Pernah jadi Pimred (Pimpinan Redaksi) Buletin sekolah

February 28, 2012

Sebenernya waktu smp dulu aku termasuk anak yang hiperaktif, sukaaa banget ikutan ekskul ini itu.. hampir semua ekskul aku masukin. Coba masuk beberapa kali , kalo coocok ya terus lanjut ikut tapi kalo enggak yaa.. PUTUS haha. Tapi sekarang pas SMK aku memutuskan jadi agak agak pasif ikut ikut yang begituan, takunya kalo ntar keteteran lagi kayak pas SMP.

ehm.. maaf yaa kayaknya aku bakalan curhat soal masa lalu nih haha.. kalo penasaran keep reading ya :D

Dulu pas smp aku ikut ekskul basket, tapi sempet males juga soalnya coachnya *mbak venny* ngebedain banget antara tim inti sama yang tim biasa aja, maksudnya tim biasa ini bukan tim inti yang ikut ke pertandingan pertandingan. parahnya kostumnya juga di bedain, kalo tim inti kostumnya warna coklat emas dan yang biasa aja putih ungu. Nah dari situlah aku males, kayak ada perbedaan kasta gitu.. walaupun sebenernya niat mbak venny sebagai coach sangat baik yaitu agar memudahkan dia mengajari kita soal basket tapi tetep aja nggak fair. Jadi intinya kelas 2 aku berhenti main basket. childish banget nggak sih aku ? haha . cuma gara gara itu aku males basket -_-

Terus sebenernya aku pengen ikut ekskul pramuka, tapi pas seleksi pengurusnya aku malah foto foto sama temen temen smpku. Tapi aku bersyukur nggak jadi ikut pramuka, takutnya aku Super sibuk soalnya aku juga ikut OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) hehe. Pas kelas satu jadi anggota yang nggak penting emang, Kelas 2 juga tetep nggak penting kok tapi lumayanlah Naik pangkat jadi Ketua Sie Bahasa Inggris *padahal nggak bisa bisa amat sama yang namanya bahasa inggris ups aku buka aiib abaikan*

Dan inilah ekskul yang bakalan mengena di hati. Semenjak kecil aku emang suka sama dunia tulis menulis, aku suka nulis puisi *koleksi ku banyak tapi entah kemana semenjak pindah ke rumah baru*, aku suka nulis cerpen, aku suka nulis nulis kecuali nulis di tembok rumah ntar di marahin ayah haha. Bahkan sempet juga mimpi punya novel sendiri soalnya tiap baca novel gitu endingnya bagus banget, padahal ceritanya simpel tapi kenapa ya kok bagus banget. Aku mikir bikin novel tuh gampang, pernah nyoba bikin .. belum dapet sperempat bagian inspirasiku hilang dan yah aku berhenti nulis.



Karena kesukaan ku inilah aku juga tertarik sama dunia jurnalistik.. akhirnya aku ikut ekskul buletin&mading di smp. Eh Dari tadi aku bacot tapi aku nggak ngasih tau smp ku ya.. smpku itu SMPN1 TUREN . Sempet lho dulu disuruh ngurusin web sekolah. Sempet juga dulu bikin blog pas ada pelatihan jurnalistik di sekolah tapi aku masih gaptek jadi nggak terlalu tertarik sama yang kayak gitu.. tapi sekarang juga masih tetep gaptek sih haha --v

Sejak kelas satu aku aktif disana.. aktif nyumbang artikel buat mading, aktif nulis, nyumbang karya, aktif kumpul.. hiperaktif deh :D hehe

sampai akhirnyaa. pas kelas 2.... tara!! aku di tunjuk jadi Pimpinan Redaksi Majalah Dan Buletin sekolah..
ini buktinya

 yang sebelah kiri itu cover depan bagian luar.. yang sebelah kanan itu cover bagian dalam :D aku suka cover bagian dalamnya.. It's proove that this Magazine is originally made by us :D

tuh tuh yang aku buletin tuh namaku MUEHEHEHE aku nggak pamer cuma ngebuktiin kok :p 


dan yah .. taukah anda semua ? bahwa terjadi sebuah kontroversi antara guru agama kristen sama guru agama islam.. jadi gini .. ceritanya pembimbing penerbitan majalah di smp ku ini kristen..  terus ada sebuah halaman yang dibikin sama temenku *immanuel* berjudul "Apakah Tujuan Kita berpuasa ? *lihat gambar diatas sebelah kiri*.. Dikiranya guru agama kristenku ini ya itu nggak masalah dong.. Masalahnya Guru agamaku agak sedikit tersinggung.. masalahnya salah tim redaksi juga sih . lupa nulis "CRISTIAN RELIGION CORNER" di page itu. Takutnya kalo di baca sama warga sekolah menimbulkan kesalahpahaman.. jadi halaman ini dengan sangat sangat sangat dan sangaaat terpaksa harus di robek. Dirobek sih nggak papa, masalahnya di balik halaman ini ada sebuah gambar manga karya tangan temenku yang bagus banget *lihat gambar diatas sebelah kanan* . Tapi apa daya tangan tak sampai, kutanya pada rumput yang bergoyang pun tak ada yang menjawab.. jadi Setelah majalah itu di terbitkan.. ditarik lagi dari peredaran, kita sobek halaman itu satu satu sampai akhirnya majalah ini kita bagi lagi ke peredarannya.




Di majalahku ini banyak mengusung soal manga .. kita bikin cerita cerita kayak di komik gitu tapi relatif pendek. gambar di atas yang sebelah kiri itu gambaran temenku *rekmo sari* gambar sama idenya murni kreasi dia. Kalo gambar komik yang di sebelah kiri iru gambaran temenku juga *albi* nggak mungkin kan kalo aku nggambar begituan soalnya aku gakbisa akhirnya dari ideku albi lah yang mengilustrasikannya kedalam cerita komik :) Bahkan ada beberapa halaman artikel yang ilustrasinya juga berupa karya tangan mereka.. ini contohnya





karena guru pembimbing majalahku ini adalah guru bahasa jawa maka dengan bangga kita persembahkan pojok bahasa jawa seperti gambar di atas.

 terus teruus.. kita juga bikin program tentang foto friendship.. tanpa syarat deh yang penting ngumpulin foto sama temen temennya terus kita sebagai panitia akan memvouting foto mana yang bakal jadi juara, trus dapet hadiah deh. kebetulan yang menang foto friendship ini dulu adek kelasku yang masih kelas 1 smp. mungkin karena mereka masih imut imut ya mereka jadi menang haha..


Ini adalah lembar profil guru.. sumpah aku ngakak lihat halaman ini. Guru ini sempet deket lho sama aku *ecie tapi gara gara deket itulah beliau marahnya ke aku gara gara wajahnya kepampang jelas di halaman majalah. Dan dengan tanpa berdosanya aku menjawab : "Lho pak ? lah bapak sih kenapa ngasih foto yang itu kalo jelek" Bapak: "haha malu malu sendiri aku.. sebenernya salah yang ngedit sih kenapa nggak di cakepin dikit" . aku: "pis pak --v"

puisiku yang amazingly di tampangin padahal diksinya nggak karuan, maknanya pun juga sama nggak karuan

oya .. puisi ku nampang lho di majalah ini XD nggak jelas ya ? kapan kapan aku posting deh :D insyaallaah secepatnya

Cover belakang Luar

Cover belakang dalam

ada bagian yang aku suka lagi di majalahku ini :D Jadi konsepnya wajah wajah tim redaksi di ilustrasikan dengan manga di cover belakang bagian luar. Itu yang gambar gede sendiri cewek berponi itu aku loh :D makasih banget ya buat yang gambarin ilustrasiku itu. Aku cantik disana padahal aslinya biasa biasa aja. Terus Wajah wajah asli tim redaksi kita taruh di cover belakang bagian dalam. Coba tebak aku yang mana ? coba cari di pojok kiri deh pasti ketemu HEHE :D 


yang aku kecewain dari majalah ini adalah.. si pencetak nggak ngasih kita cetak biru dulu . . kita belum tau hasilnya tiba tiba aja gitu di cetak dalam jumlah besar jadi kita nggak bisa memperbaiki kesalahan jadinya -_- .. Cuap cuap redaksi alias sambutan tim redaksi kami seharusnya di taruh di halaman halaman awal eeh malah seenaknya aja sama pencetaknya di taruh di halaman belakang. Kan jadinya nggak cocok sama kata kata yang udah kita buat..

kita bilang SELAMAT MEMBACA :D tapi faktanya malah udah selesai ngebaca majalah baru baca sambutan. Aku agak ngerasa gagal gitu sebagai ketua redaksi. Sebenernya di SMK ku ada ekskul kayak gini. Namanya MEDSAN alias MEDIA SANDHY PUTRA . aku pengen ngelanjutin jurnalistik ku. tapi aku takut gagal lagi, nggak mau deh jatuh di lubang yang sama hehe *abaikan*

oh ya maaf ya.. mungkin gambar gambar yang aku post disini sedikit agak membosankan.. warna nya hitam putih siih. maklum ya majalah SMP ku dulu masih hitam putih.. nggak full color hehe --v


maaf yang terakhir adalah maaf ya kayaknya postingku ini kepanjangen deh. pasti bosen bacanya MUAHAHA :*


You Might Also Like

14 tanda tangan

  1. komiknya keren,kayak manga beneran,,
    keren bgt!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih itu yang gambar temenku --v

      Delete
  2. aku juga hobby nulis lho qaqaq pimred, hobby nulis dihati kamu muahaha...

    ReplyDelete
  3. itu yang kumisnya tebel siapa ya?hahaha

    ReplyDelete
  4. Jiaaah...dek, klopun itu foto si bapak diedit, emang mo diapain? udah dari pabriknya gituuuuu...wahahaha.... *digetok pak guru*

    kali aja si bapak berharap diedit mirip brad pitt yak? #eeaaaaa

    ReplyDelete
  5. Selama masih sekolah, aku paling nggak aktif ikutan ekskul. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha lha kenapa ?

      dulu smp iya tapi sekarang aku udah engga -_-

      Delete
  6. wah kayaknya kamu memang suka sekali ya sama kesibukan, haha me too :D

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram