Review Zoya Lip Scrub Sugar - Perawatan untuk Bibir Sehat

December 03, 2017




"Leliiiiiiiiiii lipstick kamu banyak banget sih?
Itu gak capek apa pakenya tiap hari ? Sini bagi dong!"

Well.. udah banyak yang nyeletuk gitu tiap kali ketemu saya, tapi kalau dipikir pikir iya juga sih kayaknya lipstick saya banyak banget dari mulai yang matte, semi matte, sampe yang satin pun. Rasanya ga cukup cuma 1 lipstick dari suatu brand, apalagi kalau udah suka sama formulanya gitu, bisa beli lebih dari 1 lipstick deh disetiap brand, padahal warnanya sama aja sama brand lain. Kurang lebih sama sama pink, hihi. Ada yang sama kayak gini juga nggak?

Eh gak capek apa pake lipstick? Alhamdulillah enggak capek.
Kecuali kalau pake lipsticknya sambil lari lari.... keliling monas.

Mungkin rasanya sih emang saya-nya gak capek malah justru seneng banget nyobain lipstick ini itu dan pernah juga full swatch nyobain sampe 12 lipstick, tapi siapa yang tau kalau bibir ini sebenernya mungkin juga udah teriak karena dicekoki lipstick mulu tanpa pernah dirawat. Belum lagi ya, karena tuntutan pekerjaan yang bikin ngerasa harus seger tiap hari biar dikira nggak lagi sakit alias pucet, pasti bibir ini pasti bakalan ditutup sama lipstick minimal 8 jam per hari, belum lagi kalau lembur bisa deh sampe 12 jam, atau kalau malemnya masih diapelin pacar pasti lebih dari itu pake lipsticknya hahaha. sayangnya nih lagi LDR jadi jarang diapelin. *Eh, gimana..........

Hingga pada suatu hari bibir ini kok ya makin pucet, menggelap, pernah kering banget, pecah pecah, lalu tangan usil ngelopekin sampe berdarah.... sedih.. perih... ga tahaaaan. Harus diapaiin?

Ada kabar gembira!

Buat yang ribet pake gula dan madu atu minyak zaitun untuk exfoliate bibir, sekarang zoya cosmetis punya lip scrub alami yaitu semacam perawatan untuk bibir sehat yaitu zoya lip scrub. Sebenernya ada 3 varian dari zoya lip scrub ini yaitu Sugar, Matcha, dan Summer. Lips scrub zoya yang Sugar ini warnanya pink, yang matcha warnanya pasti ijo kayak greentea gitu, dan yang summer warnanya kuning secerah suasana musim panas. 

Kali ini saya bakalan bahas tentang Lips scrub zoya yang sugar aja, yang warnanya pink.


A post shared by Laili Umdatul Khoirurosida (@khoirurosida) on

Ohya sebelum lanjut ke inti, saya mau komentar soal packaging alias kemasan si Zoya Lipscrub ini.
Nggak paham lagi deh kenapa packagingnya bisa selucu ini. Maccaroons!
my favorite cookie, eh ini cookie apa snack sih?

Whatever lah ya, pokoknya bentuknya Zoya lipscrub yang mengangkat tema maccaroons ini lucu, lucu pake banget.
Jadi seneng banget karena ada lip scrub merek lokal yang eyecatching pacakginya.
Kalau misal nanti lip scrub ini udah abis pasti masih bisa dipake buat properti foto gitu deh. Nanti ya kalau ini udah habis juga kayaknya mau nyobain lipscrub zoya yang warna lainnya, biar koleksi maccaroons-nya lengkap. #Kemarukshay!




Di bagian bawah produk ini terdapat informasi tentang Nomor POM, Tanggal Expired, dan Berat untuk isi Lip Scrub Sugar yaitu 8 gram. Eh tapi dengan isi 8gr, kayaknya lip scrub ini bisa awet deh, nggak bakalan cepet habis.Ohya dibagian kotak produk yang berbahan mika ini, terdapat info tentan POA (Period After Opening) yaitu selama 12M alias 12 Month, kalau di badan Maccaroons nya sendiri nggak ada info POA nya.




Claims Zoya Lip Scrub Sugar : 

Merawat bibir dengan soft exfoliating dari perpaduan butiran halus Apricot seed, Shea Buter, dan Antioksidan Vitamin E untuk bibir terasa lembut, kenyal, dan lembab.

Tekstur zoya lip scrub sugar ini menurut saya cukup untuk exfoliating, cukup dalam artian "PAS" gitu. Karena bibir ini adalah bagian kulit yang tipis dan sensitif, jadi exfoliatingnya jangan yang terlalu kasar tapi ya tetep gak terlalu alus juga biar bisa ngangkat sel kulit mati. Nah si Zoya lip scrub ini menurut saya teksturnya pas. Ada butiran butiran apricot yang pas buat proses exfoliatingnya.

Selama kita scrubbing,  kita sedang melakukan proses meluruhkan sel kulit mati yang sebelumnya telah membuat bibir kusam, kasar, kering, bahkan bisa pecah pecah lalu bikin tangan gatel ngelopekin.

Kegunaan exfoliate atau scrubbing pada bibir :

1. Menghilangkan sel kulit mati apalagi buat yang sering pake lipstick, sehingga lebih sehat dan berwarna pink alami.

2. Melembabkan dan menjadikan tekstur bibir lebih halus, menghindari bibir kering lalu pecah pecah.

3. Exfoliating akan membuat bibir terhidras dalam jangka waktu yang lama, jadi kalau pake lipstick besoknya bisa lebih awet.




Ingredients :

Water, Mineral Oil, Prunis Armeniaca (Apricot) Seed Powder, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Plu sorbate 60, Chondrus Crispus Extract, Palmitic Acid, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, 1,2 Hexanediol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Stearic  Acid, Phenoxyethanol, Sorbitan Stearate, Fragrance (Parfum), Hydroxyethil Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone, Carboner, Caprylyl Glycol, Triethanolamine, Squalane, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Myristic Acid, Arachidic Acid, Lauric Acid, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Oleic Acid, Tocopheryl Acetate.

Ohya.. Zoya kosmetik ini merupakan sebuah kosmetik halal loh guys karena bahan bahannya memang alami.

Cara Penggunaan Zoya Lipscrub :

Ambil secukupnya dan ratakan pada bibir, kemdian lakukan gerakan membutar lembut selama 1 -2 menit lalu bilas dengan air atau lap dengan tisu hingga bersih.
Untuk hasil maksimal gunakan dua kali dalam seminggu.

Well, karena petunjuknya 1 - 2 menit, maka scrubbingnya maksimal cukup sampai 2 menit aja ya! Karena kalau kelamaan malah bikin perih di bibir.

Result:



What I like :
+ The packaging is way too cute #pengen gigit.
+ Wanginya enak
+ Butiran scrubbingnya PAS 
+ Aman (Sudah terdaftar BPOM pastinya)
+ Lip Scrub ini tidak mengandung Paraben dan Derifat Sulfat sehingga aman digunakan

What I dont like: 
- Teksturnya agak terlalu encer, waktu pertama kali nyolek kayak kebanyakan . kaget gitu lho?
Tapi so far okeee sih.


 
 Harga Rp. 45.000,00

Further Information about Zoya Sugar Lip scrub



You Might Also Like

7 tanda tangan

  1. Langsung keliatan ya bedanya sebelum sama sesudah pake.

    ReplyDelete
  2. Kemasannya itu loh ngga nahan. bikin kepengen koleksi semua varian.


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya haha abis maccaroons bisa di jadiin properti foto hihi

      Delete
  3. mayan lah untuk harga segitu ya rosi :D
    gk bikin bibir item kan btw?

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru buat ngurangin warna bibir item itu ka ninda :D

      Delete
  4. Scrub nya enak, gak kasar. Ku demen. <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram