Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida

Konro Bakar Marannu - Kelapa Gading


Siang siang terik di Jakarta utara, saya berlabuh pada sebuah warung makanan khas makassar bernama Marannu di kelapa Gading. Sebenernya saya sudah pernah ke Makassar, tapi belum kesampaian makan Konro bakar khas sana. Katanya sih yang paling terkenal Konro Bakar Karebossi. Nah kalau ngomongin soal makanan khas makassar di jakarta, katanya sih yang paling terkenal ya Rumah Makan Marannu Kelapa Gading ini. Ohya disini juga banyak tempat sejenis , tapi jangan sampe salah masuk rumah makan ya.

Harga untuk sebuah konro bakar lumayan masuk akal lah ya, 50rb. Menurut saya pas. Gak mahal, tapi gak murah juga. Hahaha. 


Soal rasa?
Jangan di tanya.

enak banget.


Sayangnya tempatnya di lantai 1 lumayan panas. Gerah. Kesan warung tradisional juga masih melekat, kasirnya masih manual. Bahkan pas saya kesini sepertinya lagi lampu mati. Bayangin aja, gaada kipas angin di tempat sepanas itu. Di lantai satu ini juga berdekatan dengan posisi mas mas bakar bakar si konro. Keringat pun meleleh ketika saya makan Konro Bakar disini. Sebenernya saya dari Jakarta Barat naik motor aja kesini, ke kelapa gading. Panas banget. Dan pas nyampe sini juga panas, sempet badmood gitu.
Tapi karena makanannya enak.
Yasudah lah jadi bahagia kembali.



Bumbu yang ada di sepiring Konro bakar ini adalah bumbu kacang. Menurut saya rasanya enak, gak terlalu manis dan gak terlalu umum kayak bumbu kacang pada umumnya.
Khas aja.
Sambalnya pedas, Tapi gak ada asem asem nya kayak makanan khas Makassar.
katanya sih kalau di makassar semua nya ada asem asemnya termasuk sambal.

Untuk minuman, karena saya kepanasan maka saya pesan es jeruk. Pas banget nemenin makan di rumah makan yang gerah ini. Sebenernya ada juga sih menu andalan sup pisang ijo. Tapi karena takut kekenyangan engga jadi mesen itu.


Setelah saya pulang dari rumah makan ini, saya baru tau kalau disana ada lantai 2 yang ber-ac. Lain kali kalau ada kesempatan kesini, mau nyobain Cotto makassar dan mau duduk di lantai 2 yang ber Ac.

Siapa yang mau ikut?
Bayarin saya ya tapi.
Hahaha

Rumah Makan Marannu - Khas Makassar
(021) 4520155
09:00 – 22:00
Alamat : Jalan Boulevard Raya Blok TA 2 No. 27, Kelapa Gading

Comments

  1. Baca ini ketika aku baru pulang futsal, capek dan ditemani rintikan hujan.
    Senang dan tentu nikmat menyatap konro bakar ini..
    Meskipun katanya enak, tapi aku gak percaya seblum mencicipinya sendiri.. :D
    jadi lavar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe sok di cobain mas, di daerah kelapa Gading Jakarta.

      Delete
  2. waah konronya ini emang toppp, saya kalo ke kelapa gading juga suka mampir hehehe.
    ayo kapan kapan jelajah kuliner gading bareng hihihi

    ReplyDelete
  3. enak banget nih konro nya, ehh tapi masa dibeliin sih, buat dong buat selamatan juga :D

    ReplyDelete
  4. Banyak kuliner makasar yang kudu kamu coba mbak. Yakin deh, enak-enak semua :-D

    ReplyDelete
  5. Konro itu apaan, sih? Kok aku gak tau sama sekali ya, Da? Wih, mainnya ke Kelapa Gading. Mana udah pernah ke Makasar pula. Mantap! Wqwqwq. *brb googling konro*

    ReplyDelete
  6. Konro emang nggak ada yang ngalahin deh. Thanks buat rekomendasinya :)

    ReplyDelete
  7. Kamu makan sama siapa luk... Hihiii aku belum pernah makan konro luk, paling iga biasa pernahnya. Belum kesampean nih mau mkn konro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe cuma mba ucig nih yang nanya ini.

      Makan sama mas calon :D hahaha

      Delete
  8. Keliatan enak... di Makassar tapi. Boleh bungkusin ga? :v

    ReplyDelete
  9. buatku makanannya asing banget heuu liatnya aja gak kuat heuheu

    ReplyDelete
  10. waah...makan konro makassar yaa..pasti enak yaa :D
    mesti cobain coto makassar juga...rasanya juga ajib mbak :D

    salam kenal

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top