Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida

Pindah

Masuk SMK adalah pilihan saya sewaktu lulus dari SMP. Tujuannya? supaya sehabis lulus SMK saya bisa langsung kerja (tentunya nanti sambil lanjut kuliah). 

Sempat ada tawaran beasiswa untuk kuliah saja di Universitas Telkom Bandung, tapi entah kenapa saya kurang sreg. Maka kembali keniat awal saja untuk langsung kerja. Syukurlah, dikemudian hari ada pengumuman penerimaan karyawan baru di Anak Perusahaan Telekomunikasi (Tepatnya tanggal 6 Juni 2014) dimana saya adalah salah satu siswa yang lolos wawancara. 

Secara pengumuman Awal, aturannya saya sudah harus di Jakarta tanggal 9 Juni 2014. Namun karena ini pengumumannya mendadak, ada beberapa pertimbangan seperti belum dapet kos, belum menata masa depan *baca: packing, belum nyari tiket dan belum yang lain lain, yang membuat saya tergerak untuk nego ke pihak HR. Saya Izin mundur dari tanggal ketentuan 9 Juni 2014 menjadi 15 Juni 2014.  

Akhirnya, Tanggal 15 juni 2014 saya berangkat bersama 2 teman saya  dari Malang. Kami naik Kereta Api Eksekturif Gajayana. Ada lagi satu teman perempuan yang bernama Paradise (Iya namanya memang Paradise), dia nyusul berangkat ke Jakarta bareng kita tapi dari Madiun.

wahyu. sama vian. gaya candidnya, kaga nahan. hahahaha.

Tanggal 16 Juni 2014, pertama kali datang ke Jakarta saya langsung merepotkan Mbak Lamelia (Kakak baik hati selama saya pernah magang di Jakarta). Dikamar mbak Lamelia inilah saya numpang naruh koper dan lain-lain, lalu kita pergi berempat nyari kosan dan hari itu pun harus langsung dapet.

Anyway, setelah saya muter muter nyari kos akhirnya saya dapet kos yang lumayan nyaman. Setelah bantu mengangkat koper ke kamar, temen-temen saya istirahat sejenak di rooftop sampe akhirnya langit menjadi mendung.

ini foto saya, setelah seharian muter muter nyari kos.
Norak ya hepi banget lihat gedung.
hahahaa

Jadi saya resmi pindah, dari Malang ke Jakarta tanggal 16 Juni 2014. Dari Malang, tempat yang penuh kenangan mulai dari kecil sampai saya mengenal kenangan tentang ... tentang.. remaja lah ya. hahaha. Dan disini semoga saya menjadi lebih baik. Dengan membuat kenangan yang lebih baik juga..


“Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti. Kalau pindah diidentikkan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang mengikutinya..... Padahal, untuk melakukan pencapaian lebih, kita tak bisa hanya bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa didapatkan tanpa melakukan perpindahan.
Gue jadi berpikir, ternyata untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, gue gak perlu menjadi manusia super. Gue hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah.” ― Raditya DikaManusia Setengah Salmon 

Comments

  1. Jadi ingat kata-katanya Sujiwo Tedjo, "Membersihkan kamar kos sebelum pindahan itu mudah, yang susah membersihkan kenangannya."


    salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  2. haha iya. kamar kos ya, saya juga pernah mengandaikan tentang kamar kos di tab about me.
    oye salam kenal juga blogger :)

    ReplyDelete
  3. mukena parasit itu gimana sih? apa mukenanya suka nempel2 terus di badan, lalu manfaatin kita, duit kita, dll?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bukan. itu semacam jenis kainnya gitu, tipis. biar hemat tempat.

      Delete
  4. Semoga betah di jakarta! btw, jakarta mananya, ya? jangan-jangan deket....

    ReplyDelete
  5. semangat ya!!! semoga betah di Jakarta. emang kampung halaman jauh lebih ngangenin daripada mantan pacar upps... btw salam kenal ya laili :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top