Secret Garden Jogja - Dinner Romantis Semi Outdoor

March 25, 2018


Di Jogja saat ini sebenernya banyak banget tujuan wisata kuliner baik itu yang kekinian maupun yang sudah melegenda. Pada kunjungan ke Jogja kali ini, saya berkesempatan untuk mencoba wisata kuliner yang kekinian yaitu wisata kuliner di Secret Garden Jogja. Kesempatan ini saya dapatkan ketika acara #Beautiesquad1stGathering kemarin yaitu saat kami -para anggota BS- mengadakan sesi Gala Dinner. Secret Garden Jogja ini terasa banget suasana kekinian dan suasana romantisnya, bahkan sejak pertama kali memasuki gerbang ke dalam secret garden ini.


Setelah cek di fanpagenya Secret Garden Jogja, ternyata Secret Garden Jogja ini buka sejak September 2014. Target pasarnya adalah untuk para mahasiswa sekaligus target untuk para sejoli yang ingin melaksanakan pernikahan bernuansa garden party gitu. Karena target untuk mahasiswa, saya rasa makanannya masih tergolong murah lho untuk kelas kekinian yang seperti ini, ditambah dengan view disekitar lokasi Secret Garden Jogja yang instagramable. Belum lagi nih untuk para sejoli yang mau melangsungkan pernikahan, kemarin dapet info kalau disini nikahannya juga lumayan oke lho kalau untuk konsep garden party, nggak terlalu merogoh kocek pula. Namun harga tepatnya berapa saya kurang paham karena enggak nanya, cuma tau range harganya aja (nggak berani nanya lebih jauh karena nanti malah mupeng pengen nikahan disini, eh.. gimana).



Kami sampai di Secret Garden  Jogja sekitar pukul 7 malam bertepatan dengan show live music yang jadwalnya memang ada di hari Jumat, Sabtu, Minggu pukul 7 malam. Kursi kursi mulai terisi satu persatu, namun masih ada beberapa kursi yang kosong. Suasana malam semakin romantis euy, tapi sayangnya kami kesini bukan sama pasangan masing masing melainkan datang rame rame. Rame rame jomblo, lha....


Agak susah untuk foto bersama disini waktu malam hari, bingung mau setting kamera kayak gimana. Bener bener susyah, foto bareng aja ngeblur kayak foto diatas. Tapi gak papa lah ya, itu foto terbaik yang ada meskipun diri sendiri ini ngeblur parah.


Untuk dekorasi acara, semuanya 100% disiapkan oleh tim dari Secret Garden Jogja sendiri karena memang pada dasarnya mereka sudah terbiasa handle acara party maupun wedding. Kalau party maupun wedding aja udah biasa, apalagi kita yang Gathering gini, pasti udah biasa banget buat mereka.. Udah Jago lah dekorasinya.




Dekorasi udah oke, live music udah oke, suasana Jogja malam itu juga oke, hmm kurang apa lagi yah? Sepertinya kami kurang bawa pasangannya masing masing. *kemudian di tenggelamkan di lautan samudera hindia sama anggota BS yang lainnya kalau udah bahas bahas pasangan mah.

Sensitif. Hahaha.



30 menit pertama sampai di Secret Garden Jogja kami langsung foto foto bersama, foto venue dan lain lain termasuk Foto ala ala OOTD (Outift of that Day). Setelah 30 menit berlalu, akhirnya acara pun dimulai. Dipandu oleh MC andalan BS yaitu Kak Alifah dan Jenni, acara berlangsung meriah dan heboh apalagi waktu ada game hapus lipstick masing masing karena ada challenge untuk no mirror make up. 



Sebelum challenge no mirror make up tadi , ada beberapa sambutan yaitu dari founder BS yaitu kak vyrly, kemudian Chief Officer kami yang jauh jauh datang dari bali yaitu kak Vina, kemudian juga ada sambutan dari kak cindy sebagai ketua panitia untuk berlangsungnya acara Beautiesquad Gathering dalam rangka Anniversary BS di Jogja Ini.

Kalau dari gambar diatas, kak virly adalah wanita berkerudung kuning. Sewaktu dia ngasih opening, semua pada ngerekam, udah bener bener kayak artis doi yah? hahaa. Begitupun kak vina, waktu dia kasih sambutan pun banyak yang rekam. Nah pas ka cindy nih, aku ngga ada stok gambar dia waktu ngomong di depan karena sibuk nge IG Story gitu, yaudah di kasih foto dia yang begaya dikit lah ya.. gapapa ya? Awas jatuh cinta.

Weh.. lanjut lanjut...
Hahaha



Lanjut selfie..
Eh salah..

Lanjut acara inti yaitu Dinner Romantis ~
Halaaaaa~




Masing masing dari kami diberikan sebuah Card yang harus diisi yaitu kartu pilihan menu. Menu yang di sajikan untuk kami ini adalah menu menu yang Best Seller di Secret Garden Jogja. Dari namanya aja udah bikin ngiler. Ingin hati memilih semuanya, tapi maruk adalah sifat tidak baik dan harus dihindari, akhirnya saya pilih salah satu aja. Eh salah dua deng, karena paketan yaitu makanan dan minuman. 

Bayangin kalau milih salah satu aja gimana coba? Kalo milih makan aja nanti haus. Lha kalau milih minum aja, nanti laper dong liat yang lain pada makan? Makanya saya pilih dua untuk malam itu yaitu Chic Gordon blue Hot Lemon Tea. *RIBET BANGET NGOMONGNYA YAH

Meskipun saya hanya memilih Chic Gordon blue Hot Lemon Tea, saya tetap memotret makanan lainnya yang tersaji dimeja. Caranya adalah dengan memotret makanan punya tetangga.


Nasi Goreng Secret & Iced Tea



Spageti Bolognese & Iced Tea


Chic Gordon blue Hot Lemon Tea

Meskipun saya ngefotoin makanan lainnya, saya tetap fokus pada makanan saya sendiri. Nggak sempet ngicip makanan yang lainnya, saya fokus menghabiskan makanan saya sendiri yaitu Chic Gordon blue. Saya fokus karena saya Lapar dan makananya enak banget. Chic Gordon blue ini adalah makanan atau masakan asal Perancis. 

Masakan ini terbuat dari fillet dada ayam tanpa lunak, dan ditengah tengahnya di isi dengan daging/sosis/lembaran daging serta keju mozarella yang kemudian dilumuri tepung crunchy kemudian di masak/digoreng. Dalam penyajiannya, Chic Gordon blue di secret garden ini di sajikan bersama Kentang Goreng / Fried Potatoes yang alhamdulillah cukup bikin kenyang perut saya. Chic Gordon blue-nya sendiri disajikan dengan lumuran saus yang saya juga bingung itu saus apa, entah saus kacang atau saus apa karena enak banget sampe nggak kerasa kacangnya. Lalu.. saat makanannya saya iris dengan sendok, daging ayamnya masih panas dan beruap dan keju mozarella nya masih meleleh leleh. Disamping Chic Gordon blue, ada selada yang di lumuri dengan bumbu sejenis mayo sehingga saya pun lahap memakannya. 

Intinya, malam itu piring saya bersih sih sih. Abis.

Yaallah, saya ngetik sambil nelen ludah ini ngebayangin enaknya makanan ini di malam itu ~



Setelah selesai makan malam alias Gala Dinner bersama Beautiesquad, kami pun foto bersama dengan owner Secret Garden Jogja yang masih muda ternyata yaitu mas Diaz Allexiano. Ohya tadi sebelum acara di mulai, mas Diaz juga kasih sambutan ke kita. Bener bener welcoming us lho Secret Garden Jogja ini. Padahal kita sedikit berisik, tapi mereka tetep gerak cepat dalam menyajikan segala sesuatu agar tetap mengedepankan kepuasan konsumen.

Next time, kalau ke Jogja Lagi. Pasti bakalan Mampir Kesini.



You Might Also Like

2 tanda tangan

  1. Ya ampun! Ini sukses bikin iri donk! Hiks..

    Fia
    fiarevenian.com

    ReplyDelete
  2. Kalo romantis saya ke sana sama siapa dong? :(

    http://investindoimpacts.com

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram