Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida

Naik Gojek ? pakai Gopay Lebih Mudah

Naik Gojek ? pakai Gopay Lebih Mudah.

Jasa driver online kini makin terasa manfaatnya, betapa tidak? karena bukan kita yang mencari cari keberadaan mereka tapi mereka yang justru menjemput kita. Gojek bisa di pesan dengan sekali tap di hp kapan pun dan dimanapun. Kalau dulu sebelum ada jasa driver online ini, biasanya saya harus keluar jalan raya dulu untuk mendapatkan taksi atau kalau nggak gitu ya pesen dulu taksi lewat call center, dan kalau telfon call center biasanya pulsa langsung cesssss abis.
He he.

dok pribadi

Gopay adalah fitur gojek berupa saldo uang yang tersimpan dalam aplikasi untuk digunakan naik gojek. Jadi kalau naik gojek bisa cashless selama memakai gopay, dan dalam gopay tersebut masih tersedia saldo yang cukup.

Berikut saya sebutkan keuntungan Naik gojek dengan Gopay :

1. Dapat Diskon


Saldo Gopay anda ada di bagian atas pada saat membuka aplikasi Gojek. Jika menggunakan Go-Ride akan di diskon 25% dan Jika menggunakan Go-Car akan di diskon 40%.

Siapa yang biasanya pagi pagi udah naik gojek?

Saya sendiri pasti bakalan angkat tangan untuk menjawab pertanyaan diatas. Setelah pindah kosan berkali kali di Jakarta karena di pindah kantor berkali kali juga, maka saya trauma mau pindah kosan lagi, karena kemungkinan besar kantornya juga akan pindah lagi. 


Maka dari itu saya stay di kosan yang sekarang. 
Untuk menuju kantor, saya sudah malas naik angkutan umum karena biasanya lama waktu nunggu transit, belum lagi kalau haru oper Naik Metro mini. Super duper, males. Harus berangkat pagi, nunggu busway transit, masih harus oper Naik metro dan pasti empet empetan karena metromini itu kejar setoran, kalau misal udah penuh tapi masih ada space buat orang berdiri diantara kursi penumpang, pasti sama keneknya ya disuruh masuk aja, sampe gelandotan disamping pintu yang ga ketutup. Hi.. Ngeri.

Untuk menghindari transit dan metromini yang masih ugal ugalan, Maka saya memutuskan lebih baik naik gojek, toh kalau naik gojek harganya gak jauh beda dengan naik busway plus oper naik Metro mini, harga yang saya dapatkan ini ternyata karena saya pakai Gopay. kalau nggak pakai Gopay memang harganya terasa jauh berbeda, ya 2,5 kali lipatnya kalau naik angkutan umum.


2. Tidak Ribet Dengan Uang Cash

Biasanya kalau uang cash di dompet dalam pecahan yang besar pasti kita ga bisa dong asal bayar bapak gojek dengan uang itu, kemungkinan bapak gojek nya di pagi hari belum dapet uang kembalian atau gimana jadi kita lah yang harus pusing pusing tuker uang kecil dahulu. Biasanya saya mampir warung atau indomaret untuk pura pura beli aqua padahal ya sebenernya cuma buat mecah uang saja.
Nah gimana misalnya udah sampe kantor dan buru buru masuk karena udah hampir telat, tapi nggak nyadar kalau uang di dompet ternyata pecahan besar. Gimana nggak panik ?
Haha

makanya lebih enak naik gojek pake Gopay, karena setelah sampai di tempat tujuan nggak perlu panik nyari uang pas buat bayar bapak Gojeknya. Cukup bilang "Terimakasih pak, saya sudah bayar lewat Gopay ya", sambil senyum manis.


3. Bisa juga memberi tips

Soal tips juga jangan khawatir, tips untuk gojek bisa diberikan via aplikasi dengan memotong saldo Gopay kita. Biasanya kalau pakai uang cash, kita bayar tapi kita nggak enak mau ambil kembaliannya yang cuma 1-2rb rupiah saja, maka dengan menggunakan gopay ini nggak perlu ada perasaan nggak enak ambil kembalian. Kalau memang pelayanan gojeknya bagus selama perjalanan, dan mau kasih tips.. bisa langsung pencet di aplikasi setelah kalian Ratung bintang 5 Full.




4. Bisa top Up dari Banyak bank


Ada Tulisan "Top Up" berwarna biru di samping saldo Gopay, lalu klik saja kalau ingin top up dari bank yang kamu mau. Akan ada langkah langkah untuk Top Up via Atm transfer, M banking, atau internet bannking.





5. Fitur Baru! Bisa Top up via Driver



Dan sekarang ada fitur paling baru ketika kamu Nggak punya mobile banking atau internet banking tapi males jalan ke ATM buat top up saldo gopaymu, maka sekarang kamu bisa langsung top up saldo Gopay via bapal gojeknya lho!
Caranya cukup mudah, tapi ini berlaku hanya untuk GORIDE/GOFOOD/GOMART.



Nah sekian dulu cerita saya tentang gojek yang telah berjasa menemani hari hari berangkat dan pulang kerja di Jakarta yang cukup melelahkan kalau naik angkot.
Kamu sering naik gojek juga nggak?

Comments

  1. Di Jogja aku baru sekali menggunakan Gojek hahhahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya sih kalau di jogja aku mendingan sewa motor kemana mana mas

      Delete
  2. Beli makan lewat go-food pakai gopay juga lebih murah hehe enaknya di sekitar UGM nih sekarang udah banyak tempat makan yang kerjasama dg gojek jadi "tega" buat pesen tanpa bayar ongkos kirim, penolong buat anak kosan yang udah kelanjur mager mau keluar cari makan abis ngampus :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget... go food juga dapet diskon :p

      Delete
    2. Mbak2 saya nanya boleh ya,, seumpama kita beli go food Rp50rb krn blm punya gopay,trus kita kasih uang tunai 50rb ke mas gojek tp minta ditransfer gopay buat bayar go food itu langsung bisa ngga? kabarnya klo ngisi gopay mas driver jg dpt poin, kan skalian mbantu gtu maksudnya..mohon dijawab yg dah pernah pengalaman

      Delete
    3. Kalau posisinya psen go food dulu baru minta diisin gopay via driver, itu nggak bisa mas.
      karena posisi saldo gopay harus sudah ada sebelum pesen.

      Kalau pesen go food dulu baru isi go pay.
      Berarti bayar go foodnya harus cash, lalu isi go pay untuk pembelian selanjutnya.

      Semoga cukup membantu ya ^^

      Delete
  3. Selama 3 tahun lebih di Yogyakarta aku belum sama sekali menggunakan jasa ini. Biasanya untuk pergi ke tempat tertentu aku milih menggunakan sepeda.. Selain lebih santai, bisa menikmati pemandangan juga..
    Tapi untuk hal yang buru2 bisa menggunakan jasa ini juga sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepeda motor apa sepeda kayuh nih mas adi ?
      Iya sih kalau di daerah yang nggak macet dan nggak banyak polusi kayak jakarta mah mendingan naik sepeda :D

      Delete
  4. Thanks Laili ya buat infonya, pernah sih denger2 soal gopay dari pelatih debat gue, sehabis selesai latihan dia pasti naik gojek trus bayarnya via gopay, dan gue enggak tahu gimana cara kerjanya gopay, abis baca tulisan ini gue jadi paham nih. Thanks a bunch. :)

    ReplyDelete
  5. yaaa emang ebih praktis ya rosi kalo pake gopay, gak bingung kembalian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. kadang kalau misal kembalian cuma 3 ribu atau 2 ribu itu nggak enak mau ambil hahaha

      Delete
  6. Saya banget ini mbak langganan gojek dan gopay lebih praktis dan murah hehe

    ReplyDelete
  7. di Semarang aku sekali make gojek, asikkk cepet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes anti macet. Tapi sayang kalau hujan ya kehujanan hehehe

      Delete
  8. Belum pernah pakai gopay nih karna ngegojek cuma sesekali aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhee lain kali kalau nggojek isi saldo gopay dulu aja kak

      Delete
  9. Mampir ke indomaret untuk beli aqua sebotol kecil, padahal tujuannya agar juga dapat uang pecahan, hehe... saya pernah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe iyaa biar ga ribet nantinya.. mending disiapin meskipun harus melipir melipir ke indomaret dulu

      Delete
  10. Nah itu dia sering bayar cash nggak ada kembalian, kadang siang or sore juga begitu, mending pake gopay memang.

    ReplyDelete
  11. Kadang gak tega mau bayar pakai Go Pay, padahal ada menu Tip juga :D

    ReplyDelete
  12. Numpang tanya nih,kalau kita ngasih tips lewat gopay,driver tahu nggak yaa yg ngasih tips itu siapa??

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top