Teman travelling - Make up pouch

May 08, 2017

Yeay !
Setelah lama tak membahas "Beauty talks", kini saya datang kembali dengan tema yang merupakan ide dari Zahra. Kali ini kami sedang membuat posting kolaborasi tentang gimana sih cewek kalau lagi jalan jalan? Bawa apa aja? What's inside their Make Up Pouch?

Karena ini tentang isi make up pouch, jadi saya hanya akan bahas apa aja yang ada didalem make up pouch.  Note : make up pouch AJA ya bukan tas.

Kalau misal disuruh sebutin bawa skin care apa aja, atau barang apa aja termasuk sabun dan shampoo selama jalan jalan, kayaknya gabakalan kelar ini satu post karena emang bawaanku kalau lagi jalan jalan itu ya banyak banget.
*NGAKU
Segala isi ada di koper termasuk setrika yang selalu dibawa kemana mana padahal kadang baju atau jilbab ya gak butuh butuh amat di setrika. Tapi ya bukankah sedia seterika lebih baik sebelum kekusutan melanda??


Make up pouch adalah semacam tempat kecil yang muat dimasukin ke dalam tas sewaktu bepergian. Biasanya isi dari make up pouch adalah alat alat make up yang penting alias primer yang harus ada kapanpun dan dimanapun kamu pergi *halah.


Sekilas...... make up pouch yang udah mulai buluk.

Selama ini kalau jalan jalan biasanya saya pakai Totte bag atau kalaupun bawa Slingbag harus tetep mengedepankan azaz "Pouch Make up harus Muat". Kalau Pouch makeup muat, biasanya mukenah bisa diselipin selipin sekalian. Oke pencitraan banget ya. tapi yang saya bahas disini bukan tentang mukenah apa yang saya pakai selama perjalanan jauh, sekali lagi saya tegaskan kalau disini bakalan sharing tentang skin care atau make up apa aja yang ada di make up pouch selama lagi jalan jalan bukan tentang mukenah. #duniaharustau


And here they are.

DAY CREAM



Pertama tama, saya akan selalu membawa day cream yang tentunya sudah saya pindahkan ke dalam sebuah tempat kecil khusus untuk travelling. Biasanya pot kecil ini nih bisa dibeli di stroberi atau toko toko accessories gitu, harganya pun nggak mahal mahal amat kalau nggak salah sekitar Rp. 15-20K dapat dua pot. Jadi daripada bawa berat berat day cream yang segede gaban malah habis habisin tempat make up pouch, saya lebih baik memindahkan sedikit day cream secukupnya untuk bepergian beberapa hari saja. Saat ini saya sedang memakai day cream Biokos yang sudah saya review sebelumnya.


SEPERANGKAT BEDAK DAN SUN SCREEN


Meskipun day cream yang saya gunakan saat ini sudah mengandung SPF 25, Rasanya kurang halal kalau saya nggak pake sunscreen lagi. Suncreen berguna untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang mengandung sinar UV A dan UV B. Tanpa kita sadari paparan sinar matahari ini lambat laun akan merusak jaringan kulit apalagi kalau sudah memasuki usia 30-40an nanti. Biasanya baru panik pas udah banyak muncul flek flek hitam gitu. Jadi mumpung masih usia 20-an, jaga baik baik deh mulai sekarang. 

Btw saya mulai ketagihan sun screen ini gara gara liat videonya Lizzie Parra yang lagi chit chat bahas soal pentingnya sunscreen dan bahaya apa yang ditimbulkan kalau kita abai memakainya ketika bahkan hanya didalam ruangan saja.

Sunscreen yang saya gunakan ini adalah suncscreen terbaik yang pernah saya coba. Iya terbaik karena cuma sunscreen ini doang yang pernah saya pakai hihi. Sunscreen Perfect Shielf erha SPF 25 ini adalah sunscreen pertama saya sejak 2 tahun yang lalu, tak terhitung sudah berapa kali saya repurchase produk ini karena asik banget kalau dipake ada "cooling sensationnya gitu".

After using sunscreen, saya akan memakai bedak tabur Esme dari Erha ini. Katakanlah sunscreen dan bedak tabur translucent dari erha Esme ini adalah seperangkat alat make up PRIMER bagi saya. Bahkan kalau nggak ada day cream, pakai hanya dua hal sepaket ini pun sudah oke bagi saya.

Warna bedak Esme yang saya punya ini translucent. Terasa diwajahnya natural dan ringan. Saya menghindari untuk memakai bedak padat atau two way cake ketika bepergian jauh jauh. Karena semakin kotor muka ini, akan semakin terasa "lengket dan tebel" gitu kalau lagi jalan jalan mah.


SUNBLOCK DAN LOTION


Loh tadi udah make sunscreen. Sekarang kok ada sun block? Apa bedanya?
Saya jelasinnya berdasarkan apa yang saya tau dan rasakan aja ya. Hehe.

Untuk sunscreen yang diatas itu tuh, saya pakainya untuk kegiatan sehari hari. Mau cuma ke kantor, atau ke pasar, atau ke rumah temen yang udah tau gimana ngoroknya saya kalo tidur. Saya bakalan tetep pake sunscreen. Well saya emang maniak sunscreen.

Tapi kalau sunblock, sebenernya saya agak ogah ogahan makenya karena sunblock itu cenderung lebih kental dan lengket kalau dipakai, tapi ya gimana saya butuh sunblock kalau lagi main ke Pantai misalnya. Kelebihan sunblock adalah biasanya SPF nya memang lebih gede sampe ada yang SPF 110, dan enaknya bisa dipakai diseluruh badan.  Kalau sunscreen dipakai diseluruh badan, wah bisa habis tuh sekali pakai.

Sunblock yang saya gunakan ini adalah sunblock dari Oriflame Sun Zone yang SPF 50. 2 tahun lalu waktu main ke Pahawang saya pakai sunblock ini, dan saya nggak merasa terlalu gosong setelah 2 hari 1 malam jadi anak pantai. After that, saya selalu pakai sunblock ini kalau lagi main ke pantai atau ke tempat tempat maha panas lainnya.Ya apalagi kalau panasnya karena pacar selingkuh, atau php. Jangan lupa pake sunblock ya.hahahaa *krik krik krik
Eh btw naudzubilah yah jangan sampe diselingkuhin, atau diphp in.
amin.

Lalu lotion diatas untuk apa kan udah pake sunblock?
HIHIHI RIBET KAN YA.

FYI Sunblock itu ada masa berlakunya.
Nilai SPF yang tercantum pada produk, menentukan berapa waktu berapa kali kamu harus pake sunblock di kulit. Logikanya, semakin tinggi jumlah SPF-nya, semakin lama perlindungannya.
Kira kira setelah 3 jam pemakaian sunblock, dan kira kira saya rasa saya udah ga terlalu butuh sama perlindungan sunblock, saya bakalan hapus itu sunblock dari kulit pakai tissue basah. Lalu saya aplikasikan Skin Barrier Lotion dari Erhalogy ini sebagai penggantinya. Lotion ini bentuknya mini jadi saya suka banget buat dibawa bepergian. Kadang kalau lagi ngerasa tangan kering, saya juga mengaplikasikannya sebagai hand cream gitu.

PARFUM DAN LIPCREAM


Setelah sekian lama berkutat dengan lipcream Bourjouis, kini saya sedang beralih ke lipcoat local merupakan produknya mbak Lizzie Parra. Subhanallah susah banget loh ini dapetnya. Waktu itu saya beli di sociolla pas diskonan valentine jadi ga pikir panjang beli deh BLP yang warna Persimon Pie. Alhamdulilah cocok banget dibibir ini, lain kali bakalan full review deh.

Selain lipcream, Parfum juga merupakan salah satu hal yang wajib saya bawa juga ketika bepergian. Karena mau ga mau bau matahari ketika sudah seharian bepergian membuat saya kadang merasa "KECUT".

Solusinya : Semprokan parfum sedikit.
asik.
selesai.

Lalu bohong sama  temen "Eh gueeeeeee udah mandi, udah wangi".

Dan semoga temen yang kamu bohongi itu pinter jadi nggak bakal percaya kalau kamu sudah mandi padahal cuma semprot parfum doang.

Biasanya kalau dirumah, saya engga pakai parfum ini. Tapi pakai parfum di botol kaca yang lebih gede, tapi yagitu kalau lagi traveling mah bawa aja parfum yang kecil aja biar cukup di make up pouch. Parfum saya ini adalah edisi mini dari parfum vollare nya Oriflame. Untung ini EDP alias Eau de Parfume, jadi kalau pakai dikit aja gitu bisa awet dan tentunya bisa hemat, bisa dipakai jalan jalan lagi lain kali.

Yuk jalan lagi yuk?

EYELINER DAN PENGHAPUSNYA


Kalau yang ini sih optional, meskipun ada di make up pouch jarang jarang lho saya pakainya karena kadang males ribet. Tapi kalau lagi pengen foto foto dan biar mata terlihat sedikit hidup dan nggak sayu, saya make eyeliner ini. Eh eyeliner ini juga eyeliner pertama yang kucoba, waktu itu beli di Indomaret sebelah kosan. Dan sekalian lah beli penghapusnya juga. Seperangkat eyeliner dan penghapusnya ini adalah merek Maybeline.

May beliin dongs!

FACIAL CLEANSING WIPES



Di make up pouch saya ini, saya nggak pernah tuh bawa facial foam. Ribet.
Pernah sekali waktu bawa facial foam di make up pouch eh malah basah semua, jadi gaenak bau make up pouchnya. Jadilah face wash ini saya kategorikan toiletrees saja, nggak layak masuk make up pouch. Untuk alternatifnya, saya selalu siap sedia Facial cleaning wipes dari Mitu atau Oil Control wipes dari erha. Biasanya kalau lagi traveling, muka udah lengket pengen cuci muka tapi belum keliatan ujung hidung dari pom bensin atau masjid mushola terdekat, saya segera cuci muka sementara pakai facial wipes ini.
Btw ini beda sama tissue basah biasa sih.

****

Ya itulah sekian pencitraan dari saya. 

Dikit kan isi make up pouch nya?
Iya dikit itu mah.
Dikit.

Kalau kamu pernah jalan sama saya, kamu pasti ngomel deh.

Banyak banget bawaannya.

Sebenernya kalau ditanya skin care saya apa, lalu sabun saya apa, lalu saya punya berapa lipstick. Saya bisa aja jawab itu BANYAK BANGET. sampe bingung mau bawanya gimana?
Wkwkw *SONGONG ALERT*.

Tapi tetep kalau lagi bepergian saya akan membawa yang seminimalis mungkin karena menghindari beban tas yang terlalu berat, dan jalan jalanpun menjadi tidak asyik.

Beban powerbank di dalam tas ini sudah lumayan berat, jangan ditambah berat lagi. Ya kan?

Eh jangan lupa baca tulisan yang lain yah di blog Kak Ninda. Kak Dian Ravi, dan Kak Nidy.

You Might Also Like

40 tanda tangan

  1. Aku selalu bawa lipstik aja.. udah itu aja .. hahaha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa sih kak ayaa?
      Aku kok nggak percaya kak aya kemana mana cuma bawa lipstick aja. Ah boong hahaha

      Delete
  2. Banyak amat buuuu... Hihihi...

    -Fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kok menurut ku ini udah minimalis banget

      Delete
  3. hahaha asyik nih post nya XD thanks sdh sharing isi make up pouch nya ^^
    ga banyak kok menurut aq.. mngkn karna kita sama wkwk

    -Inge
    http://www.luchluchcraft.com/

    ReplyDelete
  4. Bahahahahaa XDDD
    ngekek sepanjang baca. Kaka rempong juga yah xD
    btw salfok sama foto di atas. Nyeremin tapi cantik, gmn dong xD

    Ininih kalo jadi member beautysquad. Expert banget bawaannyaaa.
    Aku nih misal full make up waktu berangkat (full make up versiku ya kelly pearl cream sama bedak tabur), nah waktu main sampe pulang udah gak urus lagi gimana bentuknya xD gak bawa cleansing gitu, padahal selama main kan debu dan polusi dmn" :/

    Keep pretty keep beauty ka! XOXO, makasih banyak dah mau ikutaaan❤ ♡ ♥ ღ ❣ ❥ ❦ ❧ ლ ۝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama samaaa.. thank you for the Idea.
      Yuk nanti nex time bikin lagi
      Maaf ya aku telat hahaha


      Ini mah dasar bgt tau nggak eskpert2 amat. Duh kamu mah hahaa

      Btw foto paling atas udah aku ganti. Emang agak nyeremin sih ya

      Delete
    2. Kenapa diganti :/ padahal keren loh, misterius ._.
      tapi kalo gitu kakak kelihatan polos [?]

      Jadi semakin tinggi spf nya potensi penggelapan pigmen bisa dicegah ya kak?

      Sama-sama xD

      Delete
    3. Iyaaak sepertinya begitu bisa makin mencegah pigmentasi.

      Sayangnya semakin tinggi spf bisanya kekentalan krim semakin meningjat, nggak jarang makin kerasa lengket gitu

      Delete
  5. Ternyata banyak juga yang dibawa cewek ya, Mba..hehe
    Lelaki mah gak banyak gitu da.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau lelaki bawa beginian mah..
      saya takut malahan hahaaha

      Delete
  6. Aku cuma bawa facial mist sama lipstick dan lipbalm aja hehehe. Abis kalo bawa lengkap suka terlalu banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih makanya itu aku selalu bawa yang bentuknya kecil2 aja

      Delete
  7. anak Erha banget Lel hahahhahaa

    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nih abis enak banget kak cin.
      Ga harus pake resep dokter juga untuk beli produk2 yang aku sebutin di atas

      Delete
  8. Wkakakakaa banyak amat ya lel isi make up pouchnya. Btw, aku juga lagi gila sunblock dan lotion hahahaha.
    Ngomong-ngomong tentang eyeliner, aku dr dulu gapernah bisa make itu:( merasa gagal jadi perempuan sesungguhnya. Huhuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha dulu awal awal aku juga nggak bisa lan
      Lama lama belajar dikit dikit laama lama terbiasa dan cepet
      Cuma kadang ya tetep menurutku eyeliner itu tambahan make up sehari2 yang cukup ribet karena harus bawa make up remover segala

      Delete
  9. Replies
    1. Iya odol juga. Yang paket formula itu loh.

      Sabun malah nggak pake.

      Delete
  10. Ini dibawa kemana2 li???? Daebak!!
    Lengkap bener!

    Kalau aku hanya lipstik dan seperangkat pelengkapnya aja li, g sanggup kalau bawa gituan kemana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya minimal ada ini piit. Maskara dan alis sih malah gabawa karena kadang males ribet..

      Delete
  11. Ternyata bawaan cewek banyak ragamnya ya mbak.

    ReplyDelete
  12. Pouch saya minus lipstick haha. Secara jarang lipstickan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku kalau ga pake lipstick langsung pucat kayak orang sakit kak Lina :D

      Kalau udah biasa nggak pake lipstick sih biasanya malah segerseger ajah ya

      Delete
  13. Ribet juga ya alat perawatan buat cewek. Kalo cowok mah, sama kayak bg Haris. Sikat gigi aja.

    (INI WAJAR GK SIH COWOK KOMEN DITULISAN KAYAK GINI?)

    ReplyDelete
  14. aku cuma bawa pensil alis, eyeliner, lipstick sama cc cushion, udah wakakaka. soalnya kalo travel pasti males dandan. yang penting eyeliner jadi, itu udah beres. kalo misalnya remover biasanya pake yang bentuknya tisu atau tisu basah buat bayi yang non alcohol, itu enak banget. buat lotion2 aku invest pake sorbolene cream merk 'R' yang bisa jadi moisturizer, chaffing cream bahkan makeup remover. kalo sunscreenna udah di cushionnya. sisanya? pake baju lengan panjaaaaaang, hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius bawa bawa cushion?
      Kok aku malah takut tumpah ya kalau bawa cushion, ya meskipub bentuk nya ga cair cair amat sii.

      Cream merk "R"?
      Udah gitu doang mereknya? Wey kok aku baru denger ya?

      Delete
  15. Make up pouch aku : bedak, lipstik 2, mascara, eyeliner, eyebrow, peniti, gunting kuku, parfum. Bawa tisu basah tisu kering juga tapi disimpen diluar aja gitu. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kak fasya kukira polosaaan ternyata nyimpen me'ap juga di pouchnyaaa uwuwuw gemash!

      Delete
  16. hlo? kamu pake erha ya? bagus enggak sih?
    mau punya sunscreennya itu. harus check up dulu sesuai kebutuhan kulit apa bisa langsung beli?

    ReplyDelete
  17. Gue menyesal telah membaca ini. Nggak ngerti sama sekali. :(

    Barang cewek banyak sekali~ Btw, kok murah itu daycream cuma 15-20k? Kirain bisa 100k lebih gitu. Ah, emang nggak ngerti barang-barang cewek gue. Wqwq.

    Gue traveling mah selain alat mandi yang sabun, sikat dan pasta gigi, sampo sachet-an. Palingan yang jadi temen itu buku, earphone, sama hape (lebih ke buat motret karena belum punya kamera DSLR atau yang lebih canggih, daripada update lokasi).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha itu mah cuma tempat keclnya aja yog. Bukan day cream nyaaa

      Delete
  18. Ya ampun, aku baru sempet main ke sini. :D
    Cewek ya kemanapun harus cantik paripurna, biar dibilang rempong juga bodo amat deh. T.T

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram