Review L'Oreal Micellar Water (Refreshing and Moisturizing)

March 27, 2018

Hai beauty babes!
Udah lama nggak bahas sesuatu tentang skincare dan make up dalam seri Beauty Talks di blog ini, maka kali ini saya akan bahas Beauty Talks lagi yaitu Review L'oreal Micellar Water. Ngomong ngomong soal micellar water lagi nih, mungkin produk itu sudah tidak asing lagi ya terdengar ditelinga kita. Meskipun sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita, kayaknya nggak ada salahnya untuk lebih jauh mengenal dia.. eh salah, maksunya untuk lebih jauh mengenal micellar water.


Apa itu micellar water?


Micellar water adalah cairan pembersih wajah yang mengandung partikel bernama micelle yang bergabung mejcadi lingkaran micellar dan dapat membersihkan wajah dengan cara mengangkat kotoran/debu, sisa makeup dan kulit mati seperti magnet.

L'Oreal Micellar water ini tetap melembabkan kulit karena juga mengandung glycerin sebagai hydrating agents yang fungsinya adalah melembabkan wajah dan melindungi dari kekeringan berlebihan.

Micellar water ini berbeda dengan toner, milk cleanser ataupun facial wash, karena bisa digunakan tanpa perlu dibilas lagi dengan air. Gimana? praktis kan? dalam satu produk bisa ada beberapa keunggulan pembersih wajah sekaligus. Dan, kini banyak sekali pilihan micellar water yang ada di Indonesia. Salah satu micellar water yang sedang saya coba saat ini adalah micellar water dari L’Oréal  Paris. 

L'Oreal Micellar Water hadir dengan 2 varian yaitu varian Refreshing dengan tutup botol flip top warna biru, dan varian Moisturizing dengan tutup botol flip top warna pink. Masing masing produk berisi cairan Micellar Water 250 ml dan masing masing produk akan aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun karena produk ini tidak mengandung alkohol dan juga tidak mengandung fragrance.

Sampe sini, makin penasaran gak sama performa produknya?



Waktu pertama kali launching awal 2017 dulu, saya udah pengen nyobain produk ini karena kemasannya elegan. Bening bening seger gimanaa gitu. Liatnya aja udah seger apalagi kalau diusapin ke wajah kan? hm...



Tapi waktu awal launching dulu itu saya menunda untuk beli karena bentuknya agak bulky sehingga kurang travel friendly. Harapannya semoga suatu saat nanti ada produk micellar water dari L’Oréal yang lebih kecil ya? jadi bisa nyetok dirumah yang gede dan tetep bisa beli yang kecil juga biar ada yang bisa dibawa bawa waktu bepergian. *Lah kok maruk?

Meskipun kurang travel friendly, sekarang saya akhirnya punya juga produk ini haha alhamdulillah. Kebetulan saya lagi jarang traveling maka produk ini saya gunakan untuk sehari hari. Eh ya micellar water ini tidak hanya digunakan untuk membersihkan make up aja lho, sebenernya setiap kali kita beraktivitas seharian di kantor, di luar rumah, atau bahkan di dalam ruangan, itu juga tetep perlu dibersihkan. Dengan menggunakan micellar water, proses cleansing/pembersihan wajah setelah aktivitas sehari hari rasanya jadi lebih ringan karena dapat dilakukan hanya dalam satu langkah tanpa dibilas. Eh tapi tetep sih kalo saya biar lega ya tetep di bilas. Hihi

Agar dapat merasakan perbedaannya, saya menggunakan produk ini secara bersamaan selama 3 minggu terakhir dengan cara sebagai berikut :
1. L'Oreal Micellar Water Refreshing di pagi hari
2. L'Oreal Micellar Water Moisturizing di malam hari 
3. Atau sebaliknya

Penggunaannya dipagi hari adalah ketika sebelum memakai sun screen dan memakai bedak (btw sehari hari saya no make up tebel). Penggunaan dimalam hari adalah ketika membersihkan wajah setelah aktivitas seharian. Dan berikut review detail saya tentang masing masing produk :

Review L’Oréal Paris Micellar Cleansing Water Refresing - For Normal-to-Oily Skin


 Ingredients :
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, BHT, Polyaminopropyl Biguanide

Varian Refreshing ini mengandung Fresh Mountain Water. Varian yang bertutup biru ini memiliki fungsi untuk membersihkan wajah sekalian mengangkat minyak berlebih dalam satu langkah. Kesan pertama saat memakai produk ini saya merasa dingin, segar, dan hasilnya matte alias non greasy (nggak lengket). Produk ini sangat cocok untuk jenis kulit yang normal to oily.

Kadang beberapa orang merasa perlu melakukan exfoliate untuk mengurangi sebum atau minyak berlebih tanpa sadar bahwa ada juga resiko overexfoliate yang dapat menyebabkan kelenjar sebasea berhenti melepaskan sebum ke rambut kulit sehingga tiba tiba kulit kering  karena sumber minyaknya kurang dan akan jadi masalah kalau begitu karena hydrasi alami untuk wajah akan kurang.

Untungnya, dengan memakai L'oreal Micellar water ini kita akan aman aman saja karena tidak ada proses exfoliate berlebihan melainkan hanya proses pembersihan wajah namun cukup mengurangi minyak berlebih.


Review L’Oréal Paris Micellar Cleansing Water Moisturizing - For Normal-to-Dry Skin



 Ingredients :
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Gallica Flower Extract, Sorbitol, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Propylene Glycol, BHT, Polyaminopropyl Biguanide
Varian ini diperkaya dengan Rose Water Extract yang fungsinya memang melembabkan. Berbeda dengan seri yang refreshing, setelah menggunakan micellar water yang tutupnya pink ini rasanya sedikit lengket dibagian pipi namun tidak berlebihan kok. Lengketnya itu kalau belum kering aja, pas udah meresap gitu rasa lembabnya pas. Produk ini memang dikhususkan untuk jenis kulit yang normal to dry.





Untuk menggunakan L'oreal Paris Micellar Water ini. saya butuh 1-2 kapas saja untuk membersihkan wajah untuk kondisi tanpa make up, biasanya untuk menghapus lipstick sehari hari juga dan ini bisa lah dilakukan hanya dengan 2 usapan kapas itu. Jika sedang memakai make up berat (full make up) saya butuh kurang lebih  2 kapas, nggak bisa hanya sekali usap. 

Nah kira kira gini hasilnya untuk masing masing produk :



Psst.. itu beda warna kulit karena beda lighting btw :')
Tangannya sama sama tangan saya kok, tangan kanan dan kiri hihi.


Summary :

Saya suka kedua produk ini, pada dasarnya kulit saya ini normal kombinasi. Bagian T-zone (Jidat dan hidung) sedikit oily. Sedangkan bagian selain T-zone adalah kulit normal yang cenderung kering. Memakai produk Micellar Water dengan masing masing fungsinya cukup membuat kulit saya "seimbang".

Dari cara yang saya sempat sebutkan diatas, saya simpulkan bahwa saya lebih suka memakai produk moisturizing di malam hari dan memakai produk yang refreshing di pagi hari. Kenapa?
Karena di malam hari kulit saya butuh nutrisi kelembapan, kebetulan agak lengket juga yang moisturizing tapi saya suka karena toh mau di pake bobo dan masih ada next step cream untuk perawatan malam berikutnya hehe. Sementara itu di pagi hari saya butuh fungsi excess oil dari si L'oreal Micellar Water Refreshing ini supaya aktivitas seharian tidak terganggu oleh minyak minyak berlebih.

Untuk membersihkan make up maupun sehari hari, ini memang asik lho karena menyegarkan dan melembabkan.. bersih juga dalam beberapa usap. But, still... untuk membersihkan makeup mata yang waterproof saya tetap butuh double cleansing dengan produk yang mengandung oil yang benar benar oil sehingga dapat mengangkat sisa make up yang waterproof itu.

What I like

  • No Fragrance, No Alcohol, aman buat kulit sensitif, tidak membuat kering justru melembabkan dan menyegarkan
  • Tersedia pilihan untuk kulit kering dan berminyak, untuk kulit kombinasi beli dua duanya aja haha *canda deng
  • Bersih untuk make up ringan dan setelah aktivitas sehari hari

What I dont like

  • Untuk waterproof make up tetep butuh double cleansing
  • Nggak travel friendly, tapi kalau mau di bawa bawa travel pun bisa dengan di pindahkan ke tempat yang lebih kecil.


Thats all.

Sekian dulu ya review dari saya tentang L'Oreal Micellar Water. Ada yang udah pernah coba?
Eh atau kalau ada yang mau ditanyakan monggo bisa di sharing di kolom komentar ya ^^


Price info L'Oreal Micellar Water
IDR 150.000 each

Where to buy
Offline : Guardian, Matahari, Carefour, Watsons,and other Dept Store
Online : Bisa pakai kode voucher SBNLA7D6 di Sociolla

You Might Also Like

24 tanda tangan

  1. Belum pernah coba Micellar apa pun. Masih bingung merek.

    ReplyDelete
  2. Micellar water memang lagi booming ya mba..sayangnya aku blm pernah cobain satu produkpun. Jarang make up an juga jadi pake facial wash aja sih

    ReplyDelete
  3. Ohhh, ini pembersih make up ya, kandungannya macem-macem ya, jadi bukan hanya membersihkan, tapi juga memberikan banyak manfaat

    ReplyDelete
  4. Wah bisa hapus make up juga. Gimana gak mau kinclong wajah. Kalau rajin bersihin wajah

    ReplyDelete
  5. Untuk harganya tergolong agak mahal juga ya, mba. Aku belum pernah nyoba siih tapi penasaran juga mau mencobanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas buat aku yang memang sebetulnya butuh juga untuk membersihkan make up :)

      Delete
  6. Untuk harga sgt kurang menjangkau kantong emak. Hiks. Perlu duouble cleansing yg bikin males bw buat travel. Tapi bahannya bagus semua ya, no alkohol jg. Recomended buat bulan muda. *eh (www.shezahome.com)

    ReplyDelete
  7. Wah... Bisa dibilas langsung tanpa air? Keren... Sekaligus Bisa hemat air ini ya hehehe

    ReplyDelete
  8. Belum pernah coba kebetulan lagi cari pembersih biat bersihin lipstik di bibir. Tapi harnganya lumayan ya. :D

    ReplyDelete
  9. Wara-wiri aja produk micellar water iniiih...jadi pingin kaan...?
    Hihii...

    ReplyDelete
  10. Sama mbak. Aku juga nungguin kemasan kecilnya buat dibawa2 kalo lagi traveling.

    ReplyDelete
  11. Saya jg pake L'oreal tapi blm pernah nyoba produk yg ini. .Btw, Mksh ya sdh sharring..

    ReplyDelete
  12. sebenarnya aku tipe yang konvensional dalam urusan ngapus makeup, step nya biasanya kalo aku pake makeup remover yang buat mata sama bibir dulu baru milk cleanser baru exfoliating lotion atau toner, baru pake cleanser. tapi semenjak micellar water booming, jadi penasaran pengen coba kayaknya lebih praktis hehe

    ReplyDelete
  13. Wah praktis ya gak perlu dibilas lagi. Nampaknya cocok kalau dipakai saat traveling jd kita gak perlu repot saat membersihkan wajah TFS

    ReplyDelete
  14. Aku selalu bawa micellar water klo jalan2, suka malas cuci muka pake air klo malam sih. Hihi. Tp blm coba yg loreal ini

    ReplyDelete
  15. Bisa langsung cling ya Mba, ciamik tanpa bilasan air.
    Pengne nyoba deh jadinya

    ReplyDelete
  16. Enak juga ya pakai L'Oréal ini melembabkan wajah dan melindungi dari kekeringan

    ReplyDelete
  17. Aku sering tergoda sama micellar water, tapi sampai sekarang belum mencoba. Aku pikir fungsinya cuma untuk membersihkan make up saja. Ternyata bisa dipakai sebelum pakai sun screen ya, agar apa ya, Mbak?

    ReplyDelete
  18. udah lama cari pembersih yang bisa melebabkan, karena kulit wajah cenderung kering. ini jadi solusi, tfs yaa mbaa atas reviewnyaa 😊

    ReplyDelete
  19. aku udah coba keduanya, lebih suka yang warna biru :D

    ReplyDelete
  20. Kita sama loh mba tipe kulitnya, di T zone.Tapi cenderung oily. Apalagi kalau udah menjelang siang. Berarti kalau yg kulitnya normal to dry pilih yg warna pink ya.

    ReplyDelete
  21. Aku belum nyobain micellar water dari loreal ini. Nanti mau cobain yang biru ah. Kulitku berminyak soalnya.

    ReplyDelete
  22. Karena jarang dandan jadi kalau beli cleansing gak pernah habis, malah kedaluwarsa.

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram