Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



LT PRo Long Lasting matte Lipcream Review


Pernah dengar Skin Care La Tulipe?
Saya pernah dengar, bahkan pernah liat, dan dulu kalau facial di salon tetangga ya pakai produk itu. Ternyata La Tulipe nggak cuma bagus di skin carenya karena sekarang ia melebarkan sayap ke dunia makeup dengan brand nya LT Pro. LT pro adalah brand make up proffesionalnya La Tulipe. Lt Pro sedang menyedot perhatian wanita pemburu gincu dengan produknya yaitu Long Lasting matte Lipcream. Produk ini udah hits karena di review sama beauty blogger dan vlogger kece kece.

LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream merupakan pewarna bibir bertekstur ringan, tahan lama, dan mewah. Efek soft focusnya membuat bibir tampak sehat,  halus, dan bebas kerut. Kombinasi Astrocaryum Murumuru Seed Butter, chamomile, dan Vitamin E-nya menenangkan, melembabkan dan memperbaiki kulit bibir.  LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream mempercantik bibir anda dengan warna – warna memikat dan memberikan sentuhan matte yang sempurna untuk tampilan bibir halus tanpa kerut. 


Karena lipcream ini hits, saya pun kena racunnya. Akhirnya saya beli beberapa. Awalnya lipcream ini hanya ada 8 shade, kemudian nambah 2 shade yang berglitter. Tapi dari 10 shade warna yang ada saat ini, saya hanya akan review empat shade saja.
Kenapa nggak cuma satu aja ? Yaaa karena 'racun lipstick' itu nggak bisa di sembuhkan kalau cuma beli satu dan kalau cuma punya satu.
Betul nggak ?

Btw saya memilih 4 warna wanra lipstick LT Pro untuk digunakan di kegiatan sehari hari, Jadi nggak ada warna cetar yang suprisingly merah merona gitu. This is it my lipstick to go since I bought it.

Yaitu shade no 4,7,6,8.

Semoga setelah membaca posting ini kalian kuat imannya!

Sejak memasuki dunia kerja, bagi saya memakai lipstick ketika kerja itu wajib dan perlu biar wajah keliatan seger. Kalau nggak pake lipstick rasanya bakalan nggak pede karena terlihat pucet, pernah suatu hari bos saya nanya apakah saya sedang sakit? saya menggelengkan kepala saja karena sebenernya saya gak sakit melainkan hanya sedang khilaf lupa nggak pake lipstick, dan lipstick saya pun ketinggalan. Akhirnya saya minjem temen deh. Siapa yang pernah kayak gini?

Dulu waktu saya masih kecil, saya taunya ibu saya pake lipstick ya yang itu itu aja. Gak ada lipstick matte atau gimana, semuanya glossy. Dan saya pernah iseng make, tapi bibir saya keliatan basah kayak abis makan gorengan. Nggak pantes. Untunglah sekarang ada lipstick matte yang tetep bikin wajah seger, tapi bibir gak mengkilap kayak habis makan gorengan 1 wajan. Apalagi sekarang produk lokal juga gak mau kalah dengan trend lipstick matte dengan tekstur padat maupun liquid. Sudah banyak produk lokal berkualitas internasional kalau ngomongin soal lipcream atau lipstick matte.

Buat yang nyari lipstick berjenis lipcream matte dengan harga murah dibawah 100rb tapi kualitas oke kayak produk luar, maka saya sarankan untuk mencoba produk ini. Produk Lipcream dari Sidoarjo Jawa timur. Well saya dulunya addicted banget sama Nyx Soft Matte Lip Cream, tapi sekarang sejak kenal LT pro saya kayaknya lebih memilih LT pro ini deh.


What I like from this LT Pro Long Lasting Matte Lipcream :


LONGLASTING
Sesuai namanya, lipstick ini sangat sangat long lasting alias Awet. Saya pake di pagi hari terus jalan jalan selama 6 jam dan masih oke. Kalau mau touch up juga nggak perlu susah susah semuanya di pulas ulang, karena hanya touch up dibagian bibir dalam saja sudah cukup membuat cetar kembali.

KISS PROOF
Dalam kegiatan sehari hari, kita nggak akan jauh jauh dari kegiatan mencium gelas pas lagi minum, atau kalau gak gitu ya nyium botol. Cobain deh habis make Lipcream ini langsung minum, pasti gelasnya tetep bersih alias nggak ada yang nempel. Kalau pun ada yang nempel, pasti cuma dikit. Dikit banget.

SMELLS GOOD
Saya paling suka lipstick yang baunya enak, salah satunya ya LT Pro Longlasting matte lipcream ini. Baunya nggak aneh, malah mirip bau permen karet atau manis manis biskuit. Wangi permen karet, tapi tidak untuk di makan karena rasanya belum tentu kayak permen karet. Rasanya hambar.

LOW BUDGET
Under 100k. Jadi kalau ada online shop yang jual di atas 100rb jangan mau *calon emak emak gamau rugi*

LIGHT WEIGHT FORMULA
Meskipun berbentuk lipcream yang pada dasarnya berat dan tebal, tapi ketika diaplikasikan ke bibir nggak terlalu berat dan tebal. Malahan kayak nggak pake lipstick kok. Nggak bikin kering juga, nggak cracking alias pecah pecah.

FRIENDLY COLOUR
Maksudnya, warnanya kayaknya cocok cocok aja untuk semua kulit. Saya nggak terlalu putih putih amat, biasanya kalau pake warna semi orange agak mati karena kalah sama warna kulit. Tapi entah kenapa pake warna di LT PRO ini terkesan jadi cocok cocok aja.

KEMASAN

kemasan berisi 8ml LT pro lipcream ini asik banget, simple tapi classy dan terkesan mahal (padahal ya gak mahal mahal amat). Dengan bentuk kotak tube kayak kaca (yang sebenernya adalah plastik) lalu tutupnya silver kayak metal (padahal plastik juga). 

Relatif kecil untuk di selipkan di Tas, dompet, maupun saku. Kuas aplikatornya juga pas berbentuk empuk kayak aplikator lipgloss, gak panjang panjang amat dan gak pendek pendek amat. 

Meski lipstick ini datang tanpa dus, tapi so far nggak ada masalahnya. Hmm cuma tulisan ingredientsnya ada di plastik yang membungkus pas pertamakali lipcream ini belum dibuka. Kalau plastiknya di buka, yaudah ingredients nya ilang. 

Yang penting, di tube semi kacanya itu masih ada keterangan kapan expirednya, kan ada tuh lipcream yang tanggal expirednya gaada di kemasan, kadang karena lipstick terlalu banyak pilihannya jadi ada yang nggak kepake. pas udah mau di pake kita jadi gatau kalau udah expired, gimana dong? hihi. 


Ini dia swatches 4 warna Lipcream Longlasting nya LT pro yang saya punya, which is ini masih agak terlihat basah dan menggumpal ketika pertama kali digunakan. 


Karena dasarnya berbentuk lipcream, maka awal teksturenya juga agak basah dan warna nya sedikit neon gitu. At first, saya takut mau pake ke kantor atau kuliah karena takut terlalu menor. Tapi gambar dibawah ini menunjukkan swatches yang sudah mulai agak kering, kesan matte menyelamatkan lipcream ini dari kesan menggumpal dan warnanya jadi natural nggak neon lagi.


Dan ini dia swatches ketika diaplikasikan di bibir. Psst maafkan saya yang selfie karena gaada yang fotoin. Ohya, Long Lasting matte Lipcream shadenya tidak bernama, hanya pakai nomor nomor saja. Jadi nama warna nya saya asal aja yak.

Long Lasting matte Lipcream - Shade No 4

I call it my lipstick to go Nude mauve pink.
Ini warna paling umum lipstick yang saya punya, kayak my lipstick to go lainnya yaitu Make over Ultra Hi matte Champagne Rose no 005, Bourjouis velvet nude no 7 dan Nyx SMLC Cannes no 19.

Long Lasting matte Lipcream - Shade No 6

I call it my lipstick to go Nude Orange.
Kalau ini semi orange, cocok untuk bibir yang agak gelap. Jadi biar keliatan seger gitu bibirnya.
Mirip sama lipstick Make over ultra hi matte Envy no 12.

Long Lasting matte Lipcream - Shade No 7

I call it my lipstick to go Nude Pink.
Ini lipstick sukses bikin deg degan, pertamakali di pake neon banget tapi lama lama biasa aja.
Kalau di Make over ultra hi matte mirip sama warna Smooch no 10.

Long Lasting matte Lipcream - Shade No 8

I call it my lipstick to go Orange Brown.
Warnanya semi merah bata, tapi lebih ke orange dan kecoklatan. So Far sukaa banget sama lipstick ini.
Waktu lagi main ke bromo saya pake lipcream ini nih, dan kalau diliat hasil fotonya cantik cantik semua.
*eaaa pede banget*


What I dont Like from this LT Pro Long Lasting Matte Lipcream :

Lipstick ini sangat bagus percayalah. Tapi kalau dipakai setiap hari tanpa lipbalm entah mengapa bisa bikin bibir item. Nah kalau udah kaya gitu, tips dari saya : Selalu pakai lib balm sebelum pakai lipstick apapun! <3

**

Lipstick ini udah mudah ditemukan di counternya yang biasanya ada di carefour, di online shop juga udah banyak.

Price under 100 K.
95Rb aja !

Saya bilang ini masuk kategori murah, tapi buat anak kuliahan saya yakin ini masih masuk kategori mahal. Jadi mahal atau murah, itu relatif sesuai kemampuan. Tapi soal bagus atau tidak? saya merekomendasikan lipcream ini. Bagus banget.

IMHO THIS PRODUCT WORTH TO BUY.

Saya sendiri sih waktu itu beli di temen (alias nitip), dan temen saya rupanya langsung beli di storenya :D

Overall Rating untuk produk ini adalah 9/10.

Comments

  1. A uda deh nda sah komen lagi, judulnya adalah tsakeeeep sekali
    Suka yg 08, ngebled di bibir

    ReplyDelete
  2. Saya suka 04 nih warna y,, tq dah berbagi info mbak

    ReplyDelete
  3. wuaaahhh hasilnya cakep sekalii...ditambah modelnya juga tjakeeeppp...

    ReplyDelete
  4. Warnanya cakep ya di bibir. Aku baru beli lip creame juga nich...sapuannya merasa banget y

    ReplyDelete
  5. mampir ke siini aku di racun hiks..hiks kebetulan aku koleksi lipstik sih tapi yg LT belum punya alamat nambah lagi koleksi my baby, thanks ya kayaknya bagus sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya kalau nggak begitu butuh tinggal kuatkan iman mbak ina :p

      Delete
  6. Wah ternyata lt pro itu dari la tulipe ya, mb. Baru tahu aku. Kirain produk luar. Hehe. Soal harga beda tipis sama make over ya. Aku suka liat swatch warna nude orange, keren warnanya.

    ReplyDelete
  7. Pilihan warnanya manis- manis yaaa..

    ReplyDelete
  8. Jadi pingin punya jugaaaa. Aduh aku mah pengenan orangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen ketemu apa pengen nraktir ?
      Mau di traktir sama kak noe

      Delete
  9. Wuih. Laili sekarang jadi beauty blogger? Cantik, Laili! Sukaaaaa! :*

    ((SAYA BELI BEBERAPA)) Ajigile. Aku kalau beli lipstick, cuma satu aja. Huhuhu. Aku merasa malu.

    Boleh juga nih lipstick matte-nya. Tapi kalau aku lebih suka warna orange kayak lipstick matte-nya Revlon. Kalau pake warna orange brown atau merah, aku nggak cocok. Nggak secantik kamu T___T

    Dan iya, aku juga pernah ditanya lagi sakit apa enggak gara-gara nggak pake lipstick. Hahahaha. Betapa pentingnya lipstick buat kita-kita ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk apakah yang begini di sebut beautry blogger ?
      Entahlah.
      Aku hanya posting apa yang aku suka aja lah cha. Blog ini juga gado gado sih ga jelas sebenernya blog bahas apa whahahaha *eh malah curhat*

      Wkwkwkw iya beli beberapa. Cuma 2 sih. 2 lagi punya temen aku. Tapi kita sering sering tukeran wkwkwk *LIFE HACKS*

      Revlon?
      Nah kalau itu aku malah belum pernah nyoba.
      *cupu*

      Emang kalau ga pake lipstick keliatan pucet, apalagi orang udah kebiasaan liat kita seger gitu kan pas pake lipstick.

      Delete
  10. Saya lebih suka matte daripada yang glossy. Liat yang nomer 6 dan 8, jadi pengeen...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama... saya juga lebih suka yang matte kak nurul ^^
      belii kalau pengen :D

      Delete
  11. warnanya cakep2.. latulip emang bagus...ya.., kayanya aku mesti beli yg kiss proof..

    ReplyDelete
  12. Kiss proof yaaaa
    Lemparin satu dong luk hihi yg nomerrr 6 :p
    Aku belum pernah beli lipen dari merek latulipe, mamahku yg suka pake duluuu... Sinih aku fotoin luk :) relaaa kok akuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whahaha iya nomer 6 kalem kak.. sekalem kak ucig kayaknya

      Bentar.. kak ucig mau fotoin lipsticknya apa aku nya nih ?

      Delete
  13. boleh mba rekomendasinya. siapa tau nanti kalo saya pingin pake lipstik bisa beli yang kayak gini XD

    ReplyDelete
  14. Kemaren waktu dimakeup.in, lippennya pake LT Pro yang coklat.. aduh wanginya pengen tak kunyah, coklat banget, beneran enak banget di bibir tapi harganyaaa.. lippenku paling banter harga 50ribuan, kalo ada yang 100ribuan pasti gratisan.

    Jadi intinya, tolong itu LT Pronya satu aja dilemparin ke saya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wanginya enak ya :D
      Setuju aku kalau soal itu mah. Hehehe

      Hahaha nanti lah kapan kapan aku adain giveaway di blog ini. Sebenernya udah pengen ngadain tapi takut krik krik nanti ngga ada yang ikutan *jadi malu sendiri kan kalau gitu*
      wkwk

      Mbak itu kenapa mau di lempar.. LT pro padahal dari sidoarjo loh

      Delete
  15. Pretty colors!

    Temen-temen ku juga pada heboh sama LT pro ini

    Asik banget yaaaaa kalo cewek bisa review make up yang macem-macem
    Cowok gak ada handsome care productnya nihhhh hahahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kamu kerjanya deket sama ciwi ciwi?
      Wah kamu harus sabar ya kalau mereka udah mulai ngomongin make up ! :D

      Delete
  16. warnanya bagus bagus ya, saya udha lama penasaran karena kata beberapa teman yang sudah pakai bagus kualitasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh iya mba. untuk ukuran lipstick lokal memang bagus :D

      Delete
  17. kayaknya memang cinta banget sampek koleksi banyak ya rosi? haha
    emang keren kok warna swatch nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwahahahaa.. aku mah masih remahan roti mbak ninda.
      beauty blogger yang pro malah kalau koleksi kadang warna lengkap.

      Iya keren ^^

      Delete
  18. naksir banget sama yang no 4 warnanya tjantik tapi sayang bibirku kurang bersahabat sama lip cream n de genk gini.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. belum pernah pake lip cream gini, khawatir mletot mletot :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mletot mletot gimana kak ? :D
      Saya malah mletot mletot kalau pake lipstick mamah yang nggak matte

      Delete
  20. Hai Laili, salam kenal!

    Ini liquid lipstick lokal yang murah dan bagus (sebelum makeover, emina, dsb menjajah ranah under 50k). Aku juga ada nomor 08, jatuhnya agak orange gitu. Agak drying seperti katamu, hihi. Nice sharing Li ^^

    May you wanna check ma blog to? Come and visit

    www.christinauntari.com

    Thankyou ^^

    ReplyDelete
  21. Ternyata shade no. 06 itu gak pucat2 banget ya Mbak. Aku belum pernah nyoba lansgung di bibir sih, keder kalo liat warna coklat kuatirnya malah pucat/

    ReplyDelete
  22. Udah nyoba nomer 6 sama 4 digabung jadi ombre? Syantik loh.. :3

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top