My Favorite Blog - Hari Blogger Nasional

October 27, 2016


Selamat Hari Blogger Nasional!

Tepat padah hari ini yaitu tanggal 27 Oktober 2016, di mana mana banyak ucapan selamat hari blogger untuk blogger di seluruh penjuru Indonesia. Hal ini merukapan sebuah penghargaan untuk blogger blogger di Indonesia yang telah menyumbangkan segala tulisannya untuk di bagikan ke publik. Berkembang pesatnya teknologi saat ini memang menghadirkan banyak media agar para blogger bisa menumpahkan segala kreatifitasnya. Ada yang konsisten ngeblog menjadi blogger. Ada juga yang mengembangkan sayap ke Video Blog menjadi Vlogger. Ada juga yang tetap menumpahkan kreatifitasnya di social media saja, instagram atau facebook misalnya.

Sebenernya saya sendiri kurang paham sejak kapan hal ini di peringati. Selama 6 tahun saya ngeblog, baru kali ini saya mengucapkan "Selamat hari blogger Nasional".

Saya mulai ngeblog sejak 6 tahun lalu yaitu tahun 2010, tapi baru aktif nulis tahun 2012. Berawal dari nulis curhatan setiap hari yang gak penting, sampai tulisan tulisan yang sekarang ada di blog saya saat ini, ya meskipun kadang juga masih ga penting juga sih haha. 

Waktu itu th 2010 saya hobi banget baca novel di salah satu persewaan buku dekat SMP saya. Novel yang saya baca adalah novel teenlit gitu deh, judulnya "Jurnal Jo" by Ken Terate. Karena novel inilah, saya langsung buat blog saat itu juga. Dari novel itu juga, saya jadi terinspirasi untuk ikut aktif dalam kegiatan di sekolah yang berkaitan dengan tulisan. Jadi di bangku SMP saya lagi giat giatnya ikutan kegiatan Buletin dan Mading di sekolah dan ga disangka saya waktu itu jadi ketuanya. 


Nah di hari blogger Nasional ini, saya ingin memberikan award kepada blog blog yang telah menginspirasi saya. Blog favorit saya adalah blog yang selain isinya bagus, juga mampu menginspirasi saya dalam hal tulis menulis. Mungkin bahkan tidak hanya dalam hal tulis menulis blog, tapi juga menginspirasi sampai ke dalam gaya hidup loh.


1. Alodita - By Andra Alodita

Saya follow blog kak alo dari awal dia masih visitornya 1,5 juta an sebelum punya aura, dan sampai sekarang visitornya udah 6 jutaan. Kak alo ini juga rajin banget posting blog meski sudah melebarkan sayap ke youtube untuk menjadi vlogger. Saya suka banget postingan kak alo dari mulai yang daily lifenya dia yang suka makan sayur atau ngejus sayur bahkan itu sayur pare, tentang aura anaknya yang lucu menggemaskan, tentang skincare, dan tentang make up. Saya pertamakali nyoba lipstick Make Over Ultra Hi Matte juga karna baca blognya kak alo, nah kalo blog yang satu ini menginspirasi disitu.. haha. Tentang gaya hidup sehat, dan tentang dunia pergincuan.

2. Wuffy Land - By Ghea Safferina Adhany

Saya lupa entah dimana mbak ghea bilang soal "Blog itu aset, jadi harus dirawat baik baik".
Mungkin di postingnya di blog. Atau mungkin di postingannya diinstagram, atau juga mungkin pernah ngomong langsung ke saya, yang jelas mbak ghea pernah bilang seperti itu. Dan ya memang blognya dia memang bagus juga sih, mulai dari isi sampai tampilan. Such inspiring person mbak ghea ini, kayaknya dia punya satu juta ton ide dalam otaknya. Mbak ghea adalah orang yang super kreatif, dan sering bikin sesuatu yang unyu unyu. Postingnya selalu bikin orang itu betah baca sampai akhir meskipun tulisannya sangat panjang.

Pssst.. ada satu post dia yang sempat viral karena dia punya kisah hidup yang sangat sangat bikin baper, ketika dia menjalani khitbah dan akhirnya menikah di usia 20th. But in the end she said

"Tapi... ingat, jalan cerita setiap orang akan berbeda-beda. Jangan sampai jadi melakukan pembanding-bandingan kondisi diri lalu kepengen dapat kisah yang sama. Apapun keadaannya, kita ada di posisi terbaik menurut Allah"


3. Galaksi Pungky - Pungky Prayitno

Ini adalah bagian blogger favrit saya yang telah diupdate.
Sebelumnya penulis favorit saya bukan mbak Pungky, tapi sekarang saya suka banget sama beliau ini karena tulisannya adalah semacam "candu". Gimana maksudnya candu?
Saya lupa kapan pertama kali blog walking ke blog mbak Pungky, tulisannya itu lho.
Alusss..
Ga bosen dibaca.
Dia selalu membuat "konten" yang layak di baca berdasarkan research terlebih dahulu, nggka asal njeplak, dan bahkan sering banget tulisannya viral.
Setiap kali mampir blog mbak Pungky ini, saya selalu baca dari awal sampe habis, bahkan saya bisa next baca post lain dari blognya. Dulu mbak Pungky adalah full time blogger, tapi sekarang mbak pungky udah kerja juga. Ini makin menginspirasi aku, kalau seorang karyawan, ibu, dan blogger, harus tetep bisa bagi waktu biar bisa menjalani hidup didunia ini. Hahaha
Selain punya blog Galaksi Pungky, ada satu lagi blog yang masih ada hubungannya dengan mbak pungky yaitu blog Arkadievich.

4. ARKADIEVICH - Sujiwo Arkadievich

Blog yang ini masih ada hubungannya sama mbak Pungky Prayitno, meskipun ini blog mengedepankan cerita tentang buah hati mbak Pungky bersama suami tapi tetep lho wajah sujiwo nggak pernah nampang di blog itu. Gaya parenting mereka beda emang dari yang lain, tapi itu kan pilihan mereka yah. Keputusan masing masing.
Meskipun menggunakan nama sujiwo, tetep yang nulis blog sih bukan sujiwo sendiri melainkan ya orang tuanya yaitu mbak Pungky bersama suami.
Tulisannya sama kayak blog mbak pungky punya, asik.
Tulisan yang paling nyentil saya dari blog ini adalah tentang "Atheis paling sederhana".

5.  Racun Warna Warni - Sekar Arum

Setelah memasuki masa puber, saya jadi sadar bahwa saya sekarang suka dandan. Akhir akhir ini jadi sering baca blog beauty beauty an gitu deh biar bisa jadi beauty juga.
Bukan sleeping beauty tapi.
Beberapa kali liat mbak sekar arum di female daily, saya jadi kepo blog pribadinya.
Wah ternyata viewersnya udah jutaan, kemana aja saya selama ini?
Dan waktu dibaca baca, emang rawan ngeracunin aku .
Banyak banget produk yang akhirnya aku beli setelah baca review dari mbak sekar arum ini.
Dia juga salah satu inspirasi ku dalam ngeblog per-beauty-an ini.


Saya sih juga rencananya mau jadi beauty blogger, tapi.... masih wacana kayaknya. Haha




kalau mau ikutan silahkan bikin postingan kayak gini juga yah, tapi ini just for fun.. Postingan ini saya persembahkan untuk blogger blogger favorit saya :D

Satu yang harus dijalani ketika ngeblog adalah : Punya Niat.
Yang saya suka dari blog blog diatas kayaknya ya karna itu, tulisan mereka niat niat semuanya. Kemudian ngebloglah dengan hati, dengan ikhlas. jadi tulisannya bisa enak di baca.
Dan... yang terakhir.. Spread the good things, love dont hate.

 *Ngomong nya gampaaang semogaa realisasinya gampang jugaa* Amiin.

Tulisan ini telah di update tanggal 1 Oktober 2018.
 

You Might Also Like

40 tanda tangan

  1. Sejujurnya. Pangeran sungguh terharu banget baca ini. Sampe bingung harus ngomong apa lagi. Soalnya kaget banget, bisa menjadi blogger favorit seorang Laili. Aaaaa... Pange senang sekali.

    Big thank's buat Laili. Kalo diminta buat post, mungkin nggak cukup 5, sih. Soalnya banyak banget. Semuanya keren-keren. Ukhuk. Termasuk blog ini.

    Pange harap, semoga di perayaan Hari Blogger Nasional ini, Khususnya Laili bisa terus konsisten nulis pengalaman perjalananya. Senyumnya. DUh... FOkus.

    Pokoknya, yg terbaik dan semoga blogger terus bisa berbagi kisah-kisah serunya.

    Sekali lagi, terimakasih, ya Laili. :)

    ReplyDelete
  2. Gak ditulis juga, memulai ngeblog dg nama Lely Gulali? :p

    Aku cuma tau alodita sama putri.. haduuh ngeblogku kurang blogwalking, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tau Heru, Putri n Alodita wkkwkw

      Delete
    2. What ?
      Mbak mer kok tau kalau blog ku dulu ini leligulali ? hahha aku kan jadi maluuuuuuuuu

      Delete
  3. Saya punya blog dari tahun 2010 tapi mulai aktif nulis tahun 2013 haahhahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya punya blog tahun 2010 tapi baru aktif nulis tahun 2012 :D

      Delete
  4. ah, aku juga suka banget sama blognya alodita :D

    ReplyDelete
  5. Luk, ayo, nyeburr... Udah cocok jadi biuti bloher tau :)
    Aku menyemangati yaaa ^^

    ReplyDelete
  6. Waaw....3 dari 5 blogger fave nya adalaah Beauty Blogger.

    Kerreen banget.

    Salam kenal, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh ternyata yang punya blog mbak mbak.. hahaha maaf maaf Salam kenal juga mbak lendy :D

      Delete
  7. sama sih, kadang suka malu blog kita yg udah lama dibuat malah kalah dengan blog orang lain yg masih terbilang baru, tapi jumlah viewersnya lebih banyak. tapi, hidup kan nggak utk dibanding''kan kan? alasan aja sih.

    ini gue kayaknya baru pertama kali main ya. salam kenal deh ya\../
    dari sekian blogger favorit elu, gue taunya cuman si heru doangan. hahah
    kayaknya bakalan ngunjungin blog'' yg lu sebutin diatas tadi sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betoool hidup nggak untuk di banding bandingkan. Bersyukur selalu dengan apa yang kita punya.
      Tapi kalau liat yang lain lebih baik untuk di jadikan motivasi sih gapapa mas...

      Masa sih baru pertama kali main ?
      Salam kenal juga yaaaaaaaaak :D

      Delete
  8. Woah blogger favorite. Baca dulu ah sambil bewe bewean ke blog yang udah nangkring di list atas. Semoga dapet pencerahan disana..

    Eh gue boleh ikut kan kak lombanya?

    ReplyDelete
  9. Wah, ternyata di atas langit masih ada langit ya. Terima kasih buat listnya. Selain Tulisan Wortel, sisanya saya belum pernah baca. Nanti saya mampir deh baca-baca hehehe. Kunjungan pertama nih, salam kenal ya!

    ReplyDelete
  10. Pengunjungnya blog Alodita Ampe 6 juta? Wah keren banget mba

    ReplyDelete
  11. Wah, banyak yang belum aku kenal. Aku tahunya alodita sama putri aja. Hehe

    ReplyDelete
  12. Mampir ke sini jadi tau ada English blog dari bu Anis. Nice :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho yes dari ibu asli indonesia yang sedang tinggal di canada

      Delete
  13. Setuju dengan Ghea... blog adalah ASSET harus dirawat dengan baik.. :)

    ReplyDelete
  14. Langsung BW ke blog Ghea. Kata2nya makjleb, blog itu sebagai asset :D

    ReplyDelete
  15. Cuman kenal 2 biji doang, yo wes mari ke 5 nya daku datengin

    ReplyDelete
  16. Dari kelimannya, saya baru tahu blognya Putri n Alodita aja. Jadi penasaran mengunjungi yang lain.

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka intip-intip blognya Alodita. Ntar intip-intip blog lainnya ah.

    ReplyDelete
  18. BLOG AKU KOK GAK ADA, SIH, IDAAAA?
    Oiya, blog aku mah curhat semua, terus suka mesum. Nggak mungkin menginspirasi. Huhuhu.

    Ciyee yang mau jadi beauty blogger. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halaaah blog aku aja gaada di list bw kamuu yoooog *kemudian baper*
      hahahaha

      Doakan ya yog biar beauty beneran :D

      Delete
  19. Aku sih gak ada blohher paporit :( ditanya apapun tentang paporit selalu ga punya jawaban. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehheee blogger paporit aku sih ya yang sering aku pantengin blognya gitu ajah

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram