Review Garnier pure active sensitive - Perawatan untuk kulit berjerawat dan sensitive

May 14, 2018

Hai beauty babes!
Kembali dengan sesi beauty talks tentang skincare, yeaay!
Kali ini saya akan bahas produk barunya garnier yaitu garnier pure active sensitive. Ini adalah produk untuk kulit sensitif pertama garnier yang berfokus pada masalah wajah yang rentan terhadap munculnya jerawat (acne prone). Produk ini dapat digunakan sebagai salah satu rangkaian untuk merawat kulit berjerawat dan sensitif.



Kulit sensitif itu yang gimana sih?

Kulit sensitif adalah kulit yang mudah mengalami iritasi, tipis, mudah merah dan meradang, mudah berjerawat, dan mudah gatal bila terkena produk perawatan / kosmetik. Kebanyakan kulit sensitif adalah kulit berminyak, namun bisa juga kulit kering.

Cara merawat kulit berjerawat dan sensitif adalah dengan menggunakan produk perawatan yang hypoallergenic atau yang tidak menyebabkan alergi. Salah satu keunggulan garnier pure active sensitive ini juga hypoallergenic lho, jadi tidak menybabkan alergi. Eh ada satu lagi deng, ini juga non comedogenic.. tidak menyebabkan komedo. Yhaaa! Combo!  Saya komedoan banget ni di hidung.. bisa kali di coba buat menumpas komedo jahat di hidung .

Well sebelum bahas lebih jauh lagi, saya jelaskan dulu yaa jenis kulit saya.
Pada dasarnya kulit saya ini normal kombinasi. Bagian T-zone (Jidat dan hidung) sedikit oily. Sedangkan bagian selain T-zone adalah kulit normal yang cenderung kering.
Bagian T zone saya ini yang rada sensitive, kalau ngga cocok produk atau kalau lagi ada reaksi terhadap suatu produk maka akan muncul jerawat di bagian situ, kadang merah banget tiba tiba.
Bagian pipi yang cenderung normal to dry juga kadan sensitive sih, tapi ga separah bagian hidung sama dahi.
Hmm, hal paling menyebalkan adalah jerawatan di hidung dan di dahi yakan? gimana engga? Itu kan tempat yang terpampang nyata di wajah, dan pastinya gak bisa di tutup tutupi.
Tapi yang namanya jerawat itu emang mending jangan di tutup tutup, tapi harusnya di cegah dan dibasmi. Nah, Ketika Garnier mengirimkan produk untuk saya coba ini, saya jadi penasaran apakah ini bener bener works untuk kulit T zone saya yang cenderung oily dan sensitif?

Apakah ini bener bener bisa membasmi jerawat? Apakah...
dia bisa memudarkan bekas bekas kenangan masa lalu juga?

Hm....
sepertinya tidak bisa, karena sebenernya fungsinya bukan untuk memudarkan bekas kenangan melainkan fungsinya adalah untuk memudarkan bekas jerawat.

Jadi mari kita coba.. simak terus review  ini yah !
Produk yang akan saya review ini adalah Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Anti Acne Serum Cream.

step 1

Produk yang digunakan pertama adalah Garnier Pure Active Sensitive -  Anti Acne Cleansing Gel.




Facial wash Garnier yang ini berbentuk seperti berbentuk gel bening (sesuai namanya yaitu Cleansing Gel). Teksturnya cenderung ke cair  / liquid  / tidak terlalu kental. Saat di usap di wajah, busanya tidak terlalu banyak sehingga tidak terlalu menimbulkan efek terlalu kesat setelah dipakai. Dan.. lembuuut banget rasanya jadi enak sambil mijit mijit wajah saat membersihkan wajah ini. Namun sayangnya parfum/fragrance nya sedikit kuat tercium dihidung, and im like "Is it really safe for the sensitive skin?"

Ya aman aman aja ternyata sih, hahaha. Karena kulit ku tidak breakout padahal kadang kalau fragrance nya kuat gitu ya ada reaksi tertentu dibagian T zone.




Step 2

Produk yang di gunakan adalah Garner Pure Active Sensitive - Anti Acne Serum Cream.




Serumn ini water based gitu, karena ingredients di urutan pertama ada kandungan airnya (Aqua/Water) dan menurut saya cukup cepat meresap sehingga tidak terlalu meninggalkan bekas berminyak atau greasy. Meskipun tidak greasy, serum ini juga tidak menyebabkan kulit kering karena juga mengandung glycerin sebagai hydrating agents yang fungsinya adalah melembabkan wajah dan melindungi dari kekeringan berlebihan.



Kandungan utama yang ada pada Garnier pure active sensitive ini adalah Pure Zinc dan Witch hazel.

Pure zinc (kalau di list ingredients disebut sebagai Zink PCA Pyrrolidone Carboxylic Acid (PCA)) gunanya adalah melembabkan kulit dan mengatur produksi sebum di kulit sehingga mengendalikan produksi minyak berlebih dan efeknya adalah dapat meminimalisir timbulnya jerawat. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa zat ini juga efektf untuk membantu mengobati jerawat dan eksim. Pas dengan produk ini yang memang ditujukan untuk kulit kulit sensitif.
Lalu ada juga withc hazel dalam kandungan utama produk.
Waktu baca  “witch hazel” saya masih merasa asing, akhirnya saya cari cari lebih jauh mengenai ini.

Witch Hazel adalah tanaman dengan nama latin Hamamelis Virginiana. Tanaman ini berasal dari Amerika Utara. Kandungan utama dalam tanaman ini adalah tanin, polifenol, flavonoid, Essential oil, kolin dan saponin. Biasanya daun, kulit pohon dan sebagian ranting keringnya diproses destilasi untuk menghasilkan air Witch Hazel. 

Manfaatnya Witch Hazel banyak banget yaitu sebagai berikut :
- Mencegah jerawat dan menyembuhkan jerawat
- Memperlambat peradangan atau kulit kemerahab akibat alergi atau kulit sensitif
- Mengurangi minyak
- Membersihkan pori pori / mencegahya dari bakteri
- Sebagai anti aging / memperlambat proses penuaan
- Mengobati Psoriasis (kulit kering berlebihan)


Jadi setelah saya tarik kesimpulan.. hmm bener bener..
Pure zinc dan witch hazel ini adalah pasangan yang cocok untuk duet dalam produk Garner Pure Active Sensitive ini karena Pure zinc secara sifat memang sebagai pencegah jerawat (dengan menjaga kulit dari produksi sebum berlebihan) dan si Witch hazel ini lebih ke sifatnya yang mampu mengobati jerawat serta menghilangkan bekas jerawat.



Point of Review (My thougts)

Saya sudah menggunakan produk ini sejak 6 Minggu yang lalu (Sekitar sebulan setengah lah ya)
Saya suka sama serumnya, saya pakai serum itu di pagi hari setelah cleansing dengan micellar water dan sebelum penggunaan sunscreen. Teksturnya yang water based membuat si serum lebih cepat meresap ke kulit tanpa meninggalkan efek greasy (berminyak). Meskipun tidak meninggalkan efek greasy, bukan berarti bikin kulit kering juga tapi tetap melembabkan.
Dan cleansing gelnya juga sukaaa banget, pas dipake langsung bikin wajah seger tapi ngga bikin keset yang sampe ketarik gitu berarti PH nya rendah dan aman buat kulit wajah, sayangnya saya belum beli kertas yang buat tes PH gitu sih buat ngecek beneran rendah apa engga hihihi. Saya ngerasain PH rendah atau engga ya dari kesan keset atau engga setelah pemakaian facial wash apapun. Intinya, dia lembut dan busanya nggak banyak banyak amat. Sayangnya bau dari si cleansing gel menurutku terlalu kuat.



Ohya..
One thing that I noticed, saya lagi punya bekas jerawat. Jerawatannya sih sekitar bulan Desember 2017 sd Bulan Januari 2018. Yeaa saya kalau lagi jerawatan bisa lama banget dan bekasnya susah ilang.
Luckyly, semenjak rajin pakai Garnier serum dan Cleansing gel ini kok bekasnya lama lama memudar gitu ya.. seneng banget atulaaah...
Meskipun belum ilang sepenuhnya, saya bersyukur ini udah lumayan mendingan :’)
Dan yang terpenting, jerawatnya nggak muncul muncul lagi di tempat lain.

Well.. gimana menurut kamu?
Penasaran ga sama Produk ini?

Apa malah udah nyobain ?

Overall Rating untuk produk ini adalah 7/10


***

PRICE INFO 
FACIAL WASH : 31.900
SERUM : 47.900

WHERE TO BUY :
Guardian, Carefour, Watsons, 
or 
Garnier Official Shop at 
Lazada, Tokopedia, Blanja.com

You Might Also Like

11 tanda tangan

  1. Saya pernah cobain nih yang cleansing gelnya. Emang seger banget, kulit wajah juga jadi terasa bersihnya. Cuma ya gitu, saya gak pakai rutin. Malesnya gak ketulungan nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya banyak pembersih dirumah ya kak Andy?
      Entah kenapa kalo saya selalu fokus sama satu pembersih aja setiap hari, kalau udah habis baru ganti.

      Ehh tapi kalau soal bebersih wajah, jangan males kak andy, itu WAJIB hukumnya hihi

      Delete
  2. Pemakaiannya memang harus rutin ya agar hasilnya maksimal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul karena perawatan begini tuh gabisa instan mba Lid :D

      Delete
  3. aku velum perch coba dan jadi penasaran deh. Untuk hari-hari enak ya..

    ReplyDelete
  4. Belum pernah pakai serum segala tapi bolehlah dicoba sepertinya bagus

    ReplyDelete
  5. putri saya juga pakai produk ini, emang licin banget kulitnya pakai ini.

    ReplyDelete
  6. thank you for sharing! garnier produk skin care pertama ku sblm keracunan ini itu hihi.. glad it worked for you ❤

    ReplyDelete
  7. Aku mau tanya doong, baru2 ini aku cobain produk itu. Tapi, kulit aku jadi super kering padahal kulit aku berminyak. Kamu ngerasain kyk gitu juga gak? Hehehe.

    ReplyDelete
  8. Halo Novi, sebenernya produk ini memang memfokuskan untuk mengurangi minyak.
    Nah kalau kulit kamu yang sebelumnya berminyak terus udah nggak berminyak lagi itu berarti produk ini sudah bekerja.

    Cuma perlu ditekankan, kalau ini baru pembersih wajah dan serum
    Kulit kamu masih butuh pelembab supaya kadar kelembapan masih terjaga, misalnya moisturizer atau apa gitu setelah serum.

    Aku sih engga merasa super kering, karena tetep pake sunscreen dan moisutrizer.
    Semoga cukup membantu ya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak laili...kaka pake moisturizer brand apa? jenis kulitku kayaknya sm deh dgn kaka, tp akhir2 ini aq jerawatan bgd d area T zone dan komedo bejibun jg. aq pikir2 kyknya aq ga cocok sm moisturizernya yg ngandung alcohol dan dimethicon yg kono katanya dimethicon ini yg bikin pori kesumbat

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram