiiittt kalau masuk ke mulut
Mau di full in kayak apa pengaplikasiannya, jatuhnya tetep ombre finish looksnya (Terutama untuk bibir kering dan gak mulus kayak saya)


Niat repurchase : Nggak ada niat karena ini isinya banyak banget. Juga mau nyobain liptint yang lainnya (psst katanya liptint tony moly bagusan dikit)

Lipint

At least This Liptint success Give my lips  fruit colour with radiant looking finish

Dan sekian dulu review saya tentang Watertint Dear darlingnya Etude house kali ini.




Well gaes untuk mendapatkan liptint ini bisa di cari di sociolla atau OS yang lain. Di store etude juga ada. Pricenya starts from 100 - 188 K. Tergantung belinya dimana sih.

Dulu lip tint ini susah banget di dapet, tapi sekrang enggaklagi.

Ehh.. Kalau beli di sociolla jangan lupa masukkan kode "SBNLA7D6" ya agar mendapatkan potongan Rp. 50rb dengan minmal pembelian awal Rp.250rb rupiah ^^

You Might Also Like

24 tanda tangan

  1. yang ombre kelihatannya bagus. Saya jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  2. aku mau yang nomer 3, kayak peace gitu hehehe
    cakep mba, harganya juga cakep banget :-D
    btw kamu punya lesung piipit ya mba, jadi inget someone eh ... #skip
    hahaha thanks reviewnya mba.

    ReplyDelete
  3. Kirain kuteks XD ternyata..

    Btw ala ala koreanya belum berhasil y mb? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mirip kuteks.

      Iya kalau mau ala korea harus oplas nih kayaknya mba

      Delete
  4. Saya belum pernah pake lipstick cair. Kayaknya ringan ya..
    Hmm...setiap saya mampir di sini, selalu sukaa liat foto profil yang empunya. Maniiiss.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama , klo liat profpic ama teknik penceritaan blognya leli mah uda apal banget anaknya unyuk2 gima agitu
      Aku klo buka blognya laili pesti lewatnya yang pas bahas baby tatan wakakka

      Delete
  5. ekspektasinya siihh ombre lucu..kalau saya make itu jadi ombrengaan...hikss hiks..sempet pake liptint tapi jadi aneh mba akuu

    ReplyDelete
  6. Aku bisa bacanyaaaaa hahahaha xD /serem amat/
    yg atas tuh : Etudeu Hauseu Dieo Dalling Weoteo Tinteu xD
    yg bawah : Cheli Eideu xD

    /apasihhh

    ReplyDelete
  7. Warnanya iya kalem. Botolnya lucu juga ya hehehe

    ReplyDelete
  8. aku ngga suka liptint :3
    bibirku nggak putih soalnya, jatohnya kusem kalo pake liptint huhu

    ReplyDelete
  9. Jadi o,bre itu diketengahin gitu ya...maksudnya merah2nya ada di pusat #ampuni baim karena jarang dengdong huhu

    Sama li, bibir dasarku juga gelap, bukan item sih tapi biru #lah sami mawon dongnya
    Alhamdulilah tu kali ini ada tanggal expirednya,
    Soalnya liptint gini kan awet klo ga ketauan tgl kadaluarsa bisa berabe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuul :D

      iya ini lama banget abisnya kayaknya haha

      Delete
  10. Udah cobain yg tony moly blm lil? itu ena bgt dipakenya wkwk, mungkin karna lebih pigmented dan bisa nutup warna bibir wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum dhan. Next aja masih wish list itu mah haha

      Delete
  11. Aku juga pake ini dooongg, emang harus full gitu makenya biar keliatan natural kalo aku. kalo mau ombre gitu mungkin enaknya pake lip concealer gitu ya, cuma kok repot jadi 2 tahap. kan pake lip tint biar ringkes yaa hehehe.

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh 2 kali kerja.
      Iya pake lip tint biar ringkes, jadi iyain aja lah :D

      Delete
  12. saya baru beli liptint ini, iya emang bagus jadi ombre gitu tapi kalo bibirnya ga mulus jatohnya bibir ga pink tapi malah jadi ungu heee

    ReplyDelete
  13. Aku pake yg tony moly *hasil dipaksa temen*, di tulisan koreanya sih yg aku baca jelly pink, tp kesannya lebih merah gitu *atau mungkin karna aku emg ga demen pake gincu jadi keliatan menor*
    Pernah dikasih tau cara pake liptint itu bagus nya ombre.. padahal warna dasar bibir aku item.. hasilnya, malah disangka sariawan.. such irony 😂😂😂😂
    Tapi lumayan enak sih.. wanginya kaya permen.. klo kejilat juga agak manis..

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram