Review Bourjois Color Boost Lip Crayon - Glossy Finish 10H (In Bahasa)

December 04, 2017

Hai beauties!
Akhir akhir ini saya sering banget rasanya update tentang lipstick matte. Kenapa sih matte matte terus lipstick yang direview ? Yha... tak lain dan tak bukan, karena memang itu yang lagi hype.

Brand lokal pun gak mau kalah saing, semua berlomba lomba bikin produk lipstick yang matte. Tapi kok rasanya pengen coba produk dari luar lagi ya? Tapi apa ya? Masa lipstick matte lagi? Ah jangan deh. Jadi, biar sekali kali nggak matte, maka izinkan saya review tentang Bourjois Color Boost Glossy Finish.

Sekali kali review lipstick nggak matte lah ya buat refreshing bibir, *halah..




Waktu iseng iseng browsing di Nihonmart, nggak sengaja nemu lipstick Bourjouis Color Boost ini. Sebelumnya saya juga udah pernah nyoba lipcream matte dari bourjouis dan itu bagus banget, tapi karena pengen yang nggak matte dulu, jadilah saya milih bourjouis Color Boost ini.


Range warna atau shade dari color boost ini juga lumayan beragam mulai dari warna normal bibir, cerah, sampe gelap pun ada, tapi yang cetar merah banget nggak ada sih mungkin karena memang lipstick ini pada dasarnya dibuat untuk look sehari hari yang natural gitu.

Waktu itu saya lagi pengen warna cerah buat bibir tapi warna pink udah banyak, warna oren pun udah mainstream, dan jatuh lah pilihan saya pada warna nomor 4 Bourjois Color Boost yaitu Peach On The Beach. Kenapa milih warna ini?

Sebenernya karena nama shadenya lucu.
Random abis.

Claims :

Boourjois Color Boost Glossy merupakan sebuah sensasi baru yang mampu mencerahkan dan menyegarkan warna bibir Anda secara alami. Dengan formula khusus yang tidak lengket dan mudah diaplikasikan pada bibir, waterproof, dan mampu melembabkan bibir Anda sepanjang hari.


Manfaat :

Dengan SPF 15 yang mampu melekat pada bibir Anda lebih dari 10 jam. Warna yang cantik mampu menyegarkan tampilan Anda sepanjang hari





Eh pertama tama sebelum ke pembahasan inti, seperti biasa saya bakalan bahas tentang kemasan dulu yak. Kemasan dari bourjois color boost lip crayon glossy finish ini berbentuk tube panjang dengan ujung mirip mirip sama crayon waktu masih di taman kanak kanak. Yang saya suka, bentuknya ini handy dan emang cocok buat di masukin ke pouch kalau misal lagi ngampus, buat disandingin bareng alat tulis lainnya. Warna tubenya ini menyesuaikan dengan warna shade yang kita pilih.



Dibagian kemasan juga sudah tertera informasi cukup jelas seperti nomor shade 04 Peach on the beach, klaim kalau ini tuh waterproof, dijelaskan pula kalau mengandung SPF 15, ada claims tentang Bare Lip Sensation (Maksudnya nanti ini sensasi nggak pake lipstik karena mungkin teksturnya bakalan ringan), serta ada pula claims tentang ketahanan lipstick yang mencapai 10 jam pemakaian.

Yang paling saya cari dari sebuah produk pasti adalah tentang tanggal expirednya, nah di bourjois ini nggak ada tanggal expired tercantum di badan tube lip crayon melainkan hanya ada keterangan POA (Period After Opening) yaitu masa produk bisa dipakai setelah pembukaan, disitu tercantum 18M berarti produk ini bisa di gunakan selama 18 Bulan setelah produk di buka.

Ohya waktu produk pertama kali datang, cuma ada segel plastik gitu doang nggak ada dusnya. Dan saya bertanya tanya dimana letak ingredientsnya. Hm. Sebenernya nggak penting juga sih, tapi beneran ku cari cari emang nggak ada keterangan ingredientsnya. Nah jadi kalau kamu tipe orang yang suka ngecek ngecek ingredients di badan produk, maka hal tersebut nggak akan kamu temuin di Bourjois Color Boost Lip crayon ini.



Untuk tekstur, pertama kali aku swatch ditangan agak kaget karena kukira bakalan keras gitu tapi enggak lho malah creamy banget. Waktu diswatch ditangan pun kayaknya shocking peach banget warnanya, alias neon banget. Hmm mungkin karena tanganku hitam nih. Maklum, suka gantiin kang gojek narik kalo gojeknya ibu ibu.


Anehnya pas diaplikasikan di bibir, kok ya pas pas aja sama wajah saya, bahkan saya merasa jauh lebih seger ketika memakai lip crayon ini.


Jadi menurut saya lipstick ini emang beneran ringan, enggak kayak pake lipstick, warnanya natural. Ini produk combo antara lipstick dan lip balm karena sekaligus melembabkan., sebut saja ini produk paket hemat beli makan dapat minum, beli lipstick dapet efek lip balm. Coveragenya asoy lho, bisa nutupin garis bibir saya yang lumayan gelap.

Untuk ketahanan, saya rasa tidak benar benar waterproof karena glossy memang dasarnya mudah nempel kemana mana, jadi waktu di tes buat nyium tangan..
em.......tangan sendiri.
Itu lipsticknya nempel ditangan, dan memang sedikit hilang. Tapi nggak langsung bubar gitu sih, masih ada yang nempel di bibir dan masih terlihat natural. Kalau di claims 10jam awet, mungkin disaya cukup 6 jam aja. Pernah pakai pas puasa nggak makan apa apa, hmm lumayan oke untuk 8 jam namun kalau 10 jam biasanya udah balik ke warna bibir asli yaitu warna pucat.

Oke first impressionku buat produk ini sih oke.

Lanjut deh karena ini warnanya agak neon ditangan, maka saya coba buat take foto di dalam ruangan sama diluar ruangan. Siapa tau warna diluar ruangan enggak neon tapi pas udah di pake jalan keluar, ketemu sinar matahari malah jadi neon, takut nggak pede.




Eh pas di cek, hmm fine fine aja tuh.
Saya malah suka sama efeknya yang bener bener natural. Jadi keliatan kayak anak baik baik gitu lho. Hahahhaa.

Iya anak polos gitu.
 Nah kesimpulannya kurang lebih begini.

What I like :
- Ringan
- Awet untuk ukuran sebuah lipgloss
- Paket combo (lipstick + lipbalm)
- Warnanya alami, syuka ^^
- Coveragenya asoy
- Packagingnya travel friendly

What I dont like :
Sayangnya ini warna ga cocok untuk semua warna kulit, kalau dipake buat warna kulit yang agak gelap yakin lah neon, kayak di swatch tangan ku diatas tuh. Nah gitu kira kira.
Trus untuk tekstur, ini mirip coklat kalau kepanasan bisa melt gitu.


Sekian review dari saya, semoga bisa membantu untuk kamu yang pengen beli lipstick yang nggak matte. Hihi.

Net 2,75 gr Price Rp. 141.000,00

For Further Info

You Might Also Like

10 tanda tangan

  1. Jadi keliatan kayak anak baik baik xD <<---kenapa begitu coba wkwkwk. Jadi kalau pake matte itu lebih garang dan strong? ._.

    It looks so good on you kak, seriusan xD

    ReplyDelete
  2. keren warnanya..jadi pengen juga

    ReplyDelete
  3. Belum Coba lipstik nya , noted nih ya buat tambahan koleksi makeup kalau cocok

    ReplyDelete
  4. Aku pernah coba lipstik model gini. Tapi lama lama kalah sama matte. Jadi lebih suka yg matte daripada glossy. Tapi efeknya kadang matte bikin kering

    ReplyDelete
  5. Saya masih belum paham "jadi neon" itu maksudnya seperti apa hehe, mengkilat terang gtu kah?

    ReplyDelete
  6. Berarti gk cocok buat aku yg berkulit gelap ini, hahaha.

    ReplyDelete
  7. harganya lumayan yah... hehehe

    pengen beli, secara aku suka lipstik matte

    ReplyDelete
  8. wah. jadi penasaran sama lipstiknya 😁

    ReplyDelete
  9. Nanti kalau nyium tangan pasangan juga pake lippen ini aja kakak, biar nempeell :p

    ReplyDelete
  10. Kulit mukaku agak gelap, jadi mungkin kalau pakai lipen yang ini bisanya cuma warna-warna tertentu ya.

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram